15 Drama Unggulan Ini Batal Ditayangkan TVB (Part 2 of 3)

Setelah minggu lalu saya menampilkan 5 drama unggulan Hong Kong yang dibatalkan penayangannya oleh TVB, maka kali ini saya menampilkan 5 drama lain yang pernah ditayangkan namun dibatalkan oleh TVB karena berbagai alasan. Berikut ini adalah drama tersebut.

6.  Storm of Hallucinations <迷幻風暴>
Sempat dibuat dalam bentuk teaser trailer yang ditayangkan tahun 2002, serial produksi TVB yang diperani Ekin Cheng, Raymond Lam, dan Michael Tse ini mengisahkan tentang kehidupan sekelompok polisi yang tergabung dalam tim fiksi Hong Kong's Narcotics Bureau. Film yang digadang-gadang sebagai serial drama polisi paling realistis ini ternyata berisi banyak adegan remaja yang mabuk-mabukan, penggunaan narkoba yang berlebihan, serta adegan kematian. Hal ini tentu mengenyitkan kening para Eksekutif TVB yang kala itu belum bisa menerima tayangan seperti itu dalam produksi mereka. Akibatnya serial ini batal diproduksi.

Sepuluh tahun kemudian, tepatnya tahun 2012, TVB membuka berkas lama mereka dan "menemukan" kembali trailer tersebut. Merasa ide itu cukup "fresh" maka TVB kemudian membuat serial berjudul Highs and Lows <雷霆掃毒> dengan alur yang mirip dengan Storms of Hallucinations. Raymond Lam turut serta bermain dalam serial Highs and Lows.


7. Time for Feng Shui <時來玄到>
Serial ini adalah serial drama modern  yang awalnya akan ditayangkan TVB antara akhir 2003 atau awal 2004, di mana serial ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang menguasai pengetahuan Feng Shui dan Filosofi Xuanxue, yang juga dikenal dengan sebutan Neo-Taoism. Untuk mendukung serial ini, TVB menggaet DericWan, Jessica Hsuan, Eddie Kwan, dan Adia Chan. Namun saat shooting baru berlangsung beberapa saat, tiba-tiba Deric keluar dan memilih berperan dalam serial The Vigilante In The Mask. Akibat kepergian Deric, skenario terpaksa harus dirombak. Namun perombakan itu ternyata tidak selesai-selesai, sehingga membuat berang para pendukung lain dan proses shooting menjadi tertunda berbulan-bulan. Karena kondisi itu, maka TVB akhirnya memutuskan untuk menghentikan proyek pembuatan serial ini.



8. Club Foot <鬼脚七>
Xiong Xin Xin
Salah satu serial spin-off Master Kungfu Wong Fei Hung yang paling banyak dibicarakan orang di tahun 2005 adalah serial ini. TVB sudah mengumumkan untuk membuat serial spin-off Wong Fei Hung, yaitu dengan menampilkan kehidupan sosok salah satu murid Wong Fei Hung yang cukup fenomenal : Gui Ciao Chi. Karakter Gui Chiao Chi sebelumnya pernah muncul dalam film layar lebar Once Upon A Time in China 3 (diperani Xiong Xin Xin). Awalnya dia adalah llawan Wong Fei Hung. Namun kelak menjadi pendukung, bahkan murid Wong Fei Hung yang paling disegani. Petualangan Gui Ciao Chi juga pernah diadaptasi oleh Yuen Biao dalam film layar lebar Once Upon A Chinese Hero (1993).

Awalnya, TVB berencana memproduksi serial ini di tahun 2005 dengan menggandeng aktor papan atas Hong Kong Nick Cheung, Yuen Wah, dan Shirley Yeung. Namun entah kenapa, serial yang rencananya dibuat dalam genre action-comedy ini tidak pernah terwujud. TVB sendiri hingga hari ini tidak pernah menjelaskan alasan pembatalan pembuatan serial tersebut.



9.  Unlucky Magic <撞板法術 >
Tahun 2003 silam, TVB pernah menayangkan teaser trailer serial bergenre komedi-fantasi ini. Serial yang diperani Bobby Au Yeung, Nancy Sit, Niki Chow, Raymond Lam, Lo Hoi Pang, Ronald Cheung, Jack Wu, Claire Yiu, dan Sherming Yiu ini menceritakan tentang seorang pelajar di masa kerajaan yang terus-menerus gagal dalam ujian. Satu ketika dia berjumpa dengan seorang peri cantik yang kemudian membantunya belajar agar lulus ujian. Caranya adalah dengan menyihir sang pelajar agar dia memakan semua tulisan di dalam buku pelajarannya mana kala dia lapar. Alur cerita yang kedengarannya "aneh" ini mengandalkan banyak sekali penggunaan teknologi CGI. Walau banyak kalangan yang menilai serial ini cukup unik dan layak ditonton, TVB memutuskan untuk tidak memproduksi serial ini dengan alasan yang tidak jelas.


10. Possessed <鬼迷心竅>
Antara tahun 2000 - 2005, Louis Koo dan Jessica Hsuan menjadi pasangan aktor / aktris TVB yang paling digemari penonton serial drama Hong Kong. Keduanya sering dipasangkan dalam berbagai serial dan rating serial yang mereka perani bersama selalu tinggi, tidak perduli genre apapun yang mereka mainkan. Namun dalam salah satu serial bergenre drama-supernatural berjudul Possessed, pihak TVB memutuskan untuk tidak menayangkan serial tersebut, walau mereka menyadari kalau rating serial tersebut mungkin bisa sama tinggi seperti serial duet Louis Koo - Jessica Hsuan lainnya.

Serial Possessed menceritakan tentang sepasang suami-istri yang kehidupan pernikahan mereka diambang kehancuran ketika sang suami kerasukan roh jahat yang menuntut balas terhadap orang yang menghabisi nyawanya. Serial ini diproduksi tahun 2003 dan seharusnya tayang di akhir tahun tersebut.  Namun baru juga produksi berjalan 1 episode, tiba-tiba peran Louis dan Jessica diganti Lawrence Ng dan Yoyo Mung. Selain itu, perubahan skrip yang terus-menerus, menyebabkan penyelesaian serial ini terus tertunda. Karena itulah TVB akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi serial ini.


(Bersambung ke seri 3)
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment