Fakta Menarik Lagu "A Thousand Years" (Christina Perri)

Saat ini lagu A Thousand Years adalah salah satu lagu "anthem" yang belakangan ini sering digunakan sebagai lagu pengiring pengantin dalam resepsi pernikahan di Indonesia.

Yep, lagu yang ditulis oleh Christina Perri dan David Hodges, serta dinyanyikan oleh Christina Perri ini adalah lagu romantis yang menjadi salah satu lagu film (original soundtrack) Twilight Saga : Breaking Dawn Part 1. Walaupun sangat romantis dan sangat "nyambung" dengan filmnya, lagu ini sendiri justru muncul di penghujung film, saat kredit akhir film ditayangkan dan menjadi lagu keempat yang ditayangkan setelah Endtapes (The Joy Formidable; lagu pertama saat kredit), I Didn't Mean It (The Belle Brigade; lagu kedua), dan It Will Rain (Bruno Mars; lagu ketiga).Di album Original Soundtrack Twilight Saga : Breaking Dawn Part 1, lagu berdurasi 4:48 ini ditempatkan di track 6, setelah lagu From Now On (dinyayikan The Features).

Video klip lagu ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 17 Oktober 2011 lewat Facebook dan Twitter milik Christina Perry, dan barulah pada tanggal 26 Oktober 2011, lagu itu secara resmi diunduh di Youtube.

Para kritikus memberikan nilai 4 (dari 5 bintang) untuk lagu tersebut.

Sejak ditayangkan pertama kali hingga Maret 2012 silam, lagu ini telah berhasil terjual secara online sebanyak lebih dari 1 juta kopi. Dan ini hanya di Amerika saja.

Di film Breaking Dawn Part 2, Christina Perri merekam ulang lagu ini namun dalam versi duet. Untuk versi itu, dia berduet dengan Steve Kazee, Judulnya diubah menjadi A Thousand Years Pt. 2. Lagu dengan durasi 5:07 ditempatkan dalam Track 13 pada album soundtrack film tersebut.

Christina Perri adalah orang pertama - selain Sutradara, Produser, dan Editor Film - yang menonton Breaking Dawn Part 1. Pada saat film itu selesai dibuat (6 bulan sebelum rilis), Perri mendapat tawaran membuat lagu soundtrack untuk film tersebut. Untuk mendapatkan gambaran filmnya seperti apa, Perri meminta ijin produser untuk menonton film tersebut. Dan Perri mendapatkan ijin itu.



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment