New Movie Release January 2014

Selamat memasuki tahun 2014, Moviegoers....

Akhirnya tahun 2014 datang juga. Dan di awal tahun ini saya cukup bersemangat karena menyaksikan jajaran film-film Hollywood yang keren dan menarik. Selain film super-hero yang masih mendominasi film-film sepanjang tahun ini, di tahun ini juga ada film fantasi kolosal legenda Yunani dan film adaptasi Alkitab yang dibuat dengan bujet besar.

Well.... berikut ini adalah beberapa film pilihan (versi saya) yang akan dirilis Januari 2014 mendatang.

PARANORMAL ACTIVITY : THE MARKED ONES (RILIS : 3 JANUARI 2014)
Bagi penggemar film seri found footage Paranormal Activity, akan ada 2 seri Paranormal Activity yang akan dirilis tahun 2014 nanti. Yang pertama di bulan Januari, sedangkan satunya lagi di bulan Oktober 2014. Yang akan saya bahas ini adalah seri Paranormal Activity pertama yang akan dirilis tangal 3 Januari mendatang. Paranormal Activity : The Marked One adalah spin-off dari seri Paranormal Activity yang sudah beredar. Kisahnya tidak ada hubungan langsung dengan seri-seri Paranormal Activity sebelumnya. Hanya ada sedikit keterkaitan saja.

Bersetting tahun 2004, film ini mengisahkan tewasnya seorang wanita dalam sebuah pesta di Oxnard, California. Beberapa tamu dalam pesta itu, kemudian bergabung untuk menyidiki kematian misterius wanita tersebut. Dengan menggunakan kamera mereka, petualangan pun dimulai. Mereka kemudian menemukan rekaman film tentang kehidupan sebuah keluarga yang diganggu roh halus (rekaman tersebut adalah film Paranormal Activity 3), yang terjadi berhubungan dengan kematian wanita tersebut. Saat penyidikan semakin dalam, Jesse (diperani Andrew Jacobs) menemukan kalau terdapat gigitan aneh pada tangannya. Gigitan itu ternyata adalah gigitan dari roh jahat yang akan menjadikan Jesse sebagai korban mereka berikutnya.

Selain Jacobs, film ini juga diperani oleh Richard Cabral, Carlos Pratts, Gabrielle Walsh, dan George Diaz, serta disutradarai oleh Christopher B. Landon.

Sebelum ditayangkan, Marked Ones ternyata sudah mendapatkan respon yang positif dari para penonton. Hal ini segera direspon oleh produser film ini untuk segera merilis sekuel dari The Marked Ones.


THE LEGEND OF HERCULES (Rilis : 10 Januari 2014)
Film kolosal yang mengangkat legenda hidup Hercules ini disutradarai Renny Harlin dan diperani Kellan Lutz, Gaia Weiss, Scott Adkins, Roxanne McKee, dan Liam Garrigan.  Berbeda dengan legenda Hercules yang telah bereda, film ini akan mengangkat cerita Hercules dari sisi yang berbeda.

Hercules (Lutz) adalah anak setengah dewa keturunan Zeus yang dirawat oleh keluarga Raja Amphitryon (Scott Adkins) dan Ratu Alcmene (Roxanne McKee). Saat dirinya beranjak dewasa, Hercules dihianati oleh ayah angkatnya yang menyebabkan dirinya diasingkan dan hidup sebagai budak. Kecewa dengan perlakuan ayah angkatnya, Hercules kemudian menunjukkan kekuatannya yang sebenarnya dan bekerja sama dengan sahabat-sahabatnya, mereka bahu-membahu untuk berperang melawan pasukan Raja Amphitryon dan menegakkan keadilan.


JACK RYAN : SHADOW RECRUIT (Rilis : 17 Januari 2014)
Film ini akan menjadi seri kelima dari petualangan Jack Ryan, tokoh fiktif kreasi novelis Tom Clancy. Seri ini juga akan menjadi reboot dari film-film Jack Ryan sebelumnya. Berbeda dengan seri sebelumnya, naskah skenario film ini tidak diadaptasi dari novel Tom Clancy tapi merupakan naskah dengan cerita baru yang ditulis oleh penulis Hossein Amani. Peran Jack Ryan kali ini diserahkan kepada Chris Pane. Sedangkan untuk penyutradaraan film ini dipercayakan kepada Kenneth Branagh. Film ini didedikasikan kepada Tom Clancy yang meninggal tanggal 1 Oktober 2013 dalam usia yang ke-66 tahun.

Kisahnya sendiri menceritakan tentang Jack Ryan muda yang bekerja sebagai analis junior CIA yang tanpa sengaja menemukan bukti tentang rencana serangan teroris ke Amerika Serikat. Berkat temuan itu, Jack Ryan kemudian dipromosikan sebagai Agen Lapangan yang ditugaskan ke Moskow untuk melanjutkan penyidikannya. Dari penyidikannya, Jack berkenalan dengan Viktor Cherevin (Kenneth Branagh), seorang pebisnis yang berencana melumpuhkan perekonomian global dunia. Jack bertarung melawan waktu untuk mencegah aksi Viktor.


THE NUT JOB (Rilis : 17 Januari 2014)
Ini film animasi 3D hasil kolaborasi Kanada dan Korea Selatan. Disutradarai Peter Lepeniotis dan disuarakan oleh Will Arnett, Brendan Fraser, Gabriel Iglesias, Liam Neeson, dan Katherine Heigl, film yang diadaptasi dari film animasi pendek berjudul Surly Squirrel ini mengisahkan tentang tupai ungu bernama Surly (Will Arnett) yang terlunta-lunta setelah disingkirkan dari taman kota. Demi bertahan hidup, Surly kemudian berteman dengan sahabatnya yang seekor tikus bernama Buddy (Eric Bauza), dan mengajaknya berkolaborasi melakukan perampokan ke sebuah toko kacang.

 Sepanjang film akan mengisahkan aksi Surly dalam menyusup ke dalam toko kacang tersebut. Yang awalnya berdua, Surly dan Buddy akhirnya mendapatkan bala bantuan dari teman-teman Surly yang tinggal di taman untuk bersama-sama berjuang masuk ke dalam toko dan mengambil kacang-kacang yang ada di sana. Hal unik dalam film ini adalah munculnya PSY yang akan tampil di akhir film dengan menyanyikan lagu "Gangnam Style".


I, FRANKENSTEIN (Rilis : 24 Januari 2014)
Australia diam-diam tenyata mampu juga membuat film fantasi keren bergaya Hollywood. Film ini adalah produksi negara tersebut, di mana para pemainnya adalah aktor papan atas Hollywood seperti Aaron Eckhart dan Bill Nighy.

Disutradarai Stuart Beattie dan diangkat dari novel grafik karya Kevin Grevioux, film ini akan mengisahkan tentang Dokter Victor Frankenstein (Aden Young) yang berhasil menciptakan sebuah monster mengerikan yang diberinya nama Adam (Aaron Eckhart). Awalnya Adam sangat ditakuti oleh masyarakat karena wajahnya yang menyeramkan. Namun saat terjadi pertarungan antara kelompok Setan pimpinan Naberius (Bill Nighy) dan kelompok Gargoyles pimpinan Gideon (Jai Courtney) dan Ratu Leonore (Miranda Otto) di sebuah kota tua yang membahayakan hidup penduduk sekitar, Adam muncul melindungi para manusia dan menghadapi dua kelompok tersebut.

Sekilas film ini punya alur yang mirip dengan film Underworld. Wajar saja, karena Kevin Grevioux - sang penulis novel grafik I, Frankenstein - adalah juga penulis novel grafik Underworld.




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment