Movie Recommended - CONTROL (控制)

Sebuah film action-thriller super seru baru-baru ini dirilis di Hong Kong, tepatnya tanggal 12 Desember 2013. Film berjudul Control ini diperani Daniel Wu, Yao Chen, Simon Yam, Leon Dai, Shao Bing, dan Ady An.  Diproduseri dan disutradarai oleh Stephen Fung, film ini langsung menjadi salah satu box office Hong Kong yang saat ini ramai dibicarakan.

Control mengisahkan tentang  Mark, seorang pria biasa, yang suatu hari menerima telepon dari seseorang yang tidak dikenal. Lewat telepon, orang tersebut mengatakan kepada Mark jika hidupnya akan hancur 9 menit lagi. Tepat 9 menit kemudian, kehidupan Mark yang biasa-biasa saja berubah total setelah dirinya dimanipulasi dan dikendalikan lewat suara yang tiba-tiba muncul dari headset ponsel yang dikenakannya. Sejak itu, dia melakukan penipuan, perampokan bank, serta rentetan tindakan kriminal lain yang sama sekali tidak pernah dia lakukan sebelumnya.

Berbagai usaha dilakukan Mark untuk lepas dari kendali itu, namun justru dia terpuruk makin dalam. Dan orang yang mengendalikannya itu mengawasi semua gerak-geriknya lewat kamera CCTV yang ada di mana-mana. Mark pun menjadi boneka yang dapat dipermainkan semaunya. Siapakah orang yang membuatnya demikian dan mungkinkah Mark berhasil melepaskan diri dari kendali orang misterius itu?

Film yang awalnya berjudul Plan to Control the City, menggunakan setting dunia masa depan. Meski sekilas memiliki alur seperti film Enemy of The State yang diperani Will Smith tahun 1991 silam, film ini memiliki tensi ketegangan yang berbeda dan sedikit di atas Enemy of The State.

Walau minim adegan perkelahian, namun film ini sarat dengan efek khusus yang dapat memuaskan mata penonton, serta ceritanya yang tidak umum dan penuh kejutan. Film ini menjadi block-buster dan menjadi salah satu film paling sukses minggu ini.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment