The Best 8 New & Latest Korean TV Series (December 2013 Edition)


Sebentar lagi tahun 2013 akan berakhir. Namun tidak berarti gak ada serian Korea baru lagi yang bisa ditongkrongin lagi. Ada banyak serian Korea yang sedang dan akan tayang dalam waktu dekat ini. Berikut ini saya memilih 8 serial televisi Korea yang keren dan wajib Anda tunggu kehadirannya (tahun depan). ^_^

1. YOUR NEIGHBOR'S WIFE 
Produksi         : jTBC
Tanggal Tayang : 14 Oktober - 24 Desember 2013
Total Episode :  22

Perselingkuhan mungkin saat ini sudah menjadi tren di semua negara. Karena itu, tidak heran jika produser Go Jung Ho dan Kim Eui Suk mengangkat tema tersebut dalam serial menarik ini. Diperani Jung Joon Ho, Yum Jung Ah, Kim Yoo Suk, dan Shin Eun Gyung, serial ini mengisahkan tentang perselingkuhan yang terjadi di masyarakat Korea. Ceritanya berpusat pada 2 keluarga yang tinggal dalam 1 apartemen namun berbeda lantai.

Adalah Min Sang Sik (diperani Jung Joon Ho), seorang suami yang merupakan Kepala Departemen di sebuah perusahaan besar. Walau sudah mengarungi hidup berkeluarga yang cukup bahagia dengan istrinya, Hong Kyung Joo (Shin Eun Gyung). Meski demikian, satu ketika hatinya terpikat dengan tetangganya, Chae Song Ha (Yum Jung Ah), yang secara kebetulan tinggal di apartemen yang sama dengannya, namun berbeda lantai.

Chae Song Ha sendiri adalah seorang Pemimpin Tim Marketing di sebuah perusahaan periklanan. Chae Song Ha adalah seorang perfeksionis yang menginginkan semuanya serba sempurna, baik di rumah maupun di kantor. Meski karirnya sangat gemilang, Song Ha merasakan kehampaan dalam hidup rumah tangganya. Suaminya, Ahn Sun Kyu (Kim Yook Suk) adalah seorang dokter yang selalu sibuk dan tidak punya waktu untuknya. Hanya pada Sang Sik, Song Ha menemukan kebahagiaan dan perhatian. Akankah perselingkuhan Sang Sik dan Song Ha akan berakhir bahagia?

Serial ini mendapatkan respon yang positif dari para penonton Korea. Meski ditayangkan di stasiun televisi berbayar - di mana penontonnya tidak sebanyak penonton stasiun televisi swasta biasa - namun ratingnya di luar dugaan justru sangat baik. Serial ini rata-rata menduduki posisi rating 1 - 3 setiap episodenya, yang membuat serial ini menjadi salah satu serial paling disukai saat ini di Korea.


2.EMPRESS KI 
Produksi         :MBC
Tanggal Tayang :28 Oktober 2013 - 15 April 2014
Total Episode : 50

Setelah tahun lalu bermain di serial televisi The King 2 Hearts - lalu kemudian disibukkan dengan berbagai kegiatan dan shooting layar lebar - artis Korea Selatan serba bisa Ha Ji Won kembali tampil dalam serial terbaru berjudul Empress Ki. Ji Won sendiri akan berperan sebagai Empress Ki, gadis kelahiran Goryeo yang kelak menikahi Kaisar Huizong dari Mongol. Serial ini didukung pula oleh Joo Jin Mo dan Ji Chang Wook.

Serial ini mengisahkan tentang kehidupan Permaisuri Ki yang menikah dengan Kaisar Mongol dan bagaimana peran sang Permaisuri dalam membantu suaminya dalam mengendalikan pemerintahan Dinasti Yuan di Mongol.

Sejauh ini, rating serial Empress Ki terbilang cukup baik. Meski saat pertama kali ditayangkan respon penonton kurang memuaskan dan membuat serial ini duduk di posisi 14, namun seiring berjalannya waktu, setelah mencapai episode 6, serial ini baru mulai diapresiasi penonton dan berhasil menempatkannya di posisi 4. Setelah itu, rating setiap episode serial ini selalu bertengger antara posisi 3 - 4 yang menandakan bahwa serial ini telah mendapatkan hati para penonton Korea Selatan.


3. GOLD RAINBOW 
Produksi         : MBC
Tanggal Tayang : 2 November 2013 - 20 April 2014
Total Episode : 50

Ada penggemar girlband Korea After School yang sedang membaca artikel ini? Nah, salah seorang vokalisnya, Uee (nama aslinya Kim Yu Jin) akan bermain dalam serial 50 seri ini. Bercerita tentang 7 anak yatim yang hidup bersama dan saling menjaga. Uee akan berperan sebagai Baek Won, pimpinan dari ketujuh anak yatim itu yang berjuang untuk menghidupi dan mempersatukan semua saudara-tidak sedarahnya itu. Selain dihiasi dengan cerita perjuangan hidup mereka, serial ini juga mengetengahkan tentang perjuangan Do Young (diperani Jung Il Woo), seorang pegacara muda, yang jatuh hati pada Baek Won namun menemui berbagai hambatan, terutama dari keluarganya.

Selain mereka berdua, serial ini juga didukung oleh Kim Yoo Jung, Lee Chae Mi, Oh Jae Moo, Lee Jae Yoon, dan Cha Ye Ryun. Serial ini cukup menarik perhatian para penonton Korea karena rating masing-masing episode selalu bertengger di posisi 2 - 6, yang menandakan serial ini memang populer dan patut dinanti.


4. PRETTY MAN  
Produksi         : KBS2
Tanggal Tayang :20 November 2013 - 9 Januari 2014
Total Episode :  16

Diangkat dari komik populer Korea berjudul sama karya Chon Jye Young, serial ini mengisahkan tentang seorang pria "cantik" bernama Doggo Ma Te (diperani Jang Geun Suk) yang dimanfaatkan oleh Hong Yoo Ra (Han Chae Young) - seorang wanita cantik dan kaya - untuk menggoda 10 wanita paling cantik di Korea dan mengambil harta mereka.  Ma Te membiarkan dirinya diperalat Yoo Ra karena dirinya sendiri jatuh cinta pada Yoo Ra. Hingga satu hari, kehidupan Ma Te yang sudah diatur Yoo Ra berubah berantakan setelah Kim Bo Tong (diperani penyanyi IU) - tetangga dan teman masa sekolah Ma Te - jatuh cinta dan berusaha mendekati Ma Te.

Film drama komedi romantis ini disukai banyak penonton Korea. Bahkan banyak yang kecewa karena serial ini hanya dibuat 16 episode (padahal komiknya sendiri 17 seri), sehingga terkesan serial ini adalah hasil "pemadatan" cerita di komik.


5. ONE WARM WORD
Produksi         : SBS
Tanggal Tayang : 2 Desember 2013 - 4 Februari 2014
Total Episode : 20

Satu lagi serial bertemakan perselingkuhan.  Mengisahkan tentang pasangan suami-istri,Yoo Jae Hak (Ji Jin Hee) dan Kim Ji Soo, yang hidup bahagia. Jae Hak adalah seorang pebisnis sukses yang selalu sibuk dengan pekerjaannya. Sebagai istri, Ji Soo menyadari kesibukan suaminya dan awalnya tidak terlalu keberatan. Namun satu waktu, dia mulai mencurigai suaminya berselingkuh dengan seorang wanita berkeluarga yang diketahuinya bernama Na Eun Jin (Han Hye Jin). Untuk mencari bukti jika suaminya berhubungan gelap, Ji Soo menyidiki dengan hati-hati. Semakin dalam investigasi dilakukan, tanpa disadari, Ji Soo justru terjebak dalam hubungan gelap dengan  pria lain, yaitu Kim Sung Soo (Lee Sang Woo), yang tidak lain adalah suami Na Eun Jin.


6. THE PRIME MINISTER AND I
Produksi         : KBS2
Tanggal Tayang : 9 Desember 2013 - 28 Januari 2014
Total Episode :  16

Serial drama komedi romantis ini mengisahkan tentang seorang reporter wanita bernama Nam Da Jung (diperani Im Yoon Ah) yang ingin membuat artikel mengenai kehidupan Perdana Menteri Kwon Yul (Lee Bum Soo) yang dikenal sebagai pribadi yang sangat tertutup. Untuk itu, dia menyamar sebagai guru les untuk anak-anak Perdana Menteri.

Selama bersama keluarga Perdana Menteri, Da Jung mempelajari jika sang Perdana Menteri adalah seorang duda yang sangat gila kerja (workaholic) dan kurang memperhatikan keluarganya. Nurani wanita dan seorang Ibu muncul dalam diri Da Jung. Dia memberikan kasih sayang pada anak-anak sang Perdana Menteri, dan membuat keluarga yang tadinya dingin menjadi ceria kembali. Hal ini mengubah hati Perdana Menteri yang keras dan dingin, menjadi lembut. Dan kisah cinta antara Perdana Menteri dan Da Jung pun dimulai. Namun ketika Perdana Menteri mengetahui identitas Da Jung sebagai wartawan, akankah cintanya akan terus menyala? Atau pupus dan berakhir karena merasa diperalat oleh Da Jung?


7. YOU WHO COME FROM THE STARS
Produksi         : SBS
Tanggal Tayang : 18 Desember 2013 - 20 Februari 2014
Total Episode : 20

Sebuah serial televisi bergenre drama komedi unik yang kayaknya wajib ditonton nih. Menuturkan tentang Do Min Joon (diperani Kim Soo Hyun) adalah mahluk alien yang memiliki bentuk fisik yang sangat persis dengan manusia. Dia memiliki kemampuan luar biasa dalam melihat jarak jauh, mendengar, dan berlari cepat. Min Joon mendarat di bumi 400 tahun silam, yaitu pada abad 17 di masa Dinasti Joseon.

Di masa kini, Min Joon menyamar sebagai seorang profesor dan mengajar di sebuah perguruan tinggi. Meski usianya sudah sangat tua, namun perawakannya masih seperti pria berusia 20. Meskipun sering memandang rendah manusia, namun Min Joon akhirnya jatuh hati pada Chun Song Yi (Jeon Ji Hyun), salah seorang muridnya di kampus yang juga seorang artis populer.

Serial ini diperkuat juga oleh Park Hae Jin, Yoo In Na, Na Young Hee, dan Uhm Hyo Sup.

Karena ceritanya yang cukup unik, rating serial ini langsung berada di puncak dan selalu bertengger di antara posisi 1 - 2.


8. MISS KOREA 
Produksi         : MBC
Tanggal Tayang : 18 Desember 2013 - 20 Februari 2014
Total Episode : 20

Bergenre drama komedi, serial ini mengambil setting tahun 1997, tentang seorang wanita bernama Oh Ji Young (diperani Lee Yeon Hee) yang di masa SMA dulu merupakan Ratu Kecantikan Sekolah. Namun setelah lulus, dia hanya menjadi penjaga elevator.

Nasib kemudian mempertemukannya dengan Kim Hyung Joon (Lee Sun Gyun), seorang pengusaha kosmetik yang sedang berjuang menyelamatkan perusahaannya. Hyung Joon berniat menjadikan Ji Young sebagai Miss Korea agar dapat menjadi Duta Produk Kecantikan miliknya, sehingga nama produknya terangkat dan perusahaannya selamat dari kebangkrutan. Ji Young menyambut baik tawaran Hyung Joon karena dia pun ingin namanya dikenal kembali sebagai Ratu Kecantikan. Berdua mereka pun bahu-membahu meraih impian.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment