Recommended - INFERNO 3D

Film Hongkong yang cukup kuat bertengger di posisi tangga box office Asia minggu ini adalah Inferno 3D. Film karya Pang Brothers ini merupakan film "fire disaster" Asia pertama yang dibuat dalam format 3-D. Saat dirilis pertama kali tanggal 30 September 2013 silam di China, film ini langsung meraup perolehan penjualan tiket senilai RMB 26 juta. Sebuah nilai yang cukup fantastis.



Film ini mengisahkan tentang 2 bersaudara (diperani Louis Koo dan Sean Lau) yang bekerja sebagai pemadam kebakaran di Guangzhou, China. Tugas mereka adalah memadamkan kebakaran di kota mereka. Namun satu malam, terjadi kebakaran hebat yang luar biasa, di mana mereka harus bahu-membahu untuk menyelamatkan kota dari amukan api, sekaligus menyelamatkan jiwa banyak orang - termasuk diri mereka sendiri - dari bencana dasyat tersebut.

Walau sebagian besar adegan ekstrim menggunakan sentuhan komputer dan CGI, namun ada beberapa bagian - terutama adegan pemadaman api di lokasi kebakaran - dilakukan dengan api sungguhan. Banyak pengamat menilai kalau tata suara film ini sangat pas dan terlihat menyatu dengan suasana di film, sehingga kebakaran tersebut terasa sangat nyata dan dirasakan oleh para penonton. Bahkan para kritik menilai film ini memiliki kualitas yang melebihi dari kualitas film Hollywood yang menampilkan adegan "disaster".





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment