Film Rilis November 2013

November tinggal beberapa hari lagi. So... sudah waktunya kita bahas dan ulik, kira-kira film apa saja yang akan dirilis bulan depan. Secara umum, banyak film drama dan keluarga yang akan dirilis di bulan November. Mungkin pertimbangannya karena sudah dekat akhir tahun, yang mana di Amerika Serikat sudah memasuki libur musim dingin. Walau demikian, tidak berarti November akan menjadi bulan yang menjemukan, karena ada beberapa film eksyen seru pula yang layak ditunggu kehadirannya.

FREE BIRDS (Rilis : 1 November 2013)
Bulan November dibuka dengan film animasi komputer 3-D berjudul Free Birds, produksi Reel FX Creative Studios. Disutradarai oleh Jimmy Hayward, film kocak ini diisi suara oleh Owen Wilson, Woody Harrelson, dan Amy Poehler. Film ini awalnya berjudul Turkeys dan rencananya akan dirilis awal tahun 2014 mendatang. Namun, karena pertimbangan liburan Musim Dingin, maka jadwal rilis film ini dimajukan menjadi 1 November 2013.

Ceritanya terbilang cukup unik : Reggie (Owen Wilson) adalah seekor kalkun yang tinggal di Camp David bersama Presiden Amerika Serikat. Dia berseteru dengan Jake (Woody Harrelson), seekor kalkun yang merupakan Presiden dari Front Pembebasan Kalkun (Turkeys Liberation Front) yang membela kebebasan hidup kaum kalkun. Setelah diculik dan hidup bersama dengan Front tersebut, Reggie menyadari bahwa kehidupan kalkun sungguh tidak menyenangkan, apalagi menjadi santapan manusia di acara Thansgiving. Karena itu, bersama Jake - dengan menggunakan mesin waktu milik Pemerintah - mereka berdua pergi ke masa lalu, saat Thanksgiving pertama kali diadakan, guna mencegah pengunaan Kalkun sebagai makanan tradisional masyarakat Amerika Serikat saat Thanksgiving.



LAST VEGAS (Rilis : 1 November 2013)
Bagi sebagian orang -terutama remaja - film ini adalah film "garing". Tapi jangan salah. Bagi Anda yang sudah berusia di atas 40 tahunan, film ini adalah film komedi yang sangat langka dan wajib tonton. Betapa tidak, karena jajaran pemainnya adalah para bintang top era 80-90an yang film-filmnya selalu box office : Michael Dauglas, Robert de Niro, Morgan Freeman, dan Kevin Kline. Dan inilah pertama kalinya keempat aktor ini dipertemukan dalam film komedi berkualitas. 

Film ini mengisahkan tentang 4 orang sahabat sejak kecil yang selalu bersama : Billy (Douglas), Paddy, (de Niro), Sam (Kline), dan Archi (Freeman). Satu waktu, saat mereka sudah berada di usia senja, Billy - yang kala itu telah menjadi duda - mengumumkan berita yang mengejutkan teman-temannya kalau dia akan menikah lagi dengan seorang wanita muda bernama Diana (Mary Steenburgen). Tidak hanya itu, Billy pun mengajak ketiga sahabatnya itu untuk melakukan "Bachelor Party" di Las Vegas. Selain pesta gila-gilaan, mereka melakukan banyak hal yang tidak pernah mereka lakukan di masa muda mereka. Akibatnya? Tidak terbayangkan deh.

Last Vegas sedikit banyak mengingatkan kita pada film Grown Up (2010) yang diperani Adam Sandler, Chris Rock, David Spade, Kevin James, dan Rob Schneider yang cukup sukses karena mengusung tema persahabatan sejati sejak kecil. Jangan berharap dapat melihat kekacauan super gila gaya Adam Sandler di film Last Vegas ini.  Namun dipastikan Anda tetap akan dapat tertawa ngakak melihat gaya dan akting keempat aktor kaliber dunia tersebut.



THOR : THE DARK WORLD (Rilis : 8 November 2013)
Inilah film paling ditunggu bulan November ini. Masih diperani Chris Hemsworth sebagai Thor, film yang disutradarai Alan Taylor ini akan mengisahkan lanjutan petualangan Thor, namun tidak dari seri pertamanya, melainkan dari even film The Avengers (2012).

Thor : The Dark World mengisahkan kejadian setahun setelah pertempuran di bumi yang dilakukan Thor bersama rekan-rekannya di The Avengers. Di masa itu, Thor harus berjuang untuk menyelamatkan Nine Realms dari musuh misterius bernama Malekith yang usianya lebih tua daripada usia jagat raya. Malekith muncul untuk membalaskan dendam kepada Odin - ayah Thor - dan Asgard yang pernah mengalahkannya dan mengusirnya dari Nine Realms. dengan kekuatan luar biasa yang dimilikinya kini, tidak seorang pun yang mampu mengalahkannya. Bahkan Thor pun dibikin kewalahan melawan Malekith.

Untuk itu, Thor bersama Jane Foster (Natalie Portman) - kekasih Thor di bumi - melepaskan Loki (Tom Hiddleston), saudara angkat dan musuh Thor, guna bersama-sama mengalahkan Malekith. Akankah Loki mau membantu Thor? Mampukah mereka bersama mengalahkan Malekith yang luar biasa dan tidak terkalahkan itu?



THE HUNGER GAMES : CATCHING FIRE (Rilis : 22 November 2013)
Satu lagi film seru - yang dikhususkan bagi remaja - akan dirilis bulan November ini. Film ini merupakan seri kedua dari trilogi The Hunger Games, yang juga merupakan novel kedua dari trilogi novel berjudul sama karya Suzanne Collins.

Masih diperani Jenniger Lawrence sebagai Katniss Everdeen, film ini juga masih didukung oleh para aktor dan aktris yang sama dari seri pertama film ini, seperti Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Lenny Kravitz, Elizabeth Banks, Stanley Tucci, Donald Sutherland, dan Willow Shields. Sementara kursi penyutradaraan dipercayakan pada Francis Lawrence yang sebelumnya menjadi sutradara untuk film Constantine (2005) dan I Am Legend (2007).

Melanjutkan kisah di seri sebelumnya, setelah memenangkan Hunger Games ke-74, dan kembali ke rumahnya di District 12, Katniss Everdeen bersama rekannya Peeta Mellark (Hutcherson) kembali harus berpetualang mengikuti Victory Tour. Dalam tur tersebut, Katniss menyadari ada kaum pemberontak yang berniat mengudeta Presiden Snow. Namun kecurigaannya tidak digubris karena Presiden sedang sibuk mempersiapkan Hunger Games ke-75. Dan tanpa mereka sadari, justru Presiden sedang mempersiapkan untuk menghabisi siapapun yang menang dalam Hunger Games ke-75 guna meredam aksi kudeta yang akan dilakukan para pemberontak.



HOMEFRONT (Rilis : 27 November 2013)
Tidak biasanya Sylvester Stallone menulis naskah untuk film yang tidak diperaninya sendiri. Namun inilah yang terjadi kini. Stallone menulis skenario film Homefront yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Chuck Logan. Film yang disutradarai oleh Gary Fleder ini diperani oleh Jason Statham, James Franco, dan Kate Bosworth.

Film ini mengisahkan tentang Agen DEA Phil Broker (Statham) - seorang polisi jujur - yang harus berhadapan dengan kelompok penjual obat-obatan terlarang pimpinan Gator (Franco). Selain diteror, keluarga Broker nyaris dihabisi oleh kelompok Gator. Guna melindungi keluarganya, Broker akhirnya turun ke jalan, mempertaruhkan nyawanya dengan melakukan serangan balik kepada kelompok Gator.Film ini dipastikan akan menjadi film eksyen yang penuh dar-der-dor. Buat yang suka dengan film eksyen full-frontal bersenjata berat, film ini harus dicatat dalam memo Anda.



OLDBOY (Rilis : 27 November 2013)
Salah satu film thriller keren yang saya tunggu kehadirannya di bulan November adalah film ini. Diadaptasi dari film Korea berjudul sama karya sutradara Park Chan-wook, film remake ini disutradarai oleh Spike Lee, dan diperani Josh Brolin, Elizabeth Olsen, dan Sharlto Copley.

Kisahnya sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan versi aslinya. Joe Doucett (Brolin), seorang staf di perusahaan periklanan, tiba-tiba diculik dan dipenjara selama 20 tahun oleh seorang misterius. Setelah dipenjara tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba dia dilepas begitu saja. Doucett kemudian melacak siapa penculik yang telah menculiknya selama 20 tahun, dan apa alasan di balik penculikannya itu. Semakin dalam menyidiki, semakin dia menyadari kalau penculikannya berhubungan dengan sebuah konspirasi tingkat tinggi yang mengancam nyawanya, serta orag-orang yang dikenalnya. 

Sebagai informasi, Oldboy versi Korea diproduksi tahun 2003 dan merupakan seri kedua dari trilogi film The Vengeance Trilogy (seri pertama berjudul Sympathy for Mr Vengeance dan seri ketiga berjudul Sympathy for Lady Vengeance). Film tersebut meraih banyak penghargaan di ajang internasional, dan menjadi Best Movie di ajang Cannes Film Festival 2004. Film ini bahkan mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Quentin Tarantino, yang saat itu menjadi Presiden dari Juri Cannes. Selain itu, Oldboy menjadi film terlaris di Korea tahun 2003. 





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment