Movie Review - THE WHITE STORM (2013)

Sebuah film eksyen Heng Kong baru yang layak untuk ditunggu adalah The White Storm (掃毒 ). Disutradarai Benny Chan, film ini akan diperani oleh 3 aktor papan atas Hong Kong : Sean Lau (Lau Ching Wan), Nick Cheung, dan Louis Koo.

Film ini mengisahkan tiga orang sahabat sejak kecil - Tin (Sean Lau), Wai (Nick Cheung), dan Chow (Louis Koo) - yang bergabung dalam kepolisian. Satu ketika, ketiganya mendapatkan tugas untuk menumpas kelompok pengedar narkoba yang berpusat di Segitiga Emas, Thailand. Maka ketiganya menyamar dan menyusup masuk ke dalam kelompok kartel narkoba yang dipimpin oleh pemimpin kejam bernama Eight-Faced Buddha (Lo Hoi Pang). Ketika ketiganya telah masuk terlalu dalam ke kartel tersebut, terjadi kekacauan dan kedok mereka terbongkar. Nyawa mereka berada di ujung tanduk, dan mau tidak mau mereka harus memilih : menyelamatkan nyawa mereka masing-masing dengan mengorbankan sahabat karib mereka? Atau berjuang bersama-sama memerangi Eight-Faced Buddha dengan taruhan nyama mereka?

Di Hong Kong, Benny Chan sudah dikenal sebagai sutradara eksyen terbaik yang karya-karyanya banyak dipuji kritikus - tidak saja di Hong Kong tetapi juga - dunia. Karya pertamanya, Police Story (1983) yang diperani Jackie Chan, menjadi film fenomenal yang hingga hari ini disebut sebagai "The Best Action Movies of All Time".

Film The White Storm sepertinya mengingatkan saya kembali akan film-film Hong Kong era 80-90an yang banyak mengusung tema drama persahabatan yang kental di tengah ketegangan dan aksi seru. Rasanya tema seperti ini sudah sangat jarang diangkat, karena film-film Hong Kong belakangan ini lebih banyak mengusung film eksyen dengan tema konspirasi. Alur cerita The White Storm sangt kental dengan tema persahabatan dan keluarga yang sangat kental khas masyarakat Asia, sehingga sangat pas jika ditayangkan dan ditonton masyarakat Asia.


DO YOU KNOW? 
Naskah The White Storm ditulis oleh 5 orang penulis. Salah satu penulis naskah yang terlibat adalah Manfred Wong. Bagi penggemar film Hong Kong, Manfred Wong adalah produser dan penulis naskah film saga Young And Dangerous yang sangat populer di era 1995 - 2000 silam.

Film The White Storm berdurasi 120 menit dan dibuat dengan bujet HK$ 120 juta.

Shooting dilakukan di 2 negara : Hong Kong dan Thailand.

Premiere perdana film ini akan dilakukan di China tanggal 29 November 2013, baru di Hong Kong tanggal 5 Desember 2013.







NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment