Film-Film Pilihan Bulan Juli 2013

Amerika Serikat dan Indonesia memiliki kesamaan dalam hal masa liburan, yaitu di bulan Juni - Agustus. Pada masa itu, Amerika memasuki musim Panas (Summer), sedangkan di Indonesia baru selesai Ujian Kenaikan Kelas dan waktunya libur panjang. Pada bulan-bulan itulah, film-film calon box-office bermunculan dan bersaing ketat meraih pendapatan dari penjualan tiket di bioskop-bioskop Amerika dan Indonesia. Kita patut bergembira karena dalam beberapa tahun terakhir ini, jadwal edar film tersebut di Indonesia selalu lebih cepat daripada di Amerika sendiri, sehingga kita bisa lebih dahulu menonton.

Berikut ini adalah film-film Hollywood pilihan (versi saya) yang akan dirilis Juli 2013.

DESPICABLE ME 2  (Rilis : 3 Juli 2013)
Sekuel dari film komedi-animasi 3D yang sukses di tahun 2010 silam, hadir di bulan Juli ini. Masih tetap diproduksi Illumination Entertainment, diisi-suara Steve Carell, Russell Brand, dan Miranda Cosgrove, serta tetap disutradarai Pierre Coffin dan Chris Renaud, film ini melanjutkan cerita dari seri pertamanya, di mana Gru (Steve Carell) sudah bertobat dari aktivitas kejahatan yang dulu dilakukannya dan tinggal bahagia bersama tiga orang anak adopsinya : Margo, Edith, dan Agnes. Hidupnya yang tenang tiba-tiba berubah saat dia direkrut "secara paksa" oleh Lucy Wilde (Kristen Wiig) dan Silas Ramsbottom (Steve Coogan) menjadi anggota Anti-Villain League, kelompok yang bertujuan melawan para kriminal dari seluruh dunia. Di sana, Gru menyadari bahwa ada kriminal bernama El Macho yang berniat menguasai dunia. Dengan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya saat menjadi kriminal di masa lalu, Gru dan timnya - Dr Nefario (Russell Brand), ketiga anak angkatnya, dan para minion yang lucu - bersatu guna menangkap El Macho.

TRIVIA :
Salah satu daya tarik film ini adalah karakter mahluk-mahluk mini berwarna kuning lucu bernama Minion. Karena itu, para produser memutuskan untuk membuat spin-off berjudul "Minions" yang akan dirilis Maret 2014 mendatang. Film tersebut akan menjadi prekuel dari film Despicable Me ini dan akan menceritakan latar belakang kelahiran Minnion. Produksi sudah dilakukan saat ini. Sandra Bullock akan mengisi suara Scarlet Overkill, tokoh antagonis film ini.

Dalam Despicable Me 2, seharusnya Al Pacino terlibat dan menjadi pengisi suara Eduardo, pemilik Restoran Meksiko. Namun karena alasan perbedaan konsep, dia kemudian meninggalkan proyek ini dan digantikan Benjamin Bratt.




THE LONE RANGER (Rilis : 3 Juli 2013)
Salah satu film yang paling ditunggu banyak orang bulan ini. Diproduseri Walt Disney Pictures dan Jerry Bruckheimer Films, film yang disutradarai Gore Verbinski ini diperani Arnie Hammer sebagai Lone Ranger dan Johnny Depp sebagai Tonto. Film ini akan mengisahkan transformasi John Reid dari seorang sheriff biasa menjadi pahlawan legendaris The Lone Ranger. Selain itu juga akan mengisahkan tentang hubungan Reid dengan Tonto, seorang Indian Comanche. Berbeda dengan film-film Lone Ranger sebelumnya yang selalu mengisahkan petualangan mereka dari sudut pandang Lone Ranger, maka di film ini petualangan mereka dikisahkan dari sudut pandang Tonto.




PACIFIC RIM (Rilis : 12 Juli 2013)
Ini pun juga salah satu film paling ditunggu bulan Juli 2013 ini. Disutradarai Guillermo del Toro, film ini mengusahkan tentang perang antara manusia dan monster raksasa. Di masa depan, muncul monster raksasa - yang disebut Kaiju - dari dasar Lautan Pasifik yang menghancurkan manusia. Senjata yang biasa digunakan untuk berperang, tidak mampu melumpuhkan monster tersebut. Untuk itu, manusia menciptakan robot raksasa yang mereka sebut Jaegers untuk melawan Kaiju. Jaegers merupakan robot yang dikendalikan beberapa orang di dalamnya. Dibutuhkan orang-orang yang dapat saling bekerja sama untuk dapat menjalankan robot ini.

Film Hollywood yang menampilkan robot melawan monster sebenarnya bukan hal baru. Tahun 1995, Hollywood meluncurkan versi layar lebar Mighty Morphin Power Rangers yang menampilkan pertarungan robot raksasa melawan monster. Walau demikian, film produksi del Toro ini tetap menjadi tontonan yang paling ditunggu karena adegan yang disajikan jauh lebih realistis dan menarik. Selain itu, tema ini memang masih jarang diangkat dan digali karena banyak orang mengkonotasikan film jenis ini identik dengan film anak-anak (seperti yang biasa diproduksi di Jepang). Jadi ketika del Toro - yang sukses mengangkat Hellboy, Pan's Labyrinth, dan Blade 2 - mengumumkan akan membuat film jenis ini, banyak orang yang penasaran dan ingin tahu kedasyatan filmnya.



RED 2 (Rilis : 19 Juli 2013)
Sekuel dari film yang beredar di tahun 2010 dan juga adaptasi dari komik karya Warren Ellis dan Cully Hammer ini masih diperani bintang yang sama seperti seri pertamanya : Bruce Willis, John Malkovich, dan Mary-Louise Parker, dengan tambahan pemain baru Catherine Zeta-Jones, Lee Byung-Hun, Anthony Hopkins, dan Helen Mirren. Kursi Sutradara dipercayakan pada Dean Parisot. Ceritanya berlanjut dari seri pertamanya, di mana Frank Moses (Willis) kini telah mulai dapat menikmati hari tuanya dengan mencoba hidup normal layaknya orang kebanyakan. Tiba-tiba Interpol mengejarnya tanpa sebab. Dalam pelariannya, Moses mendapatkan informasi jika dia dikaitkan dengan sebuah proyek senjata nuklir yang dipersiapkan oleh Rusia, di mana senjata itu akan diledakkan setiap saat di Amerika. Guna membersihkan namanya, sekaligus menonaktifkan senjata nuklir tersebut, Moses mengumpulkan kembali para sahabat lamanya - yang telah pensiun dari pekerjaan mereka sebagai pembunuh - untuk beraksi kembali menghadapi para pelaku kejahatan.



R.I.P.D (Rilis : 19 Juli 2013)
Sebuah adaptasi komik lagi akan hadir di layar lebar bulan Juli 2013 ini. Diadaptasi dari komik berjudul Rest In Peace Department karya Peter M. Lenkov serta dipublikasikan oleh Dark House Entertainment, film ini diperani Ryan Reynolds, Jeff Bridges, Kevin Bacon, dan Mary-Louise Parker, dengan sutradara Robert Schwentke. Film ini memang rada unik dan tidak lazim : Seorang detektif bernama Nick Cruz (Reynolds) tewas saat menjalankan tugasnya sebagai polisi. Di dunia orang mati, dia diangkat menjadi perwira polisi di RIPD (Rest In Peace Department) dan berpasangan dengan Roy Pulsipher (Bridges), polisi vetera RIPD untuk memerangi para roh jahat yang menolak masuk ke dunia akhirat dan berusaha menguasai manusia yang masih hidup.



THE WOLVERINE (Rilis : 24 Juli 2013)
Ini film keren yang saya tunggu-tunggu bulan ini. Diangkat dari komik Wolverine (1982) karya Chris Claremont dan Frank Miller, film ini akan mengambil setting beberapa bulan pasca kejadian di instalmen terakhir film X-Men : The Last Stand  (2006). Logan (Hugh Jackman) pergi ke Jepang. Di sana, dia bertemu seseorang dari masa lalu yang berkonfrontasi dengannya. Untuk pertama kali inilah, Wolverine kalah dalam pertarungan dan hancur secara fisik dan emosional. Namun dari sanalah, Logan / Wolverine belajar untuk berubah menjadi sosok yang lebih kuat dan lebih dapat mengendalikan dirinya.

Dengung film ini sebenarnya sudah berkumandang sejak 2009 silam. Sejak trilogi X-Men  selesai dibuat, rencana memproduksi film The Wolverine sudah digembar-gemborkan. Pihak produser pun telah mengontrak Christopher McQuarrie - penulis skenario populer Amerika - untuk membuat skenario The Wolverine. Produser pun telah menunjuk Darren Aronofsky sebagai Sutradara. Tapi saat produksi akan dilakukan, muncul berbagai masalah : Aronofsky mengundurkan diri bulan Oktober 2010, dan terjadi gempa bumi dan tsunami di Tohoku (Maret 2011), yang menyebabkan shooting yang tadinya akan dilakukan di Jepang dibatalkan. James Mangold kemudian ditunjuk menggantikan Aronofsky. Naskah skenario mengalami perubahan. Mangold meminta Scott Frank dan Mark Bomback untuk berkolaborasi dan mendandani skenario menjadi lebih baik.

Hugh Jackman tetap dipercaya untuk memerani Wolverine di mana ini adalah kelima kalinya dia dipercaya memerani karakter ini. Musuh utama Wolverine dalam film ini adalah Shingen Yashida / Lord Shingen yang akan diperani Hiroyuki Sanada. Pemeran lain yang akan turut meramaikan film seru ini adalah Tao Okamoto, Rila Fukushima, Will Yun Lee, Brian Tee, dan Svetlana Khodchenkova.



THE SMURFS 2 (Rilis : 31 Juli 2013)
Sebuah sekuel adaptasi komik lagi yang patut dinanti. Diangkat dari komik berjudul sama karya Peyo, The Smurfs 2 merupakan lanjutan dari The Smurfs (2011) dan merupakan seri kedua dari trilogi The Smurfs. Sutradara masih dipegang oleh Raja Gosnell, dan semua pendukung serta pengisi suara di The Smurfs pertama tetap bermain di instalmen kedua ini.

Dalam seri kedua ini, dikisahkan Gargamel menciptakan 2 mahluk yang mirip dengan Smurf yang disebutnya Naughties. Kedua mahluk itu dinamainya Hactus (disuarakan J.B. Smoove) dan Vexy (Christina Ricci). Ketika mengetahui kalau Smurfette  (Katty Perry) dapat mempengaruhi Naughties dan mengubah mereka menjadi Smurf, Gargamel menculik Smurfette dan membawanya ke Paris. Mengetahui teman mereka diculik, para Smurf pun bahu-membahu menyelamatkannya.



NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. E.M.C SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0857-1721-2087 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://www.emc-shop.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Dell>Nikon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    ReplyDelete