Movie Recommended - SWITCH (2013)

Andy Lau akan beraksi kembali di film action-thriller berjudul SWITCH (天机·富春山居图; arti harafiahnya : The Secret : The Drawing of Rich Spring Hill). Walau baru akan rilis 9 Juni 2013 mendatang (sebelumnya dijadwalkan rilis 2 November 2012, namun diundur) di China, namun kehebohan film ini sudah terasa saat ini. Hal ini terjadi setelah video musik lagu tema film ini berjudul "Secret" yang dinyanyikan grup musik Magic Power dan Ashin Chen telah beredar secara online beberapa waktu lalu.

Switch dibuat dalam format 3D. Selain Andy Lau, artis lain yang mendukung film ini adlah Chiling Lin, Zhang Jingchu, dan Tong Dawei, dengan sutradara Jay Sun. Di film ini, Andy akan berperan sebagai Xiao Jinghan - seorang agen rahasia Hong Kong. Bersama istrinya, Lin Yuyan (diperani Zhang Jingchu) - yang juga seorang agen rahasia - mendapat tugas untuk melindungi lukisan Fuchun Mountain (Rich Spring Hill). Sementara itu, mafia Jepang ternyata memiliki ketertarikan untuk memiliki lukisan tersebut. Mereka pun mengutus dua orang agen mereka, Lisa (Chiling Lin) dan Yamamoto (Tong Dawei) untuk menyusup ke dalam badan agen rahasia Hong Kong guna mendapatkan informasi dan merebut lukisan itu.

Film ini memiliki banyak elemen yang menggugah rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat China. Bahkan saat trailer film ini dirilis awal bulan April 2013, banyak kalangan yang menghubungkan film tersebut dengan kasus Pulau Diaoyu yang saat ini menjadi pulau yang sedang diperebutkan China dan Jepang. Mereka menilai pemerintah Jepang harus meminta maaf kepada China atas perebutan Pulau Diaoyu tersebut, sama seperti apa yang ditampilkan dalam film Switch ini. 

Shooting dilakukan sejak tahun 2012 silam, dengan mengambil lokasi shooting di Dubai, Milan, Huangzhou, dan Tokyo. Dengan mengikutsertakan Chuck Comiskly - supervisor efek khusus film Avatar-nya James Cameron - film berbujet RMB $ 160 juta ini diharapkan akan menjadi film eksyen Asia dengan efek khusus tercanggih saat ini.

Akankah film ini akan ditayangkan di Indonesia? Mengingat kondisi penonton film Hongkong yang makin berkurang di Indonesia, mungkin akan sulit untuk mengatakan jika film ini bakal tayang di layar lebar Indonesia. Kalau pun tayang, mungkin ditayangkan secara terbatas. Anyway... kita tunggu saja nanti.







NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment