Film-film Siap Rilis Mei 2013

April sebentar lagi akan berakhir dan kita akan sambut bulan Mei 2013 dengan film-film keren yang wajib ditongkrongin. Berikut ini adalah beberapa film Hollywood pilihan saya yang (menurut saya) cukup menarik dan sayang kalo tidak ditonton.

AFTERSHOCK (Rilis : 10 Mei 2013)
Ini film horror thriller yang unik dan menjanjikan tontonan yang lain daripada film horor biasa yang kita kenal. Diperani Eli Roth, Andrea Osvart, Ariel Levy, dan Nicolas Martinez, film arahan sutradara Nicolas Lopez ini diangkat dari kisah nyata gempa bumi Chili yang terjadi tanggal 8 Agustus 2010 silam (dikenal dengan sebutan Chile Earthquare 2010).

Film ini menceritakan tentang serombongan remaja Amerika yang menikmati malam mereka di sebuah klub malam di Chili. Di malam itu, terjadi gempa bumi hebat yang meruntuhkan bangunan. Kengerian justru dimulai setelah gempa selesai. Orang-orang yang semula baik, berubah menjadi brutal, arogan, dan egois agar dapat selamat dari reruntuhan gedung. Tegang. Seru. Dan pastinya banyak kejutan sepanjang film.


NO ONE LIVES (Rilis : 10 Mei 2013)
Sebenarnya film ini telah dirilis tanggal 8 September 2012 silam di Toronto, tepatnya dalam Festival Toronto Intenational Film Festival. Barulah bulan Mei 2013 ini dirilis secara internasional. Film ini disutradarai Ryuhei Kitamura, sutradara yang bertanggung jawab atas suksesnya film-film thriller Jepang seperti Versus (2000), Alive (2002), Requiem For The Dead (2002), Azumi (2003), Sky High (2004), dan  Godzilla Final Wars (2004). Diperani Luke Evans, Adelaide Clemens, Derek Magyar, dan America Olivo, film thriller yang brutal dan berdarah-darah ini menceritakan tentang sekelompok gang yang menculik sepasang kekasih dan membawa mereka ke sebuah rumah terpencil di hutan untuk dihabisi. Yang tidak mereka ketahui, ternyata di dalam rumah tersebut, tinggal seorang pembunuh psikopat yang selalu menghabisi semua korbannya dengan brutal dan tanpa ampun. Lebih lagi, sang pembunuh "bersumpah" untuk tidak membiarkan seorangpun keluar dari rumah itu dengan selamat. Jika Anda suka film-film sekelas Saw dan The Collector, berarti Anda tentu akan suka sekali dengan film sadis ini.


STAR TREK INTO DARKNESS (Rilis : 17 Mei 2013)
Sekuel dari Star Trek versi baru (2009) karya J.J Abrams ini adalah film yang "haram" banget hukumnya untuk tidak ditonton bulan ini. Selain menjanjikan aksi yang memukau mata dan memacu adrenalin, Star Trek Into Darkness juga menjanjikan cerita yang jauh lebih seru daripada yang pertama. Seri Star Trek ini adalah seri ke-12 dari keseluruhan seri Star Trek dan merupakan seri kedua yang disutradarai langsung oleh J.J. Abrams. Buat Anda yang kurang ngeh, J.J. Abrams adalah sutradara yang menyukseskan film Mission Impossible 3 (2006), Mission Impossible 4 : Ghost Protocol (2011) dan Cloverfield (2008). Dia pulalah yang menjadi orang di belakang layar yang membawa serial televisi Alias (2001 - 2006), Lost (2004 - 2010), Person of Interest (2011 - sekarang), dan  Revolution (2012 - sekarang) menjadi serial-serial drama sukses yang disukai pemirsa dunia.

Masih diperani Chris Pine (sebagai  Captain James T. Kirk) dan Zachary Quinto (Commander Spock), film ini akan menceritakan kru USS Enterprise yang mendapat tugas ke bumi. Di sana mereka berhadapan dengan musuh misterius yang menyerang mereka. Saat trailer film ini dirilis 12 April 2013 silam lewat iTunes Movie, Star Trek Into Darkness mendapatkan respon yang sangat positif dan banyak yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan film ini. Jadi tunggu saja kehadirannya tanggal 10 Mei 2013 mendatang.


FAST SIX (FAST & FURIOUS 6)
Aksi pembalap jalanan Dominic Toretto (diperani Vin Diesel) yang bergabung dengan Brian O'Conner (Paul Walker)  dalam franchise Fast & Furious ternyata masih berlanjut di tahun ini. Didukung sutradara Justin Lin (yang sebelumnya menyutradarai Fast & Furious 1 dan 5), kini petualangan dua pembalap itu dilanjutkan ke level yang lebih seru. Kisahnya merupakan lanjutan dari Fast & Furious 5, di mana kali ini Dominic dan Brian dipaksa Luke Hobbs (Dwayne Johnson) -Agen DSS (Diplomatic Security Service) -  untuk menangkapi organisasi tentara bayaran pimpinan Owen Shaw (Luke Evans). Hal yang paling mengejutkan adalah : Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), kekasih Dominic yang diduga tewas di seri sebelumnya, ternyata masih hidup. Bahkan dia ternyata adalah tangan kanan Owen Shaw.


AFTER EARTH (Rilis : 24 Mei)
Sudah cukup lama kita tidak mendengar kabar M. Night Shyamalan, sutradara kelahiran India yang pernah menggemparkan dunia lewat filmnya The Sixth Sense (1999). Sebenarnya Shyamalan masih aktif memproduksi film. Sayangnya, hampir semua film buatannya pasca The Sixth Sense flop dan gagal di pasaran. Film terakhir, Devil (2010), walaupun sukses di pasaran, namun secara kualitas dinilai gagal dan tidak sebaik film-film terdahulunya.

Kali ini, dia mencoba meraih kesuksesan lagi lewat film terbarunya ini (yang sebelumnya berjudul 1000 A.E.) dengan menggaet bintang Will Smith dan Jaden Smith. Jaden adalah anak Will Smith di kehidupan sebenarnya. Di film action-thriller ini, pasangan Ayah dan Anak ini berperan sebagai General Cyper Raige (Will) dan anaknya, Kitai (Jaden). Dikisahkan bumi dalam kondisi hancur, dan manusia meninggalkan bumi yang sudah sekarat dan tinggal di koloni Nova Prime. Seribu tahun kemudian, Ranger Corps pimpinan General Cyper melakukan perjalanan ke bumi bersama pasukan dan anaknya. Di tengah perjalanan, pesawat mereka dihantam asteroid, dan jatuh ke bumi. Semua pasukan tewas, kecuali General Cyper dan anaknya. Dalam keadaan terluka, keduanya harus menguras kepandaian mereka untuk menghindari serangan binatang penghuni bumi dan alien yang telah menguasai bumi, sambil mencari cara untuk dapat mengirim pesan SOS ke Nova Prime.







NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment