Movie Review - BADGES OF FURY (2013)

Pertengahan tahun ini, tepatnya tanggal 28 Juni 2013 mendatang, penonton seluruh dunia akan berkesempatan lagi menyaksikan aksi Jet Li. Film terbarunya - Badges of Fury (不二神探) - akan dirilis pada tanggal tersebut, serentak di seluruh Asia.
Poster Badges of Fury. 

Di film ini, Jet Li akan berperan sebagai seorang polisi yang jutek, ngomongnya pedas, namun baik hati dan - tetap - jago bela diri. Film ini bergenre komedi-eksyen. Bukan genre baru yang dilakoni Jet Li, karena sebelumnya dia sudah sering bermain dalam genre ini, seperti yang bisa kita lihat di serangkaian serial Wong Fei Hung (Once Upon A Time in China), dwilogi Fong Sai Yuk, Kungfu Cult Master,  High Risk, The Hitman, The Master, dan The Taichi Master.

Aktor yang akan berpasangan dengan Jet Li dalam film ini adalah Wen Zhang. Ini adalah kali ketiga mereka bermain dalam satu film, setelah sebelumnya sudah dipertemukan di film Ocean Heaven (2010) dan The Sorcerer and The White Snake (2011).

Film yang disutradarai Wang Ziming dan diproduseri Po Chuchui ini diawali dengan terjadinya kasus pembunuhan kejam di Hong Kong dalam tiga hari berturut-turut, di mana semua korbannya tewas dengan wajah tersenyum. Saat investigasi dilakukan, secara tidak sengaja, Detektif Wang Bu Er (Wen Zhang) bergurau mengenai kasus tersebut dan menyebutnya sebagai aksi seorang pembunuh berantai. Sontak gurauannya ditanggapi serius oleh  Atasannya yang kemudian menugasi Wang Bu Er - dengan dibantu Inspektur Veteran Huang Fei Hong (Jet Li) - untuk menyidiki kasus ini.

Baik Bu Er dan Fei Hong ternyata memiliki karakter yang kontras yang cukup mengundang tawa.  Bu Er bergaya slengeg-an dan banyak menggunakan otak untuk memecahkan kasus. Sedangkan Fei Hong lebih serius, bermulut pedas, serta banyak menggunakan tangan dan kakinya untuk menguak kebenaran. Sudah bisa dibayangkan apa yang akan terjadi saat keduanya bekerja sama.

Selain mereka, banyak aktris dan aktor populer Hong Kong (kebanyakan aktor dan aktris serial televisi TVB) yang bermain sebagai cameo dan pemeran pembantu yang mendukung film ini. Beberapa di antaranya adalah Cecilia Liu, Michelle Chen, Liu Yan, Raymond Lam, Collin Chou, Tong Dawei, Stephy Tang, Bryan Leung, Alex Fong, Michael Tse, Wu Jing, dan Kevin Cheng. 

Cerita yang unik. Aksi laga yang seru. Serta jajaran pemeran yang mantap. Tidak sulit untuk menebak kalau film ini bakal jadi salah satu film box-office Asia di bulan Juni nanti.



DO YOU KNOW?

Saat melakukan shooting adegan kejar-kejaran kendaraan di Sha Tin Water Treatment, salah satu mobil yang digunakan stunt-man dalam adegan tersebut hilang kendali dan terbalik. Mobil tersebut melukai 9 orang warga yang menonton shooting tersebut. Bahkan staf sinematografi film ini nyaris tewas tertimpa mobil tersebut.
Jet Li's action in "Badges of Fury"

Selama shooting berlangsung, beredar foto Wen Zhang yang bermesraan Michelle Chen. Sontak foto itu menghebohkan masyarakat Hong Kong. Wen Zhang - yang telah berstatus menikah - cukup terganggu dan memberikan klarifikasi bahwa foto tersebut adalah salah satu foto dari adegan dalam film Badges of Fury. Hal ini kemudian dibuktikannya dengan meminta produser Badges of Fury menayangkan potongan film yang menunjukkan kemesraan Wen Zhang dan Michelle Chen tersebut pada publik.

Corey Yuen ditunjuk sebagai martial art choreographer dalam film ini. Buat Anda yang kurang mengenal Corey Yuen, dia adalah saudara kandung dari Yuen Biao (saudara seperguruan Jackie Chan) yang selain dikenal sebagai aktor, juga sebagai martial art choreographer. Adegan perkelahian legendaris yang Anda saksikan di film-film eksyen seperti trilogi The Matrix, Fist of Fury, pancalogi Once Upon A Time in China (Wong Fei Hung), So Close, dan Ip Man adalah sebagian dari hasil kerjanya.





NewerStories OlderStories Home

1 comment:

  1. review filmnya bagus :) yang mau baca review film terbaru bisa langsung ke http://www.gostrim.com selamat membaca :)

    ReplyDelete