Film Siap Rilis Desember 2013

Akhirnya.... sampailah kita di penghujung tahun 2013. Well... jika dianalisa, terus terang akhir tahun ini diakhiri dengan daftar film siap rilis yang lumayan "mengecewakan". Tidak banyak film keren yang wajib ditonton, dan akhir tahun ditutup dengan anti-klimaks. Cukup menyedihkan, mengingat di awal dan petengahan tahun, banyak film-film bagus yang membanjiri bioskop.

Walau demikian, tidak ada salahnya kita menyimak beberapa film di bulan Desember yang wajib ditonton akhir tahun nanti.

OUT OF FURNACE (Rilis : 6 Desember 2013)
Di minggu pertama Desember, kita disambut dengan film eksyen keren karya sutradara Scott Cooper. Film yang diproduseri Ridley Scott dan Leonardo DiCaprio ini diperani Christian Bale, Casey Affleck, Woody Harrelson, Zoe Saldana, Forest Whitaker, Willem Dafoe, dan Sam Shepard.  Film ini sebenarnya sudah ditayangkan di Amerika secara terbatas tanggal 27 November 2013 silam, dan baru ditayangkan secara nasional di Amerika serta seluruh dunia tanggal 6 Desember 2013 mendatang.

Kisahnya sendiri cukup menarik : Russell Baze (Bale) dan adiknya Rodney Jr. (Affleck) adalah dua bersaudara yang tinggal di perkampungan kumuh di Rust Belt. Dengan impian besar agar dapat hidup lebih baik, mereka pergi ke kota. Tapi harapan tinggal harapan. Mereka justru terjebak dalam intrik geng yang menyebabkan Rodney tewas dan Russell dipenjara. Keluar dari penjara, Russell dihadapkan pada pilihan : membalaskan dendam atas kematian saudaranya dengan risiko tewas di tangan para gengster, atau kembali ke kampung halamannya dan hidup seperti dulu lagi.




AMERICAN HUSTLE (Rilis : 13 Desember 2013)

Awalnya Ben Affleck akan menyutradarai film ini, namun akhirnya kursi penyutradaraan diserahkan kepada David O. Russell. Film yang diangkat dari operasi FBI yang fenomenal di era 1970 - 1980 bernama ABSCAM (Abdul Scam; sebuah operasi inteligen FBI yang ditujukan pada investigasi atas tindakan korupsi yang dilakukan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang property). 

Dengan menggandeng Christian Bale, Bradley Cooper, dan Amy Adams, film bersetting era 1980an ini mengisahkan tentang Irving Rosenfeld (Bale) dan kekasihnya, Sydney Prosser (Adams), yang direkrut dengan paksa oleh FBI untuk menyusup ke dalam dunia broker properti di New Jersey yang dikuasai mafia. Film yang penuh tipu-muslihat ini cukup menarik untuk ditonton karena alur ceritanya yang enak untuk diikuti. Bagi penikmat film cerdas, American Hustle adalah tontonan yang wajib untuk ditongkrongi.


THE HOBBIT : THE DESOLATION OF SMAUG (Rilis : 13 Desember 2013)
Seri kedua dari trilogi The Hobbit akhirnya akan dirilis juga tahun ini. Masih disutradarai Peter Jackson, film ini akan melanjutkan petualangan Bilbo Baggins (Martin Freeman) bersama sahabatnya Si Penyihir Abu-abu Gandalf (Ian McKellen) dan tiga belas kurcaci pimpinan Thorin Oakenshield (Richard Armitage).

Petualangan mereka sudah memasuki Kerajaan Erebor, di mana mereka akan menghadapi banyak tantangan selama perjalanan mereka, termasuk melawan Naga Smaug di Dale.



ANCHORMAN 2 : THE LEGEND CONTINUES (Rilis : 20 Desember 2013)
Salah satu drama komedi kocak Steve Carell yang cukup sukses adalah Anchorman : The Legend of Ron Burgundy (2004) yang menjadi film komedi fenomenal pada masanya. Kini, sembilan tahun kemudian, Carell kembali tampil sebagai Ron Burgundy, si penyiar berita super gila dari Channel 4 News. 

Kisahnya berpindah 10 tahun kemudian, setelah seri pertama, di mana Burgundy yang tadinya di San Diego, pindah ke New York. Bersama 3 orang rekan sekerjanya - Brick Tamland (Steve Carell), Brian Fantana (Paul Rudd), dan Champ Kind (David Koechner) - mereka bahu-membahu kembali membawakan berita-berita serius (tapi ancur habezz...) di Channel 4. Dapat dipastikan mereka akan tampil lebih gila, lebih kacau, dan lebih bikin ngakak.



WALKING WITH DINOSAURS : THE MOVIE (Rilis : 20 Desember 2013)
Diangkat dari miniseri dokumenter berjudul sama yang diproduksi oleh BBC Earth dan pernah populer di tahun 1999, film ini akan mengisahkan kehidupan para dinosaurus di era Creataceous (70 juta tahun silam). Berbeda dengan mini seri televisinya yang menggunakan narasi, film ini dibuat layaknya animasi digital komputer berformat 2D dan 3D, di mana tokoh sentralnya - yang juga narator dari film ini - adalah Alex (disuarakan John Leguizamo), seekor burung Alexornis, bersama tiga sahabat Pachyrinosaurus-nya : Patchi (Justing Long), Scowler (Skyler Stone), dan Juniper (Tiya Sircar) yang lahir dan tumbuh bersama di masa tersebut. Selain berjuang menghadapi perubahan zaman, mereka juga harus berhadapan dengan predator jenis Gorgosaurus bernama Gorgon yang mencari celah untuk memangsa mereka.

Sutradara Neil Nightingale dan Barry Cook membuat film ini dengan teknik yang mirip dengan apa yang ditampilkan dalam serial televisinya, di mana latar belakang film menggunakan gambar nyata, sedangkan semua dinosaurus merupakan hasil animasi komputer.  Film ini bisa dikatakan sebagai film independen termahal yang dibuat tahun ini, karena menelan biaya produksi sebesar US$ 85 juta yang mana keseluruhan biaya ini ditanggung oleh BBC Earth dan Evergreen Films. Untuk di Amerika Serikat, distribusi film ini diserahkan kepada 20th Century Fox. 



47 RONIN (Rilis : 20 Desember 2013)
Setelah menjadi tokoh antagonis di film Man of Taichi (2013), Keanu Reeves kembali lagi berperan sebagai tokoh protagonis dalam film terbarunya ini. Diangkat dari kisah nyata tentang 47 samurai tanpa tuan (Ronin), film ini mengisahkan Lord Kira (Tadanobu Asano), seorang penguasa yang membantai sekelompok samurai. Adalah Kai (Keanu Reeves), yang lolos dari pembantaian itu, kemudian bergabung dalam kelompok Ronin pimpinan Kuranosuke Oishi (Hiroyuki Sanada) guna membalaskan dendam pada Lord Kira.

Bersama samurai tanpa pimpinan lain yang Pimpinan mereka tewas dibantai Lord Kira, akhirnya terkumpullah 47 Ronin yang bahu-membahu untuk membalaskan dendam mereka pada pasukan Lord Kira. Disutradarai Carl Erich Rinsch, film bergaya semi-fantasi yang penuh adegan pertarungan pedang yang menarik ini sudah digadang-gadang sejak awal tahun ini akan menjadi film jawara yang akan menguasai tangga box-office dunia. Tampaknya bisa jadi kenyataan mengingat tidak ada saingan berat - kecuali the Hobbits - yang akan berdampingan dengan film ini saat tayang di akhir tahun ini.



LONE SURVIVOR (Rilis : 27 Desember 2013)
Tampaknya ini akan menjadi film yang akan saya pilih sebagai penutup akhir tahun 2013. Bergenre drama perang, film yang disutradarai Peter Berg ini diangkat dari tulisan Marcus Luttrell berjudul sama, yang mana menceritakan tentang kegagalan misi Operasi Sayap Merah (Operation Red Wings) yang dilakukan oleh pasukan SEAL Team 10 pada pertengahan Juli 2005 silam di Pech District, Provinsi Kunar, Afganistan.

Operasi yang tujuannya menggagalkan aktivitas pasukan militer Anti-Coalition Militia (ACM) ini justru berakhir kacau karena Seal Team mendapatkan perlawanan sengit dari pasukan militer pemberontak itu, sehingga menewaskan banyak personel pasukan Seal Team. Film yang diperani oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Eric Bana, Emile Hirsch, Ben Foster, dan Alexander Ludwig ini dibuat untuk mengenang para anggota Seal Team 10 yang tewas dalam operasi tersebut. Sebuah film perang yang tampaknya bakal akan menguras emosi banget...













NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment