Tontonan Liburan di Bulan Agustus 2013

Akhirnya... Agustus tiba juga. Bulan ini menjadi bulan yang menarik karena kita merayakan libur Lebaran yang rata-rata berlangsung dari tanggal 2 - 19 Agustus 2013. Di hari libur nasional yang panjang ini, beragam hiburan telah dipersiapkan untuk mengisi liburan agar lebih menarik dan menyenangkan. Film-film baru pun telah mulai bemunculan dan akan meramaikan suasana liburan kita. Kira-kira film apa saja ya yang akan muncul di bulan Agustus dan menarik untuk ditonton?

Berikut ini adalah beberapa film pilihan yang akan diputar di bulan Agustus dan dapat menjadi pilihan untuk acara nonton Anda. Hmmm... kira-kira apa saja ya?


2 GUNS (Release : 2 August 2013)
Film paling keren yang mengawali bulan ini adalah 2 Guns. Diperani Denzel Washington dan Mark Wahlberg serta disutradarai Baltasar Kormakur, film eksyen seru yang diangkat dari komik berjudul sama ini mengisahkan tentang Bobby Trench (Denzel Washington), seorang Agen DEA, dan Marcus Stigman (Mark Wahlberg), seorang Agen NCIS, yang dijebak oleh CIA dan dituduh telah mencuri uang dari mafia. Dua agen dari divisi yang berbeda itu - yang awalnya mengira salah satu dari mereka adalah kaki-tangan sang mafia - akhirnya bahu-membahu untuk membersihkan nama mereka, sekaligus bertahan hidup dari kejaran CIA dan mafia.

Film ini dipenuhi eksyen yang seru serta komedi yang segar, mengingatkan saya pada film eksyen-komedi Lethal Weapon yang pernah populer di era 90an awal. Sebagai tontonan hiburan, film berbujet US$ 60 juta ini cukup menghibur dan menarik untuk ditonton. Kemistri Denzel Washington dan Mark Walhberg tampak kental sekali sehingga akting kedua aktor papan atas ini sangat enak untuk ditonton. Selain mereka berdua, film ini pun diperani oleh Bill Paxton, Paula Patton, James Marsden, dan Fred Ward.



PERCY JACKSON : SEA OF MONSTERS (Release : 7 August 2013)
Tiga tahun sejak seri pertamanya dirilis (Percy Jackson & The Olympians : The Lighting Thief; 2010), seri kedua dari petualangan Percy Jackson ini akhirnya muncul juga. Diangkat dari novel berjudul sama karya Rick Riodan, seri ini menceritakan kelanjutan dari cerita seri terdahulunya, di mana Percy Jackson (diperani Logan Lerman) - sang Anak Dewa Poseidon - bersama teman-temannya berpetualang mencari Golden Fleece untuk menyelamatkan Camp Half-Blood, tempat mereka berlatih. Mereka harus mengarungi Lautan Monster (The Sea of Monsters) dan harus berhadapan dengan para mahluk laut yang bersiap untuk menghabisi mereka.

Sebenarnya isu pembuatan seri kedua petualangan Percy Jackson sudah merebak sejak Maret 2011. Namun baru tanggal 12 Oktober 2011, 20th Century Fox - pemilik hak distribusi franchise Percy Jackson - mengumumkan secara resmi bahwa sekuel kedua Percy Jackson yaitu Sea of Monsters akan dibuat. Pembuatan film ini dimulai sejak tanggal 16 April 2012. Awalnya, film ini akan dirilis tanggal 15 Maret 2013, namun digeser ke bulan Mei 2013, hingga akhirnya ditetapkan tanggal 7 Agustus 2013.



ELYSIUM (Released : 9 August 2013)
Salah satu film fiksi-ilmiah paling dinanti bulan ini adalah film ini. Diperani Matt Damon, Jodie Foster, Talisa Soto, dan Sharlto Copley, dengan sutradara Neill Blomkamp, film ini mengisahkan tentang kejadian di masa depan, tepatnya tahun 2154, di mana bumi telah menjadi sebuah planet yang penuh sesak orang dan tidak layak tinggal.  Para jutawan kaya kemudian membuat sebuah stasiun ruang angkasa bernama Elysium yang dipimpin oleh Presiden Patel (diperani Faran Tahir). Di Elysium, terdapat fasilitas yang memungkinkan orang hidup sehat dan berumur panjang.

Adalah Max DeCosta (Matt Damon), seorang mantan residivis dan pekerja pabrik, yang tinggal di bumi dan menderita kanker. Dia hanya memiliki waktu 5 hari untuk pergi dari bumi tempatnya tinggal ke Elysium untuk mendapatkan pengobatan. Namun perjalanannya tidak akan mudah, karena dia bukan kalangan berada, sehingga dia harus mencuri identitas orang kaya untuk bisa pergi ke Elysium. Tindakannya tersebut membuatnya harus berhadapan dengan Sekretaris Elysium Delacourt (Jodie Foster) dan pasukan polisi kejam Elysium pimpinan Agen Kruger (Sharlto Copley) yang tidak segan-segan menghabisi DeCosta sebelum dia tiba di Elysium.

Awalnya Eminem menjadi pilihan pertama produser untuk memerani Max DeCosta. Namun karena dia menghendaki shooting dilakukan di Detroit, yang mana tidak memungkinkan dilakukan, akhirnya produser memilih Matt Damon. Shooting film ini dilakukan Meksiko dan Vancouver.



KICK-ASS 2 (Released : 14 August 2013)
Melanjutkan kesuksesan seri pertamanya yang dirilis tahun 2010, film superhero eksyen-komedi produksi Inggris-Amerika ini kembali menghadirkan petualangan super hero Kick-Ass yang super kocak. Diangkat dari komik Kick-Ass dan Hit-Girl karya Mark Millar dan John Romita, film yang disutradarai Jeff Wadlow mengisahkan tentang kejadian pasca kejadian di seri pertama Kick-Ass. Sejak kemunculan Kick-Ass, muncul banyak orang yang terinspirasi pahlawan bertopeng itu dan menjadi pahlawan bertopeng untuk mengalahkan para kriminal. Salah satunya adalaah Kolonel Stars & Stripes (Jim Carrey) yang membentuk kelompok pembela kebenaran dan mengajak Kick-Ass (Aaron Taylor-Johnson) untuk bergabung dengannya.

Sementara itu, musuh Kick-Ass di seri sebelumnya - Red Mist (Christopher Mintz-Plasse) - bangkit kembali dan berubah nama menjadi The Mother Fucker. Dirinya mempersiapkan pasukan manusia super untuk membalas dendam pada Kick-Ass yang telah membunuh ayahnya.



JOBS (Released : 16 August 2013)
Salah satu film biopik yang cukup ditunggu adalah film ini. Bercerita tentang kehidupan Steve Jobs di tahun 1971 - 2000, saat dia baru memulai merintis perusahaan komputer Apple. Ashton Kutcher dipercaya untuk memerani Steve Jobs dan Josh Gad dipercaya sebagai Steve Wozniak, sobat Steve Jobs dan juga salah satu pendiri Apple.



THE BUTLER (Released : 16 August 2013)
Film ini adalah film drama-biopik yang diinspirasi dari kisah nyata seorang pelayan rumah tangga (buttler) bernama Eugene Allen yang pernah melayani Gedung Putih untuk 8 presiden Amerika Serikat yang berbeda sejak tahun 1952 - 1986.

Kisahnya sendiri tentang Cecil Gaines (Forest Whitaker), seorang pria Afrika-Amerika yang mendapat kesempatan untuk menjadi seorang pelayan rumah tangga di Gedung Putih sejak tahun 1952 - 1986 dan menjadi saksi perubahan politik dan konflik yang terjadi selama pemerintahan beberapa presiden Amerika Serikat yang berbeda. Tidak hanya itu, Gaines pun terlibat dalam berbagai kondisi dan kebijakan pemerintah sepanjang masa tersebut.

Selain Whitaker, film ini dipenuhi oleh para artis papan atas terkenal lain, seperti Oprah Winfrey, Cuba Gooding Jr, David Oyelowo, Mariah Carey, Vanessa Redgrave, Robin Williams, Alan Rickman, Melissa Leo, John Cussack, Jane Fonda, Liev Schreiber, dan Lenny Kravitz.



THE MORTAL INSTRUMENTS : CITY OF BONES (Released : 21 August 2013)
Diangkat dari novel berjudul sama karya Cassandra Clare, film ini adalah film bergenre petualangan-fantasi remaja yang diprediksi akan menjadi salah satu film fantasi remaja "terheboh" yang akan menyaingi kepopuleran The Twilight Saga. 

Diperani Lily Collins, Jamie Campbell Bower, Kevin Zegers, Jemima West, Godfrey Gao, Jonathan Rhys Meyers, Aidan Turner, dan Jared Harris, film yang disutradarai Harald Zwart ini menceritakan tentang Clary Fray (Lily Collins) yang menjadi saksi terjadi pembunuhan di sebuah klab malam, di mana hanya dia sendiri yang menjadi saksi pembunuhan tersebut. Pembunuhan itu ternyata berhubungan dengan dirinya, dan berkaitan dengan tertangkapnya Jocelyn - Ibu Fray - yang diduga menyimpan benda bernama Mortal Cup. Dari penelusuran Fray, terungkap kalau di masa lalu, ibunya adalah seorang Shadowhunter - sosok separuh Malaikat dan separuh manusia, yang bertugas sebagai prajurit pelindung. Dan Fray pun kemudian menyadari jika dirinya memiliki kekuatan seorang Shadowhunter dan mendapat tugas untuk mencari Mortal Cup, sebelum benda tersebut jatuh ke tangan mahluk-mahluk dunia gelap.



YOU'RE NEXT (Released : 23 August 2013)
Film thriller ini sebenarnya sudah ditayangkan (secara terbatas) di Toronto International Film Festival dalam program Midnight Madness tahun 2011 silam. Entah mengapa, baru sekarang dirilis secara internasional. Saat ditayangkan, film arahan sutradara Adam Wingard ini mendapat respon yang sangat positif dan disebut-sebut sebagai film thriller paling cerdas saat ini.

Film ini menuturkan tentang sekelompok orang yang merampok sebuah rumah di mana rumah tersebut sedang berlangsung acara perayaan Wedding Anniversary. Para perampok kejam itu tidak segan-segan melukai para korbannya. Namun yang tidak mereka ketahui, diantara para tamu dan orang di dalam rumah tersebut, ada 1 psikopat dan pembunuh profesional yang menunggu waktu yang tepat untuk menghabisi para perampok tersebut.

Para pendukung film ini adalah Sharni Vinson, AJ Bowen, Amy Seimetz, Barbara Crampton, Wendy Glenn, dan Rob Moran. Pada tanggal 21 September 2011, Lionsgate mendapatkan hak distribusi film ini untuk Amerika, Inggris, dan Kanada.

 
GETAWAY (Released : 30 August 2013)
Film eksyen-thriller ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Jim Thompson dan remake dari film The Getaway (1972) yang diperani Steve McQueen dan Ali McGraw. Walaupun disebut sebagai "remake", namun alur cerita film ini benar-benar baru dan berbeda dari film original maupun novelnya.

Disutradarai Courtney Solomo, film ini mengisahkan tentang Brent Magna (Ethan Hawke) yang harus bertarung melawan waktu dengan mengendarai mobilnya, saat istrinya diculik dan dia harus mengikuti semua instruksi yang disampaikan oleh seorang pria misterius (John Voight). Satu-satunya orang yang bisa menolongnya adalah seorang hacker muda bernama The Kid (Selena Gomez), yang turut serta bersamanya di mobil. Berdua mereka berusaha menuntaskan semua instruksi sekaligus mencari tahu tempat persembunyian penculik, serta menyelidiki latar belakang penculikan tersebut.







NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment