TV Series - Agents of S.H.I.E.L.D. (2013 - onward)

Beberapa tahun ini Marvel Comics sangat gencar mengangkat para pahlawan super heronya ke layar lebar dan layar kaca. Baru-baru ini, Marvel Comics merilis serial televisi live-action terbaru berjudul Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D (yang disingkat dengan Agents of S.H.I.E.L.D). Ini adalah serial televisi live-action kedelapan yang diprodusi Marvel Comics setelah sebelumnya memproduksi Blade : The Series (1 season; 2006), Mutant X (3 season ; 2001-2004), dan beberapa serial lain.
Untuk memproduksi serial ini, Marvel Comics menggandeng ABC Studios dan Mutant Enemy. Serial ini diproduksi sejak awal 2013 silam dan sudah mulai tayang di televisi Amerika sejak 24 September 2013 dan akan berakhir 7 Januari 2013 mendatang.  Respon penonton ternyata sangat baik dengan rata-rata episode ditonton lebih dari 12 juta orang, menjadikan serial ini sebagai tontontan dengan jumlah penonton tertinggi dalam 4 tahun terakhir ini.

Melihat prestasi itu, tanggal 10 Oktober 2013, ABC Studios memberikan lampu hijau bagi Marvel Comics untuk memproduksi Season Kedua dari serial ini sebanyak 22 episode.

Season Pertama Agents of S.H.I.E.L.D yang berjumlah 22 episode ini mengisahkan tentang organisasi S.H.I.E.L.D. (Strategic Homeland Intervention, Enforcement, and Logistics Division) yang bertugas menangani kasus-kasus yang berhubungan dengan mahluk-mahluk super - dan juga manusia biasa - yang ingin menghancurkan dan menguasai bumi, salah satunya adalah HYDRA yang merupakan musuh lama S.H.I.E.L.D.

Serial ini memiliki kesinambungan dengan film The Avengers (2011). Bagi yang sudah menonton film The Avengers, tentu ingat adegan di mana Loki membunuh Agen Phil Coulson (diperani Clark Gregg) di markas S.H.I.E.L.D. Nah, dari sanalah serial Agents of S.H.I.E.L.D. ini dimulai. Agen Phil Coulson yang tadinya tewas, ternyata dapat dihidupkan kembali oleh para dokter.Setelah itu, Phil Coulson mendapat tugas untuk mengumpulkan tim kelompok kecil manusia biasa (bukan manusia berkekuatan super) untuk menangani kasus-kasus yang dapat mengancam keselamatan bumi.

Agen Phil pun akhirnya menemukan 5 orang yang menjadi anggota timnya : Pilot dan ahli persenjataan Melinda May (diperani Ming-Na Wen), Spesialis Operasi Penyusupan Grant Ward (Brett Dalton), Ahli Hacker Skye (Chloe Bennet), Spesialis Teknologi Persenjataan Leo Fitz (Iain De Caestecker), dan Spesialis Analis Kehidupan Manusia dan Alien Jemma Simmons (Elizabeth Henstridge).

Setiap episode menampilkan satu kasus - yang tidak berhubungan dengan episode sebelumnya - yang mana para agen S.H.I.E.L.D. harus berhadapan dengan orang-orang yang berniat menguasai dunia. Sesekali mereka berhubungan dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson), Direktur S.H.I.E.L.D. Mereka pun juga terlibat dalam beberapa kejadian dari film layar lebar, seperti misalnya pada episode # 8 di mana tim Agents of S.H.I.E.L.D. bertugas untuk membersihkan lokasi pertempuran Thor dengan Dark Elf Malekith (even di film Thor : The Dark World).

Meski tidak menampilkan sosok superhero dalam serial tersebut, namun serial yang dibuat dengan format cerita yang terbilang baru ini cukup menarik untuk disimak.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment