Film Terbaru Pilihan di Bulan September 2013

Sepertinya aura liburan masih terasa di bulan September ini, karena film-film keren masih bermunculan di bulan ini. Hmmm.... bikin gemes aja, jadi pengen nonton semua. Anyway, berikut ini adalah daftar film yang akan dirilis di bulan September 2013 ini.

RIDDICK (Rilis : 6 September 2013)
Salah satu film unggulan bulan September adalah film ini. Merupakan seri ketiga dari seri The Chronicles of Riddick, film ini akan kembali mengisahkan petualangan Riddick - mantan residivis dan pembunuh humanoid yang memiliki kemampuan membunuh dan bertahan hidup yang luar biasa - yang kali ini dijebak oleh kawanan Necromongers dan ditinggalkan di sebuah planet tanpa penghuni. Dengan menggunakan seluruh kemampuannya, Riddick harus berjuang dan bertahan hidup melawan para alien di planet tersebut. Selain itu, Riddick pun harus berhadapan dengan para pemburu bayaran dari seluruh galaksi yang berniat menangkapnya. Riddick harus segera keluar dari planet tersebut dan kembali ke kampung halamannya, Planet Furya, untuk menyelamatkan planet tersebut dari kehancuran.

Untuk yang ketiga kalinya, Vin Diesel dipercaya untuk memperani Riddick, karakter yang membesarkan namanya. Seri Riddick pertama - Pitch Black - dirilis tahun 2000. Awalnya film ini hanyalah film berbujet murah yang dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Di luar dugaan, film ini justru meraih sukses dan menjadikan nama Vin Diesel dikenal banyak orang. Sekuel dari Riddick - The Chronicles of Riddick (2004) - dibuat dengan lebih serius dan dengan dana yang lebih besar. Hasilnya pun sangat menggembirakan bahkan melebihi dari apa yang dihasilkan di seri pertama. Karena ini, tidak mengherankan jika tahun ini seri ketiga dari Riddick dirilis kembali.

Dalam film ini, selain bermain dalam film, Vin Diesel juga menjadi produser dalam film ini, bersama Ted Field dan Samantha Vincent. Sutradara dan penulis cerita dipegang oleh David Twohy, yang juga menyutradarai dan menulis 2 seri Riddick sebelumnya. Selain Diesel, para pemeran lain yang mendukung film ini adalah Jordi Molla, Matt Nable, Katee Sackhoff, dan Dave Bautista. Buat Anda yang sering nonton aksi laga para pegulat WWE, tentu tahu kalo Dave Bautista adalah salah satu pegulat WWE yang populer dan dikenal dengan nama panggung Batista.


WINNIE MANDELA (Rilis : 6 September 2013)
Film biopik ini akan mengisahkan perjalanan hidup Winnie Madikizela-Mandela (Jennifer Hudson), mantan istri dari mantan Presiden Afrika Selatan dan pejuangAnti-Apartheid  Nelson Mandela. Film ini diawali dari masa kecil Winnie yang penuh penderitaan karena kelahirannya ditolak ayahnya yang menginginkan anak laki-laki, perjuangannya untuk bersekolah, hingga berjumpa dengan Nelson Mandela (Terrence Howard) yang kelak menjadi suaminya, hingga kehidupannya di dunia politik, sampai akhirnya dipenjara karena tuduhan melakukan serangkaian pembunuhan berencana selama memerintah Afrika Selatan bersama suaminya.

Film arahan sutradara Darrell Roodt yang diangkat berdasarkan buku biografi Winnie Mandela : A Life karya penulis Andre Pieterse ini sebenarnya sudah dirilis secara terbatas di kancah Toronto International Festival Film tanggal 16 September 2011 silam. Karena saat itu respon penonton kurang memuaskan, film ini tidak diedarkan untuk kalangan yang lebih luas. Setelah perusahaan distribusi film TDJ Enterprise membeli hak edar film ini, barulah film ini akhirnya dirilis secara luas tahun ini.

Sejak dirilis tahun 2011 silam, film ini sebenarnya mengundang banyak kontroversi, terutama dari Winnie Mandela sendiri. Winnie mengajukan protes karena dia tidak pernah diajak berkonsultasi saat pembuatan film, dan merasa tidak dihargai oleh para pembuat film tersebut. Selain itu, Winnie merasa film itu terlalu fokus pada kisah cinta dirinya dan Nelson Mandela, dan terlalu sedikit mengangkat kisah dedikasi dan perjuangannya terhadap rakyat Afrika Selatan.


INSIDIOUS : CHAPTER 2 (Rilis : 13 September 2013)
Jika The Conjuring menjadi film horror paling menyeramkan di bulan Agustus, maka bersiaplah untuk menonton film horor paling seram di bulan ini. Bagi yang sudah menonton seri pertama film ini yang dirilis tahun 2011 silam, tentu tahu bagaimana seram dan mengejutkannya film ini. Insidious : Chapter 2 akan melanjutkan kisah dari seri pertamanya.

Dalam seri ini, dikisahkan kalau setelah keluarga Lambert berhasil menyelamatkan anak mereka, Dalton Ty Simpkins), dari cengkraman setan di dunia The Further, mereka ternyata masih harus berjuang untuk menyelamatkan John Lambert (Patrick Wilson) dari dunia itu. Perjuangan mereka berhasil dan John terselamatkan. Namun John yang mereka selamatkan berbeda dengan John yang mereka kenal.

Sama seperti seri pertamanya, James Wan masih duduk di kursi sutradara dan penulis naskah. Para pemeran lengkap di seri pertama - seperti Patrick Wilson, Rose Byrne, Barbara Hersley, Lin Shaye, dan Ty Simpkins - masih terlibat dalam film ini.


CLOUDY WITH A CHANCE OF MEATBALLS 2 (Release : 27 September 2013)
Film animasi ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yang dirilis tahun 2009 silam. Berbeda dengan seri pertama yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Judi dan Ron Barrett, film ini akan mengangkat cerita yang berbeda dari buku.

Melanjutkan cerita dari seri pertama, setelah kota hancur karena badai makanan, Flint Lockwood (Bill Hader0 - sang inventor - bersama teman-temannya meninggalkan kota Swallow Falls. undangan dari Chester V, sang idola Flint, akhirnya Flint bergabung dengan The Live Corp Company. Dia mendapatkan tugas untuk membersihkan Swallow Falls. Saat kembali ke kota tersebut, Flint menemukan kalau mesinnya yang dulu menciptakan badai makanan, telah berubah menjadi alat pencipta mahluk dari makanan, seperti Tacodile Supreme Pemangsa, Shrimpanzees, dan Applie Pie yang buas. Flint dan teman-temannya kini harus berjuang menghentikan mesin tersebut sebelum makanan-makanan itu menguasai dunia.

Hampir semua pengisi suara di seri pertama film ini masih terlibat di film ini. Beberapa di antaranya adalah Bill Hader, Anna Faris, James Caan, Andy Samberg, dan Neil Patrick Harris.


METALLICA : THROUGH THE NEVER (Released : 27 September 2013)
Setelah mengunjungi Indonesia bulan Agustus 2013 silam untuk melakukan konser, Metallica akan mengunjungi Indonesia kembali di bulan September ini. Bukan dalam rangka promo maupun konser, namun justru hadir lewat film doku-adventure mereka : Metallica : Through The Never. Judul film ini menggunakan lagu Metallica berjudul sama yang dirilis tahun 1991 silam.

Film ini sebenarnya merupakan kumpulan footage dari konser-konser Metallica dari waktu ke waktu, namun dibuat dengan konsep berbeda. Bukan dalam bentuk dokumenter seperti biasanya, namun lebih ke dalam cerita sebuah film. Dikisahkan saat Metallica sedang menyiapkan konser di sebuah arena, seorang pemuda bernama Trip (Dane DeHaan) ditugaskan untuk pergi ke suatu tempat untuk mengambil sebuah barang di sebuah truk yang rusak. Di tengah perjalanan, Trip mengalami kecelakaan. Saat tersadar, dia menemukan dirinya berada di sebuah tempat antah-berantah dengan seorang penunggang kuda. Trip harus menyelamatkan penunggang kuda tersebut dan mengantarkan barang yang dibutuhkan untuk konser Metallica. Para personil Metallica - James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo - akan turut pula bermain sebagai diri mereka sendiri dalam film ini. Mereka bukan hanya bermain musik, tapi juga berakting. Hmm... kira-kira gimana ya gaya mereka berakting dalam film?

Selain cuplikan konser, film ini penuh dengan lagu-lagu Metallica yang menjadi musik latar atau pengiring film. Bagi penggemar Metallica, film ini adalah film dokumenter wajib-tonton.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment