10 Serial Korea Terbaru Pilihan di Bulan Juli

Ada banyak tv seri Korea baru yang diputar dan ditayangkan di bulan Juni dan Juli. Berikut ini adalah 10 tv seri Korea pilihan (versi saya) untuk bulan ini. Mohon untuk bersabar ya, karena saat artikel ini dibuat, serial tersebut masih ditayangkan di negara asalnya, sehingga kita harus bersabar untuk menunggu kehadirannya di Indonesia.

Apa saja 10 TV Seri Korea terbaru yang saat ini sedang ramai ditonton dan dbicarakan masyarakat Korea? Ini dia ....

1. GODDESS OF MARRIAGE 
Produksi : SBS
Tanggal Tayang : 29 Juni - 13 Oktober 2013
Total episode : 32

Salah satu drama komedi Korea yang saat ini sedang banyak dibicarakan masyarkat Korea adalah serial ini. Diperani Nam Sang-mi, Kim Ji-hoon, Lee Sang-woo, Lee Tae-ran, Kim Jung-tae, dan Jo Min-su, serial ini menyoroti cara pandang dan pencarian cinta sejati 4 orang wanita.

Song Ji Hye (diperani Nam Sang-mi) adalah seorang penulis acara radio, yang mendambakan mendapatkan cinta sejati yang akan menemaninya seumur hidup. Namun dia justru terjerat dalam cinta segitiga dengan 2 orang pria : seorang arsitek berama Kim Hyun Woo (Lee Sang-woo) dan seorang pengacara bernama Kang Tae Wook (Kim Ji-hoon).

Hong Hye Jung (Lee Tae-ran) adalah seorang wanita karier - bekerja sebagai pembawa acara televisi - dengan 2 orang anak. Suaminya adalah kakak dari pengacara Kang Tae Wook. Dia harus berjuang untuk tetap eksis di dunia pekerjaannya, sekaligus berusaha keras untuk menjadi menantu yang baik, karena selalu dipandang sebelah mata oleh mertuanya.

Song Ji Sun (Jo Min-soo) adalah kakak dari Ji Hye, seorang Supermom yang harus mengurusi tiga orang anaknya dan juga mengendalikan suaminya yang lemah, No Jang Soo (Kwon Hae-hyo).

Kwon Eun Hee (Jang Young-nam) adalah seorang istri yang satu ketika menemukan kalau suaminya, No Seung Soo (Jang Hyung-sung) berselingkuh.

Serial ini terbilang cukup banyak menarik perhatian penonton di Korea. Berdasarkan rating, rata-rata setiap episode menempati posisi 6-8 dan menempatkannya sebagai salah satu serial televisi Korea paling banyak ditonton saat ini.


2. SCANDAL : A SHOCKING AND WRONGFUL INCIDENT
Produksi :MBC
Tanggal Tayang : 29 Juni - 27 Oktober 2013
Total episode : 36

Inilah serial drama Korea yang menduduki peringkat puncak dan menjadi salah satu serial paling banyak ditonton pemirsa Korea. Diperani Kim Jae-won, Jo Yoon-hee, Jo Jae-hyun, Shin Eun-gyung, dan Park Sang-min, serial ini menceritakan tentang Ha Eun Joong (diperani Kim Jae-won) - seorang polisi dari Sektor Gangnam - yang menemukan fakta bahwa orang yang dianggapnya sebagai ayah dan membesarkannya ternyata adalah orang yang menculiknya saat dia masih bayi. Saat menyidiki keberadaan ayah biologisnya, Eun Joong menemukan fakta-fakta yang semakin mengejutkan dirinya. Ternyata ayahnya yang sebenarnya bertanggung jawab atas bencana runtuhnya sebuah gedung yang menewaskan anak dari orang yang menculiknya.  Semakin dalam penyedikan dilakukan, Eun Joong malah semakin disudutkan dalam kondisi yang semakin tidak menentu.

Rating serial ini sangat bagus, di mana rata-rata setiap episodenya selalu berada di peringkat 1 - 5 sehingga menempatkannya sebagai salah satu serial terfavorit bulan ini. Selain alur ceritanya yang menarik, daya tarik Kim Jae-won sebagai super star Korea yang menjadi pemeran utama serial ini menjadi salah satu alasan mengapa serial ini meraih popularitas cukup baik di Korea.



3. EMPIRE OF GOLD 
Produksi : SBS
Tanggal Tayang : 1 Juli - 17 September 2013
Total episode :24

Mungkin bagi sebagian orang, serial bergenre drama-bisnis ini agak berat untuk ditonton karena cukup serius dan mengetengahkan alur cerita yang rumit.  Bercerita tentang perseteruan dalam bisnis finansial yang terjadi selama 20 tahun. Adalah Jang Tae Joo (diperani Go Soo), seorang pria yang membangun kerajaan bisnis emasnya di tahun 1990 awal. Bisnis itu dirintisnya dari sangat bawah, saat Tae Joo tidak punya apa-apa dan harus berjuang keras menghidupi keluarganya setelah ayahnya meninggal dunia. Sepanjang usahanya membangun kerajaan bisnis, Tae Joo ternyata harus menghadapi serangan dari pesaing terdekatnya yang selalu berusaha menghabisi usahanya : Choi Min Jae (Son Hyun-joo) yang tidak lain adalah kakak kandungnya sendiri.

Karena cukup serius, mungkin penonton serial ini pun terbatas. Terbukti dari hasil rating serial ini yang rata-rata episode selalu berada di posisi 10 - 15. Walau demikian, serial ini tetap memiliki fans yang menyukai serial yang mengetengahkan cerita dengan alur cerita yang cerdas dan "smart".



4. JUNG YI, THE GODDESS OF FIRE 
Produksi :MBC
Tanggal Tayang : 1 Juli - 15 Oktober 2013
Total episode :32

Serial yang berjudul lain "Goddess of Fire" ini mengetengahkan tentang kehidupan dan kisah cinta Jung Yi  (diperani Moon Geun-young). Karakter Jung Yi sendiri merupakan adaptasi dari tokoh sebenarnya dalam sejarah Korea bernama Baek Pa-sun, yang dikenal dalam sejarah Korea sebagai ahli tembikar dan porselin wanita pertama di Korea yang hidup pada abad ke-16. Keahlian Baek membuatnya dikenal hingga ke luar Jepang. Saat pendudukan Jepang ke Korea tahun 1592, Baek pernah ditangkap dan dibawa ke Jepang. Di Negara Sakura itu, Baek terus berkarya dan pada akhirnya menjadi seniman tembikar yang dihormati Jepang.

Serial ini mengadaptasi kehidupan Baek Pa-sun menjadi kisah kehidupan Jung Yi, yang hidup pada Dinasti Joseon di abad-16. Ketika masih muda, dia telah memiliki kemampuan membuat tembikar. Sayang, saat invasi Jepang ke Korea, Jung Yi ditangkap dan dibawa ke Jepang. Selama di Jepang itulah, Jung Yi kemudian dikenal dan dihormati sebagai seniman tembikar terbaik masa itu. Selain itu, dikisahkan pula tentang kisah cinta Jung Yi dengan Pangeran Gwang Hae (diperani Lee Sang-yoon) yang penuh liku-liku dan derai air mata.

Serial ini mendapatkan perhatian cukup baik dari para penonton Korea. Terbukti dari rating setiap episode yang rata-rata berada di posisi 3 - 7.



5. SWORD AND FLOWER / THE BLADE & PETAL 
Produksi : KBS2
Tanggal Tayang : 3 Juli - 15 September 2013
Total episode : 20

Diperani Kim Ok-bin, Uhm Tae-woong, Kim Young-chul, dan Choi Min-soo, serial  drama-kerajaan ini mengambil setting masa Kerajaan Goguryeo (37 Sebelum Masehi - 668 Setelah Masehi),mengisahkan tentang pertempuran antara Kerajaan Goguryeo dengan Kerajaan Tang (China). Di tengah pertempuran, terjalin kisah cinta antara Moo Young (Kim Ok-bin), anak perempuan Raja Yong Ryu, dan Yeon Choong (Uhm Tae-woong), anak laki-laki selir Raja Yeon Gaesomun.

Sejauh ini serial ini mendapatkan respon yang cukup positif dari para penonton, di mana dari hasil rating, rata-rata episode secara konsisten menduduki peringkat 6 - 8.



6. RUDE MISS YOUNG AE
Produksi : TVN
Tanggal Tayang : 18 Juli - 28 November 2013
Total episode : 20

Inilah serial sitkom paling populer produksi TVN. Ditayangkan pertama kali tahun 2007 silam, serial ini langsung menarik perhatian banyak pemirsa dan fans fanatik serial ini. Tidak heran, jika serial ini kemudian dibuat dalam beberapa season. Yang saya ulas saat ini adalah Season 12 yang merupakan season paling anyar dari Miss Young Ae.

Masih menggunakan format yang sama seperti season sebelumnya, serial ini tetap mengangkat sosok protagonis utama Yong Ae (diperani Kim Hyun-sook), seorang gadis gemuk yang belum menikah, dan selalu mencampuri urusan orang lain, dan selalu stress karena tekanan pekerjaan. Serial ini akan pula menyoroti hubungannya dengan Atasannya, rekan kerja, serta kehidupan kesendiriannya.

Ini adalah kali ke-12 Kim Hyun-sook dipercaya untuk memerani Yong Ae yang menyebalkan namun menggemaskan. Anda yang sebelumnya sudah pernah menonton serial ini, siap-siap untuk menahan sakit perut karena tertawa ngakak menyaksikan aksi konyol dari Kim Hyun-sook, Lee Seung-joon, Ra Mi-ran, Yoon Seo-hyun, dan para pendukung lain serial ini.



7. WHO ARE YOU?
Produksi : TVN
Tanggal Tayang : 29 Juli 2013 - TBA 
Total episode : TBA

Walau belum ditayangkan, namun serial ini sudah menarik perhatian saya dan tidak ada salahnya jika saya bahas dulu sekarang. Kisahnya sendiri mungkin terbilang unik : Yang Si Ohn (diperani So Yi-hyun) adalah seorang wanita yang tiba-tiba terbangun setelah 6 tahun koma. Sejak tersadar, Si Ohn kemudian menyadari jika dirinya dapat melihat roh orang mati. Dia kemudian berkenalan dan bekerja sama dengan soerang detektif bernama Cha Gun Woo (Taecyeon) yang selalu bekerja berdasarkan bukti nyata. Keduanya kemudian bahu-membahu dalam menuntaskan banyak kasus pembunuhan, yang juga melibatkan roh orang mati.




8. MASTER'S SUN
Produksi :SBS
Tanggal Tayang : 7 Agustus - 26 September 2013 
Total episode : 16

Ini adalah salah satu drama misteri-horror yang cukup unik. Mengisahkan tentang Tae Gong Shil (diperani Gong Hyo-jin) adalah seorang wanita yang tidak sengaja mengalami kecelakaan aneh. Sejak itu, tiba-tiba dia memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Wanita yang bekerja sebagai sekretaris Presiden Direktur Joong Woon (So Ji-sub) ini menggunakan kemampuannya untuk mengubah perilaku Atasannya yang sombong dan ambisius agar lebih dapat menghargai orang lain.

Serial ini memiliki moral cerita yang cukup dalam, tentang kasih dan keperduluan terhadap orang lain. Sehingga dapat dipastikan serial ini selain seram, juga akan dapat membuat para penonton menitikkan air mata karena terharu.




9. GOOD DOCTOR 
Produksi : KBS2
Tanggal Tayang : 5 Agustus - 8 Oktober 2013 
Total episode :20

Serial yang awalnya berjudul Green Scalpel ini bisa dikatakan sebagai serial bersetting dunia surgeri yang mendapatkan respon yang sangat positif, bahkan jauh sebelum serial ini dibuat dan diumumkan tanggal rilisnya. Selain  alurnya yang sangat berbeda (malah sebagian orang membayangkan serial ini sebagai kombinasi antara serial Hollywood Dexter dan Scrubs),  Joo Won - aktor dan penyanyi populer Korea Selatan - menjadi pemain utama di serial ini. Bagi Anda yang tidak "ngeh", Joo Won adalah pemeran utama serial King of Baking Kim Takgu dan Ojakgyo Family yang mana lewat kedua serial itu, dia mendapatkan penghargaaan sebagai Best New Actor di ajang penghargaaan KBS Drama Award 2011.

Dalam serial ini Joo Won akan berperan sebagai Park Shi On, seorang pemuda yang sejak kecil telah menyaksikan tindakan kekerasan rumah tangga yang dilakukan ayahnya kepada para anggota keluarganya. Karena trauma di masa kecil tersebut, Shi On menderita gangguan kejiwaaan Idiot Savant Syndrome (salah satu tipe dari gangguan Autis). Walau demikian, Shi On punya tekad yang luar biasa untuk melawan penyakitnya, dan akhirnya berhasil menyelesaikan kuliah kedokteran jurusan Ahli Bedah. Shi On memiliki kemampuan daya ingat yang luar biasa, sehingga mampu menghafal semua bagian tubuh manusia dengan tepat.

Dalam menjalankan pekerjaannya sebagai Ahli Bedah, Shi On selalu berhadapan dengan Park Yoon Seo (diperani Moon Chae-won) - seorang wanita Ahli Bedah Tulang yang selalu ingin membuktikan kemampuannya melebihi para pria - serta Kim Do Han (Joo Sang-wook) - seorang dokter perfeksionis yang tidak pernah mentoleransi kesalahan sedikit pun.




10. TWO WEEKS
Produksi :MBC

Tanggal Tayang : 7 Agustus - 10 Oktober 2013 
Total episode :20

Jika Anda penggemar serial televisi Hollywood "24", Anda mungkin akan suka dengan serial ini. Sebuah pembunuhan brutal dan misterius terjadi, di mana Jang Tae San (diperani Lee Joon-ki) dituduh sebagai pelaku kejahatan tersebut. Sepanjang 20 episode serial ini, penonton akan diajak menyusuri penyidikan Tae San untuk membongkar kasus pembunuhan tersebut. Setting serial ini adalah 2 minggu sejak kejadian pembunuhan tersebut, sehingga jangan heran jika Anda akan sering melihat kejadian flash-back di setiap episode untuk menjelaskan latar belakang kejadian.

Selain menyidiki kasus tersebut dan membersihkan namanya, Tae San akan menemukan fakta bahwa dirinya memiliki seorang anak perempuan yang saat itu sedang penderita leukemia. Waktunya sudah tidak panjang, dan ruang geraknya sudah makin dipersempit para polisi. Mungkinkah dia dapat membuktikan ketidakbersalahannya di depan hukum?

Para pendukung lain yang akan tampil dalam serial ini adalah Song Jae-rim, Jo Min-ki, Lee Chae-mi, dan Ahn Yong-joon.










NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment