THE WALKING DEAD (Part 2) : Hal-Hal Yg Tidak Anda Ketahui Tentang Serial Ini...

 THE HISTORY OF THE WALKING DEAD
Seperti yang sudah dijelaskan pada Bagian Pertama artikel ini, The Walking Dead adalah serial televisi yang diadaptasi dari komik berjudul sama. Komik tersebut merupakan karya penulis Robert Kirkman dan digambar oleh Tony Moore (dalam edisi ke-7, Charlie Adlard menggantikan posisi Moore), serta diterbitkan oleh Image Comics. Image Comics sendiri adalah salah satu penerbit komik yang cukup terkenal, walau tidak sepopuler DC Comics maupun Marvel Comic. Adapun beberapa komik produksi mereka adalah Spawn, Witchblade, dan The Walking Dead.

The Walking Dead adalah komik hitam-putih yang pertama kali diterbitkan bulan Oktober 2003. Awalnya komik tersebut diterbitkan secara bulanan. Namun sejak serial televisi The Walking Dead meraih popularitas, mulai 5 Januari 2011 komik tersebut diterbitkan mingguan.

Di awal tahun 2010, tepatnya 20 Januari 2010, lewat executive producer Frank Darabont dan Gale Anne Hurd, Stasiun televisi kabel AMC memproduksi adaptasi komik The Walking Dead ke dalam mini seri 6 episode. Shooting dilakukan tanggal 15 Mei 2010 di Atlanta, Georgia. Setelah melihat respon positif dan animo fans komik The Walking Dead saat seri pertama screening 23 Juli 2010 di San Diego Comic-Con International, maka tanggal 31 Agustus 2010, AMC memutuskan untuk membuat season ke-2 The Walking Dead dengan total 13 episode. Hal serupa juga terjadi pada Season ke-3, di mana setelah melihat kesuksesan pemutaran Season 1 dan 2, tanggal 25 Oktober 2011, AMC kemudian memutuskan untuk membuat Season ketiga. Sementara Season ke-4 baru mendapatkan lampu hijau dari AMC untuk diproduksi tanggal 21 Desember 2012.


DO YOU KNOW? 
Sejak awal hingga episode terakhir Season 3, tidak sekalipun Anda akan dengar ada orang yang menyebut mahluk pemakan manusia dalam serial ini sebagai "Zombie". Sepanjang serial, mahluk itu disebut Walker, Geek, Roamer, Lamebrain, Biter, dan Lurker. Hal ini sangat berbeda dengan versi komiknya yang justru menyebut mahluk tersebut sebagai "Zombie", bukan sebutan yang lain.

Jika berkesempatan mampir ke set shooting film The Walking Dead, Anda akan melihat kalau para  pemeran zombie selalu makan bersama dengan pemeran zombie lainnya, sedangkan para pemeran manusia juga akan makan bersama pemeran manusia yang lain. Mereka (pemeran zombie dan manusia) tidak pernah membaur.

Untuk dapat berperan sebagai zombie dengan baik, semua pemeran zombie diharuskan mengikuti Sekolah Zombie untuk berlatih cara berjalan dan bergerak layaknya Zombie.

Lokasi shooting Penjara yang digunakan di Season 3 adalah bangunan yang dibuat khusus untuk shooting. Dibutuhkan waktu 2 bulan untuk membangun Penjara tersebut.

Cross-bow yang digunakan karakter Daryl Dixon (diperani Norman Reedus) adalah jenis Horton Scout HD
Daryl Dixon
125. Di pasaran, harga cross-bow tersebut US$ 300. Tidak heran kalau usai shooting, Reedus selalu membawanya pulang.Takut hilang di lokasi shooting. 

Episode pertama Season 3 ditonton 10,000 penonton, menjadikan episode ini sebagai episode produksi AMC yang paling banyak ditonton pemirsa Amerika.

Rata-rata setiap episode The Walking Dead menghabiskan dana sebesar US$ 2.8 juta perepisode. Sedangkan untuk Season 1, rata-rata perepisode dibuat dengan dana US$ 3.4 juta. Bandingkan dengan serial-serial lain yang rata-rata dibuat dengan dana US$ 1 - 1.3 juta / episode. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa AMC awalnya memutuskan hanya akan memproduksi The Walking Dead sebanyak 6 episode saja.

Anda tentu bertanya-tanya, mengapa sejak Season 1 hingga Season 3, sudah banyak zombie yang dibunuh Rick & kawan-kawan namun sepertinya tidak pernah habis, bahkan terus bertambah? Hal ini mungkin bisa dimaklumi, karena perbandingan antara zombie dengan manusia dalam dunia The Walking Dead adalah 5000 : 1. Ini berarti : Selain zombie tidak akan pernah habis, akan ada karakter manusia baru yang akan tampil dalam serial The Walking Dead di season-season berikutnya.

Sebuah "kesalahan kecil" yang dikeluhkan banyak penonton adalah mobil-mobil yang digunakan dalam serial ini. Hampir semua mobil yang digunakan dalam serial tersebut tampak mengkilap dan bersih, sedangkan para pemain di serial The Walking Dead kucel dan kumal (karena sudah berbulan-bulan tidak mandi). Kontradiksi yang cukup mengganggu....

Setidaknya ada 3 karakter yang paling disukai para fans The Walking Dead : Rick, Michonne, dan Daryl Dixon. Berbeda dengan 2 karakter di depan yang juga muncul di komik, Daryl (diperani Norman Reedus) adalah karakter yang dibuat khusus dan hanya muncul di serial televisi The Walking Dead. Walau tokoh protagonis anti-hero ini memiliki sikap yang arogan dan agak menyebalkan di awal, namun Daryl ditampilkan sebagai karakter yang benar-benar setia kawan, pemberani, dan cool. Hal inilah yang membuat Daryl menjadi salah satu karakter favorit pecinta The Walking Dead. Karena sudah cukup populer di televisi, para penulis komik The Walking Dead sedang merancang story-line untuk menghadirkan karakter Daryl Dixon dalam komik The Walking Dead.









NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment