Movie Review - NO BREATHING

Buat penggemar SNSD, sebentar lagi Anda akan dapat menyaksikan aksi romantis salah satu anggotanya, Kwon Yuri (atau biasa dikenal dengan panggilan Yuri) yang akan berakting dalam film teranyarnya berjudul No Breathing (노브레싱;Nobeureshing). Film ini merupakan film layar lebar kedua yang dilakoni Yuri sejak bergabung dengan SNSD sejak tahun 2001. Film perdananya, Attack on The Pin-Up Boys, diproduksi dan dirilis tahun 2007. Saat itu, dia hanya berperan cameo sebagai seorang ballerina. Namun di film terbarunya yang akan dirilis 30 Oktober 2013 mendatang ini, Yuri akan mendapatkan peran dengan porsi yang cukup banyak.

Film ini mengisahkan tentang Woo-sang (Lee Jong-suk), seorang perenang nasional yang selalu berjuang untuk mendapatkan posisi pertama. Langkahnya menjadi perenang nomor satu tidaklah mudah karena ada Wong-Il (Seo In-guk) yang juga seorang perenang handal yang juga mengincar posisi tersebut. Persaingan kedua perenang ini dipertajam dengan persaingan mereka di luar arena renang, di mana keduanya sama-sama mencintai wanita yang sama, Jung-eun (Kwon Yuri), seorang penyanyi yang juga sahabat kedua pria tersebut.

Sekilas kisah cinta segitiga ini sepertinya tidak menawarkan hal baru. Walau demikian, film ini menjadi menarik karena Yuri - yang merupakan salah satu anggota SNSD - bermain dan menjadi pemeran utama dalam film ini. Selain itu ada juga aktor ganteng Lee Jong-suk dan Seo In-guk, yang tentunya akan bikin histeris para penonton wanita.


TRIVIA FACTS : 
Proses shooting mulai dilakukan tanggal 19 Mei 2013. Salah satu lokasi shooting dilakukan di Davao, Filipina, di mana shooting latihan renang dilakukan. Lokasi pemotretan gambar pada poster film pun dibuat di tempat ini.

Hingga saat ini, sudah 2 dari 9 anggota SNSD (So Nyeo Shi Dae / Girls' Generation) yang bermain di film layar lebar : Yuri dan Sooyoung.

Yuri SNSD
Selain itu, ada 3 anggota SNSD yang menjadi pengisi suara film animasi : Seohyun, Taeyeon, dan Sunny. Seohyun, dan Taeyeon dipercaya untuk mengisi suara di film animasi Despicable Me 1 dan 2 di mana mereka berdua mengisi suara untuk film tersebut dalam bahasa Korea. Seohyun mengisi suara Edith dan Taeyeon mengisi suara Margo. Sedangkan Sunny mendapat kesempatan untuk mengisi suara karakter Miranda untuk film Koala Kid : Birth of A Hero (2012).

Dalam serial televisi, para anggota SNSD berkesempatan menjajal kemampuan mereka dalam berakting, baik secara perorangan maupun grup. Yoona, Sooyoung, Yuri, Jessica, Sunny, Yoona, dan Hyoyeon pernah tampil - baik sebagai pemeran utama maupun cameo - dalam beberapa serial televisi seperti Cinderalla Man (2009), Oh My Lady! (2010), Wild Romance (2011), Paradise Ranch (2011), Fashion King (2012), A Gentleman's Dignity (2012), The 3rd Hospital (2012), Dating Agency : Cyrano (2013), dan Passionate Love (2013). Sedangkan secara grup, SNSD pernah tampil bersama secara cameo dalam serial televisi Kimcheed Radish Cubes (2007). Sedangkan di Jepang, mereka juga pernah tampil cameo dalam serial televisi Sazae-San 3 (2011).

Sebelum film No Breathing dirilis, Lee Jong-suk baru saja menuntaskan serial drama Korea berjudul I Hear Your Voice yang baru usai tayang bulan Juli 2013 silam. Adapun sinopsis serial tersebut telah saya bahas dalam artikel 10 Serial Drama Korea Pilihan Terbaru Versi Juni 2013 (klik link-nya di sini : http://funtertainment-facts.blogspot.com/2013/06/10-serial-drama-korea-pilihan-terbaru.html).

Lee Jong-suk memulai karir keartisannya lewat dunia modeling. Pria kelahiran Seoul 14 September 1989 ini merupakan model pria termuda dari Seoul.

Selain aktor terkenal di negaranya, Seo In-guk juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Tahun 2009, dia keluar sebagai pemenang di ajang pencarian bakat Superstar K. Sejak itu, dia mulai mendalami dunia menyanyi. Hingga hari ini dia telah menelurkan 4 album dan beberapa single yang dirilis di Korea dan Jepang.

Sepanjang karirnya pasca Superstar K, In-guk banyak didera kontroversi seputar dunia keartisannya, mulai dari isu operasi plastik, penyakit bulimia yang dideritanya karena berjuang menurunkan berat badan, hubungan kedua orang tuanya yang tidak harmonis, serta perlakuan khusus beberapa perusahaan label yang memperlakukannya sebagai "anak emas" sehingga beberapa artis "terenyahkan" gara-gara kehadirannya.




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment