Jackie Chan Akan Mendukung film THE EXPENDABLES 3

Tampaknya tahun 2013 ini akan menjadi tahun yang cukup melelahkan bagi Jackie Chan. Betapa tidak : baru juga rampung melakukan promosi film terbarunya, CZ12, dia kini sudah berkutat dengan film Hong Kong Police Story 2013. Dan kabar yang lebih mengejutkan lagi : Jackie Chan akan ikut serta bermain dalam film The Expendables 3.

Kabar ini tentu sangat menggembirakan para fans Jackie Chan, karena sebelumnya banyak rumor yang mengatakan kalau Jackie akan terlibat dalam franchise The Expendables tersebut. Terlebih setelah Sylvester Stallone secara pribadi telah mendekati Jackie dan (waktu itu) mengajaknya untuk bergabung dalam The Expendables 2. Sayang, jadwal Jackie yang padat dan saat itu sedang memfokuskan diri menyelesaikan film CZ12, membuat Jackie terpaksa menolak ajakan Stallone.

Namun tanggal 3 Juni 2013 silam, dalam acara "An Academy Salute to Jackie Chan" yang diadakan di The Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Hollywood, Jackie Chan mengungkapkan kalau dia telah menandatangani kontrak untuk bermain dalam film The Expendables 3. Tentu saja hal ini sangat menggembirakan dan disambut hangat oleh para fans Jackie Chan.

Untuk instalment ketiga franchise The Expendables ini, Sylvester Stallone akan tetap duduk di kursi produser sekaligus penulis skenario. Kursi sutradara diberikan kepada Patrick Hughes, menggantikan sutradara Simon West yang sebelumnya menyutradarain The Expendables 2.

Selain Jackie Chan, aktor dan aktris senior lain yang telah berhasil didekati Sylvester Stallone adalah Wesley Snipes, Nicholas Cage, dan Milla Jovovich. Beberapa aktor lain yang masih didekati Stallone untuk ikut bermain dalam filmnya ini adalah Steven Seagal, Harrison Ford, dan Clint Eastwood.

Sebagai informasi, The Expendables adalah film eksyen super-seru yang seri pertamanya dirilis tahun 2010 silam dan menjadi salah satu film eksyen paling laris saat ini. Adalah ide Stallone untuk membuat film dengan menggaet para bintang eksyen papan atas Hollywood yang pernah populer di era 80 - 90an. Ide ini sempat dicibir banyak orang karena dianggap sebagai ide yang buang-buang uang saja. Terlebih lagi berdasarkan fakta dari produksi film sebelumnya, film yang diisi terlalu banyak aktor & aktris populer selalu flop dengan hasil merugi. Namun di luar dugaan, film Stallone tersebut laris di pasaran.

The Expendables 1 (2010) dibuat dengan budjet US$ 80 juta, ternyata mampu meraup keuntungan sebesar lebih US$ 274 juta. Film tersebut didukung oleh  Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgen, Randy Couture, Mickey Rourke, Eric Roberts, Steve Austin, Gary Daniels, Charisma Carpenter, Bruce Willis, dan Arnold Schwarzenegger. Di film ini, selain sebagai pemeran utama, Stallone juga bertindak sebagai Sutradara dan Penulis Skenario.


The Expendables 2 - beredar tahun 2012 - dibuat dengan budjet US$ 100 juta, ternyata mampu melampaui perolehan dari film pertamanya, yaitu US$ 312.5 juta. Mayoritas bintang yang bermain di seri pertama masih diikutsertakan dalam sekuel ini, yaitu : Stallone, Jet Li, Jason Statham, Dolph Lundgen, Randy Couture, Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, dan Charisma Carpenter. Sedangkan artis "baru" yang bergabung adalah Jean Claude Van Damme, Chuck Norris, Terry Crews, dan Liam Hemsworth.

Dan sama seperti seri sebelumnya, The Expendables 3 nanti tetap akan didukung oleh mayoritas bintang di seri sebelumnya. Jean Claude Van Damme pun - yang di seri sebelumnya berperan sebagai karakter antagonis bernama Jean Villain - akan tampil kembali dan menjadi karakter antagonis kembali yang bernama Claude Villain, saudara kembar dari Jean Villain yang telah tewas dibunuh di seri sebelumnya. Selain itu, muncul gosip yang beredar kalau Mel Gibson pun rencananya akan turut pula diajak Sylvester Stallone untuk menjadi berperan sebagai karakter antagonis dalam The Expendables 3. Berhasilkah Stallone mengajak Mel Gibson bergabung dalam filmnya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Shooting The Expendables 3 akan dimulai bulan September 2013 mendatang dan rencananya film ini akan dirilis tanggal 15 Agustus 2014.




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment