Recommended Movie : FIRESTORM (風暴)

Andy Lau lagi-lagi bikin gebrakan lagi. Setelah dua filmnya yang dirilis tahun ini - Switch dan The Blind Detective - sukses besar di pasar Asia Tenggara, kini film ketiganya beredar dan menjadi film penutup tahun paling dasyat. Judulnya Firestorm (風暴). Selain menjadi pemeran utama, Andy Lau juga duduk sebagai Produser bersama William Kong.

Film yang disutradarai sutradara baru Alan Yuen ini disebut-sebut sebagai film eksyen paling otentik dari Hong Kong. Konsepnya mengambil gaya film eksyen Hong Kong era 80an, seperti film-film garapan John Woo, Tsui Hark, dan Yuen Ho Ping, di mana film tersebut akan penuh dengan adegan baku tembak dan ledakan seru.

Di dalam film ini, Andy Lau berperan sebagai Inspektur Senior Lui Ming Chit yang bertekad untuk menangkap Cho Nam (diperani Hu Jun), pemimpin kelompok kriminal yang keji dan licik. Satu ketika  Cho Nam mencuri kendaraan anti peluru milik kepolisian, kemudian melakukan perampokan, serta menembaki penduduk sipil di siang bolong.

Tindakannya menjadi tantangan terbuka bagi Inspektur Lui dan timnya yang segera menyambutnya dengan serangan balik. Perang terbuka antara geng Cho Nam dan tim polisi pimpinan Inspektur Lui di jalan pun tidak terelakkan.

Sepanjang 100 menit, lebih dari 70% adegan merupakan adegan baku tembak, ledakan, kejar-kejaran, dan perkelahian yang seru. Andy Lau sendiri melakukan sendiri semua adegan laga dan baku-tembak dengan total durasi 60 menit.

Banyak kritikus menilai Firestorm merupakan film pertama dalam industri perfilman yang menampilkan sekuens adegan tembak-tembakan berdurasi paling panjang dan cukup berisiko karena dilakukan di tengah keramaian di siang hari. Sebagai sebuah film eksyen, Firestorm merupakan film yang tampaknya akan sangat memuaskan.

Selain Andy Lau dan Hu Jun, film ini juga diperani oleh Gordon Lam, Yao Chen, Ray Lui, dan Michael Wong.  Firestorm dirilis dalam format 3D. Jadi bisa dibayangkan bagaimana serunya menonton film eksyen ini.




NewerStories OlderStories Home

1 comment:

  1. yang pengen nonton silahkan bos

    http://indomovie.us/blog/firestrom-2013.html

    ReplyDelete