9 Artis Papan Atas Hongkong Akan Bermain di Serial Televisi TVB

Belakangan ini TVB sedang menghadapi ancaman yang cukup serius, terutama dari stasiun televisi China (salah satu diantaranya adalah CTI), yang mana perlahan namun pasti telah mulai merebut pangsa pasar pemirsa Hongkong yang awalnya dikuasai sepenuhnya oleh TVB.

Guna menghadapi ancaman tersebut, maka TVB - yang terkenal karena kesuksesan serial televisi produksinya - berencana mengajak 9 aktor dan aktris papan atas Hong Kong untuk bermain dalam serial-serial televisi produksi TVB. Bisa dibilang ini adalah proyek besar mengingat dana yang akan disiapkan TVB untuk mengajak para artis tersebut tidaklah kecil. Namun, diharapkan dengan kehadiran para aktor dan aktris papan atas tersebut dapat tetap meningkatkan rating serial-serial televisi produksi TVB dan membuat mereka tetap bertahan sebagai stasiun televisi paling populer di Hong Kong dan China. Siapa saja mereka dan bagaimana respon mereka terhadap rencana TVB tersebut?

ANDY LAU
Andy Lau adalah salah satu jebolan TVB yang meraih kesuksesannya di era 80an saat membintangi serial Return of Condor Heroes (1982) bersama Idy Chan.  Berkat serial produksi TVB itu, Andy kini menjadi super star. Saat bergabung dengan TVB, sedikitnya ada 40 judul serial TVB yang diperani Andy. Beberapa diantaranya yang populer adalah The Duke of Mountain Deer dan Yang's Saga. Andy setuju untuk terlibat di dalam proyek TVB. Sayang, karena padatnya jadwal shooting, Andy baru bisa mulai shooting serial televisi TVB pada pertengahan atau akhir 2013 mendatang.



CHOW YUN FAT
Sebagai salah seorang "senior" jebolan TVB, Chow Yun Fat mendapatkan kehormatan untuk membaca semua naskah cerita yang ada lebih dulu, kemudian memilih sendiri naskah mana yang disukainya, peran apa yang akan diambil, serta siapa saja lawan main yang akan bermain dalam serial tersebut bersamanya. Chow Yun Fat yang pernah dibesarkan TVB lewat serial televisi The Bund dan The Maverick ini telah memilih skrip TVB yang tepat baginya, termasuk memilih Tavia Yeung, Myolie Wu, dan Kate Tsui sebagai lawan mainnya dalam serial tersebut. Dalam waktu dekat ini, Chow Yun Fat akan mulai shooting serial terbaru TVB yang judul dan ceritanya masih dirahasiakan.



JACKY CHEUNG 
Jacky Cheung
Aktor papan atas yang awalnya lebih dikenal sebagai penyanyi ini langsung setuju saat ditawari bermain serial televisi oleh TVB. Namun, karena ingin meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarganya, maka Jacky hanya ingin mendapatkan peran yang tidak mengharuskannya berperan untuk waktu yang panjang atau shooting terus-menerus. Karena itu, TVB memutuskan untuk memberikan peran bintang tamu kepada Jacky Cheung untuk beberapa episode dalam beberapa serial terpisah. Jacky rencananya akan mulai shooting serial pertama TVB bulan Mei 2013 mendatang.





ANTHONY WONG & TONY LEUNG KA FAI
Anthony Wong
Kedua aktor papan atas ini sudah memberikan lampu hijau untuk bergabung dalam beberapa serial televisi TVB. Atas konfirmasi keterlibatan kedua aktor tersebut, TVB kini sedang membuatkan skrip khusus untuk kedua aktor tersebut.






CARINA LAU
Carina Lau
Istri Tony Leung Chiu Wai ini pernah dibesarkan oleh TVB saat berperan di serial TVB The Duke of Mount Deer dan Police Cadet (1984). Saat ditawari berperan kembali di serial televisi TVB, Carina pun menyetujuinya dengan syarat : dia hanya mau bermain dengan skrip yang mana memasangkannya dengan Bosco Wong, karena Carina adalah fans berat Bosco setelah menonton akting aktor tampan itu di serial Witness Insecurity). Selain itu, Carina hanya ingin berperan maksimal 5 episode dalam serial tersebut karena kuatir shooting serial televisi akan menghabiskan banyak waktu.






DEANIE IP
Deanie Ip adalah aktris senior yang populer lewat film-film layar lebar Hong Kong seperti Pom Pom (1981), Unwritten Law (1985), dan A Simple Life (2011). Selain aktris, Deanie juga seorang penyanyi. Setelah menyelesaikan konsernya bulan Maret 2013 silam, Deanie setuju dan langsung terlibat dalam salah satu serial TVB berjumlah 40 episode. Serial tersebut akan diproduseri dan beberapa episode akan disutradarai Wong Jing (sutradara yang juga produser dan aktor kawakan Hong Kong yang telah menelurkan film-film populer seperti God of Gamble dan All For TheWinner). Serial tersebut akan mulai beredar di Hong Kong dan China dalam waktu dekat ini.



SANDRA NG
Sandra Ng yang terkenal sebagai aktris yang banyak bermain dalam film komedi layar lebar ini hingga hari ini masih belum memberikan konfirmasi untuk turut andil dalam serial-serial TVB. Salah satu alasan adalah belum adanya kesepakatan mengenai honor yang akan dibayarkan TVB untuk Sandra. Hingga artikel ini dibuat, pembicaraan itu masih alot berlangsung.




VERONICA YIP
Veronica Yip
Aktris yang di awal era 90an terkenal karena sering bermain dalam film-film semi-porno ini sebenarnya sudah pensiun dari industri perfilman. Sejak menikah dengan Jefrrey Wu - pengusaha kelahiran China-Amerika - tahun 1996, Yip lebih banyak memfokuskan diri untuk mengelola bisnis suaminya, mulai dari franchise super market, industri jet, real estate, dan perbankan. Di tahun 2012, saat usaha suaminya diambang kebangkrutan, Yip ditawari TVB untuk bermain dalam serial televisi. Ajakan itu awalnya diterima Yip. Namun setelah berita kebangkrutan suaminya merebak, dan media mulai mengulik-ulik kehidupan pribadi suaminya, Yip membatalkan niatnya untuk bermain serial TVB. Pihak TVB hingga saat ini masih berusaha mendekati Yip dan memintanya mempertimbangkan kembali ajakan mereka.










NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment