TV Series - UNDER THE DOME (2013 - onward)

Salah satu novel fenomenal karya maestro cerita misteri Stephen King kembali diadaptasi ke layar televisi. Kali ini giliran Under The Dome, yang merupakan novel fiksi-ilmiah karya King yang dibuatnya tahun 1972 dan dipublikasikan tahun 2009. Yang menarik dari serial ini adalah : Selain terlibat dalam pembuatan naskahnya, Stephen King pun berperan sebagai produser bersama Steven Spielberg dalam pembuatan serial ini. Bisa dibayangkan, bagaimana dasyatnya serial ini ditangani oleh dua maestro papan atas dunia ini.

Ditayangkan di stasiun televisi CBS sejak tanggal 24 Juni - 16 September 2013, serial ini menarik perhatian banyak penonton di mana rata-rata episode ditonton 10 - 13 juta penonton dan selalu menduduki posisi pertama rating televisi Amerika. Tidak heran jika serial yang awalnya hanya akan diproduksi 1 season dengan total 10 episode ini, akhirnya ditambah 1 season lagi dengan jumlah 13 episode.

Serial ini mengisahkan sekelompok penduduk yang tinggal di kota kecil bernama Chester's Mill di Maine, di mana satu ketika tiba-tiba sebuah kubah transparan dan tebal menutupi kota tersebut, memutuskan hubungan antara para penduduk kota tersebut dengan dunia luar. Terperangkap di dalam kubah tersebut, para penduduk mulai mencari cara untuk keluar. Kepanikan dan kekacauan tidak terelakkan.

Sementara itu, di dunia luar, pihak militer dan pemerintah berusaha untuk menyelamatkan para penduduk kota tersebut dengan berusaha menembus masuk. Namun segala usaha mereka selalu sia-sia karena tidak bisa menembus kubah transparan tersebut.

Diam-diam, ada sekelompok penduduk Chester's Mill yang bergabung dan berusaha mencari tahu asal-usul kubah tersebut, bagaimana cara menghancurkannya, dan apa dampaknya jika kubah tersebut hancur.

Season pertama serial ini ditayangkan di Amerika tanggal 24 Juni - 16 September 2013 ini ternyata cukup mengundang perhatian banyak orang. Sedangkan Season 2 dengan jumlah 13 episode akan mulai tayang di pertengahan tahun 2014. Stephen King mendapatkan kehormatan untuk menulis episode pertama Season Kedua tersebut.

Serial ini dibintangi oleh Mike Vogel, Rachelle Lefevre, Natalie Martinez, Colin Ford, Britt Robertson, dan Dean Norris.


DO YOU KNOW? 
Fakta tentang "The Dome" :
1. Siapapun yang pertama kali memegang kubah akan seperti tersengat listrik. Tetapi setelah itu, tubuhnya akan dapat langsung menyesuaikan diri.
2. Bagi orang-orang yang memiliki alat pacu jantung dan membawa peralatan bertegangan listrik, tidak boleh memegang kubah karena dapat tewas tersetrum.
3. Walau rapat, kubah yang menutupi  Chester's Mill tidak sepenuhnya rapat karena celah-celahnya masih bisa dilalui oleh air.
4. Kubah Chester's Mill memiliki kemampuan untuk menciptakan iklimnya sendiri dan tidak terpengaruh dengan iklim di luar.
5. Karena mampu menciptakan iklimnya sendiri, maka tidak mengherankan jika di dalam kubah dapat berawan dan angin bertiup.
6. Tidak ada sinyal telekomunikasi dan televisi yang bisa menembus kubah Chester's Mill.






NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment