10 Serial Drama Korea Pilihan Terbaru 2013 (Periode Juni)

Setiap minggu, ada saja serial drama Korea baru yang tayang di stasiun televisi Korea. Tidak heran, mengingat serial Korea rata-rata memiliki jumlah episode yang tidak banyak (antara 12 - 20 episode), sehingga dalam beberapa minggu sudah selesai ditayangkan, dan langsung diganti dengan serial baru.  Walau demikian, ada juga beberapa serial yang dibuat dengan episode yang cukup panjang, bahkan lebih dari 100 episode.

Berikut ini adalah informasi 10 rekomendasi serial televisi yang sedang, masih, dan sudah selesai tayang di Korea sepanjang bulan April - Juni 2013 ini. Apa saja serial menarik yang perlu ditunggu kehadirannya di Indonesia?

1. SPECIAL AFFAIRS TEAM TEN 2 ( 특수사건전담반 TEN 2)
Produksi: OCN
Ditayangkan : 14 April - 30 Juni 2013
Total Episode : 12

Serial ini adalah lanjutan dari Special Affairs Team Ten yang pernah ditayangkan 18 November 2011 - 13 Januari 2012 silam. Serial ini mengisahkan sepak terjang tim investigasi kriminal yang khusus menangani para pembunuh paling sadis di Korea Selatan. Rating serial ini cukup baik kala itu, sehingga
diputuskan untuk dibuatkan sekuelnya.

Sekuel serial ini masih mengusung cerita yang sama. Para anggota Ten akan dihadapkan pada kasus-kasus di mana para pelaku kejahatan adalah pelaku pembunuhan kejam yang bersembunyi di balik kekuasaan dan jabatan, sehingga tidak tersentuh hukum. Masih dengan format yang sama, tim ini dipimpin oleh Yeo Jo Hoon (diperani Joo Sang Wook), seorang detektif yang juga profesor. Sedangkan anggota timnya adalah : Baek Do Sik (Kim Sang Ho), veteran detektif yang memiliki intuisi tajam yang terasah dari pengalamannya menjadi detektif selama bertahun-tahun. Lalu Nam Ye Ri (Jo An), detektif wanita yang memiliki kemampuan negosiasi dan psikologis yang luar biasa. Dan terakhir adalah Park Min Ho (Choi Woo Sik), detektif yang juga memiliki kemampuan analisa luar biasa.



2. GOOD FOR YOU (잘났어 정말)
Produksi : MBC
Ditayangkan : 6 Mei 2013 - sekarang
Total episode : 120

Salah satu serial drama yang masih hangat dan menjadi tontonan seru di Korea adalah serial ini. Mengisahkan tentang pasangan kekasih Ji-Soo (diperankan Ha Hee-ra) dan Woo-Sung (Lee Hyung-Chui) yang saling mencinta pada awalnya. Namun hubungan asmara mereka kandas ketika pemilik perusahaan JS Company menghancurkan keluarga Woo-Sung. Dendam dengan perusahaan tersebut, Woo-Sung memilih untuk melupakan Ji-Soo, dan pindah ke Inggris untuk mencari ilmu agar kelak dapat menghancurkan perusahaan tersebut. Saat putus dengan Woo-Sung, Ji-Soo sedang hamil dan bertekad untuk mempertahankan anaknya. Beberapa tahun setelah anaknya lahir, Ji-Soo menikah dengan Ki-Cheol (Park Joon-Hyuk).

Sementara itu di Inggris, Woo-Sung saat itu telah lulus sekolah dan menikahi gadis kaya bernama Seon-Mi (Kim Bin-Woo). Saat kembali ke Korea untuk melanjutkan niatnya menghancurkan JS Company,  dia berjumpa dengan Ji-Soo, dan menyadari kalau dirinya masih mencintai Ji-Soo. Namun Woo-Sung tidak dapat meninggalkan Seon-Mi karena dia masih butuh dukungan harta keluarga istrinya itu. Woo-Sung akhirnya memilih cara terbaik agar hatinya tidak bercabang dan diliputi rasa galau : Membunuh Ji-Soo.



3. MONSTAR (몬스타)
Produksi  : Mnet & tvN
Ditayangkan : 17 Mei - 2 Agustus 2013
Total episode : 12

Drama musikal-komedi ini tampaknya cukup menarik juga untuk disimak. Mengisahkan tentang Yoon Seol-Chan (diperani Yong Jun-Hyung) - anggota boy band Men In Black - yang tanpa sengaja melakukan kekerasan terhadap salah seorang fans fanatiknya, sehingga menimbulkan masalah besar yang merusak reputasi grupnya. Untuk meredam berita yang menyebar, Seol-Chan diminta untuk mundur dahulu dari dunia hiburan dan melanjutkan sekolah kembali. Di sekolah, dia berkenalan dengan banyak siswa yang memiliki latar belakang yang berbeda namun punya 1 hasrat yang sama dengan dirinya : Bermusik.

Serial ini sekilas mirip dengan Glee karena banyak dihiasi dengan musik dan kerumitan kehidupan remaja. Cukup menyegarkan karena sepanjang seri, kita akan disuguhi lagu-lagu ceria yang asyik untuk disimak. Oya, sekedar info : Yong Jun-Hyung - pemeran Seol-Chan dalam serial ini - dalam kehidupan nyata adalah penyanyi dan rapper anggota boy band Beast.


4. UGLY ALERT (못난이 주의보) 
Produksi :  SBS
Ditayangkan : 9 Mei 2013 - sekarang
Total episode : 120

Serial ini mengisahkan tentang Gong Joon-soo (diperani Im Ju-Hwan), seorang pria yang baru usai menjalani hukuman di penjara setelah dituduh membunuh saudaranya sendiri.  Dia kemudian bekerja di perusahaan fashion milik Na Do Hee (Kang So Ra), seorang gadis yang berasal dari keluarga industri fashion. Sementara itu, ayah Joon-soo menikah dengan wanita lain, yang telah memiliki anak. Saat itu, Joon-soo harus belajar untuk bisa mengasihi keluarga barunya, serta menebus dosa dan kesalahan masa lalu yang menyebabkan kematian saudaranya.



5. PRINCESS AURORA (오로라 공주) 
Produksi : MBC
Ditayangkan : 20 Mei 2013 - sekarang
Total episode : 100

Serial ini mengisahkan tentang Aurora (Jun So-min), anak kesayangan dari seorang pemilik perusahaan besar di Korea, yang jatuh cinta dengan novelis Hwang Ma Ma (Oh Chang-suk). Masalahnya, cinta Aurora bertepuk sebelah tangan karena Hwang Ma Ma adalah orang yang sangat pemilih dan rese banget. Walau demikian, cinta Aurora sangat besar dan dia berjuang mati-matian untuk mendapatkan perhatian dan hati Hwang Ma Ma. Selain mengisahkan kisah cinta Aurora - Ma Ma, serial ini pun banyak menyoroti kehidupan keluarga mereka. Cukup menghibur dan menyenangkan untuk ditonton.



6. CRUEL CITY (무정도시) 
Produksi : jTBC
Ditayangkan : 27 Mei - 30 Juli 2013
Total episode : 20

Mungkin Anda yang suka dengan film-film bertema spionase, serial ini bisa jadi pilihan. Mengisahkan yang awalnya berjudul Undercover (언더커버) ini mengisahkan tentang Yoon Soo-min (Nam Gyu-Ri), seorang anggota polisi yang kehilangan rekan kerjanya karena tewas terbunuh setelah menyusup ke dalam anggota sindikat narkoba. Soo-min kemudian memilih untuk melakukan penyamaran dan menyusup ke dalam sindikat itu demi menuntaskan pekerjaan rekannya itu. Selama penyusupan, dia jatuh hati pada Jung Shi-hyun (Jung Kyung Ho), pemimpin sindikat yang ternyata turut andil dalam kematian rekan kerja Soo-min.



7. DATING AGENCY : CYRANO   (연애조작단  :   시라노 )
Produksi : tvN
Ditayangkan : 27 Mei - 16 Juli 2013
Total episode : 16

Diangkat dari film layar lebar Cyrano Agency (시라노; 연애조작단; 2010), drama komedi ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang tergabung dalam sebuah tim bernama Cyrano yang bertugas membuat suasana romantis bagi para klien yang menyewa jasa mereka. Uang hasil usaha mereka akan digunakan untuk merenovasi sebuah gedung teater tua yang terletak di dekat rumah mereka. Serial ini merupakan seri keempat dari serial drama remaja "Oh Boy" produksi tvN. Sebelumnya, serial "Oh Boy" yang telah diproduksi dan ditayangkan adalah Flower Boy Ramen Shop (2011), Shut Up Flower Boy Band (2012), dan Flower Boy Next Door (2013). Walau merupakan bagian dari serial "Oh Boy", kisah Cyrano tidak ada kaitannya dengan serial "Oh Boy" sebelumnya.



8. SHARK (상어) 
Produksi : KBS2
Ditayangkan : 27 Mei - 30 Juli 2013
Total episode : 20

Serial yang punya judul alternatif Don't Look Back : The Legend of Orpheus ini merupakan seri ketiga dari trilogi "Revenge" karya sutradara Park Chan-hong dan Kim Ji-woo. Seri sebelumnya adalah Ressurection (2005) dan The Devil (2007). Walau demikian, ketiga serial itu sama sekali tidak ada hubungan dan masing-masing berdiri sendiri.

Dalam sebuah insiden tabrak lari yang disengaja oleh anggota keluarga pemilik Gaya Hotel Group, Han Yi-soo (Kim Nam-gil) nyaris tewas. Dia hanya bisa menyaksikan ayahnya meregang nyawa setelah kecelakaan itu. Beruntung dirinya diselamatkan dan diasuh oleh keluarga Jepang yang kaya dan berpengaruh. Setelah 12 tahun tinggal di Jepang, Yi-soo kembali ke Korea dengan identitas baru dan dengan hati-hati menyiapkan plot untuk menjebak dan menghancurkan orang-orang yang telah menghancurkan keluarganya.



9. I HEAR YOUR VOICE (너의 목소리가 들려)
Produksi : SBS
Ditayangkan : 5 Juni - 25 Juli 2013
Total episode : 16

Diperani Lee Bo-young, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun, dan Lee Da-hee, serial drama fantasi ini mengisahkan tentang Jang Hye-sung (Lee Bo-young), seorang pengacara yang terkenal karena kepandaian serta "mulut pedas"-nya yang selalu berhasil membela para kliennya. Kali ini dia mendapatkan sebuah kasus berat di mana kliennya adalah orang yang dinyatakan bersalah secara hukum dan hanya punya 1% kemungkinan bebas dari hukuman mati. Dengan dibantu Cha Kwan-woo (Yoon Sang-hyun) - seorang polisi yang juga pengacara pemerintah - serta Park Soo-ha (Lee Jong-suk), seorang anak berusia 19 tahun yang memiliki kemampuan untuk mendengar pikiran setiap orang, mereka bertiga harus berjuang untuk menyelamatkan sang klien dari kesalahan peradilan.

Serial ini tampaknya cukup  digemari. Terbukti dari rating setiap episodenya yang selalu baik. Saat episode pertama ditayangkan, serial ini hanya dipandang sebelah mata oleh penonton Korea dan hanya duduk di posisi 17. Namun sejak episode kedua dan selanjutnya, rating serial ini langsung naik dan bertahan di posisi 2. Hal ini menunjukkan kalau serial ini sangat diminati dan menjadi tontonan yang paling dinanti.



10. THE QUEEN'S CLASSROOM (여왕의 교실)
Produksi : MBC
Ditayangkan : 12 Juni - 1 Agustus 2013
Total episode : 16

Serial yang dibuat-ulang berdasarkan serial Jepang berjudul sama ini adalah serial drama-komedi yang cukup menarik untuk disimak. mengisahkan tentang seorang guru SD bernama Ma Yeo-jin (Ko Hyun-jung), seorang guru yang tegas dan selalu menjadi pelindung bagi anak didiknya. Namun di sisi lain, jika sang anak melakukan kesalahan dan menantang dirinya, Guru Ma selalu menggunakan cara-cara unik untuk bisa membuat anak itu "takluk" padanya.

Satu waktu, Guru Ma dipindahkan untuk menjadi Wali Kelas 6-3 yang terkenal luar biasa badung dan nakal. Di kelas itu, Guru Ma menghadapi kenyataan kalau dia adalah musuh yang berusaha disingkirkan oleh anak-anak didiknya itu. Dengan berbagai cara, Guru Ma berusaha mendekati muridnya dan membuktikan bahwa dirinya tidak hanya sekedar guru yang bertugas mendidik dan mengajar, namun juga seorang pelindung yang akan melindungi dan mempersiapkan anak-anak didiknya untuk dapat bertahan menghadapi kehidupan yang sangat keras.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment