New Release Movies in Feb 2014

Buat yang merayakan Tahun Baru Imlek tanggal 31 Januari 2014, saya ucapkan "SELAMAT TAHUN BARU IMLEK, GONG XI FAT CHAY". Semoga di tahun yang baru - Tahun Imlek ini adalah Tahun Kuda - ini kita akan mendapatkan berkah yang berlimpah secepat lari sang Kuda.

Well... Guys.... Bulan Februari ini ternyata dipenuhi dengan film-film menarik yang bakal menguras "isi kantong" saya.  Selain menarik, kebanyakan film yang akan beredar adalah film-film box-office yang bakal merajai tangga Box Office film dunia sepanjang Februari ini. Dan berikut ini adalah beberapa film pilihan (versi saya) yang sangat sayang untuk tidak ditonton bulan ini.


THE LEGO MOVIE (Rilis : 2 Februari 2014)
Sebelumnya, perusahaan mainan batang susun Lego sudah sering merilis film televisi dengan menggunakan karakter-karakter produk mereka. Tidak hanya itu, mereka pun merilis parodi film-film box-office seperti The Lord of The Rings dan Star Wars dengan menggunakan karakter Lego. Nah, kali ini, mereka merilis film layar lebar berjudul The Lego Movie yang merupakan film komputer-animasi hasil kolaborasi Amerika-Australia. Naskah ditulis dan disutradarai oleh Phil Lord dan Chris Miller, sineas yang sebelumnya merilis film animasi sukses dwilogi Cloudy with A* Chance of Meatballs (2009 dan 2013). Sedangkan pengisi suara film ini adalah Will Farrell, Elizabeth Bank, Will Arnett, Charlie Day, Liam Neeson, dan Morgan Freeman.

Film ini mengambil setting dunia Lego, di mana seorang karakter Lego bernama Emmet keliru dikenali masyarakat dunia Lego sebagai The Special, seorang Master Builder yang diramalkan akan menyelamatkan dunia Lego dari kehancuran. Emmet kemudian mendapat mandat dari Dewan Kota untuk mengalahkan Lord Business yang berencana menghancurkan dunia Lego. Dengan bantuan Penyihir Vitruvius, gadis perkasa Wyldstyle, Batman, Kuda Unicorn Uni-Kitty, dan Bajak Laut Metalbeard, Emmet berjuang menyelamatkan dunia Lego.


VAMPIRE ACADEMY : BLOOD SISTERS (Rilis : 7 Februari 2014)
Sekilas kedengarannya seperti film parodi bergenre vampir. Padahal di Amerika Serikat, Vampire Academy adalah novel remaja bergenre fantasi yang sangat populer di tahun 2007, bahkan menjadi salah satu novel remaja terlaris di masa itu. Kini novel karya Richelle Mead tersebut diadaptasi menjadi sebuah film fantasi petualangan berjudul Vampire Academy : Blood Sisters yang diperani Zoey Deutch, Danila Kozlovsky, dan Lucy Fry, serta disutradarai oleh Mark Waters.

Film ini mengisahkan tentang manusia-vampir remaja bernama Dhampir (Zoey Deutch) yang - bersama sahabat vampirnya Lissa Dragomir (Lucy Fry) - kabur dari sekolah mereka di St. Vladimir's Academy dan bersembunyi di dunia manusia selama 2 tahun. Mereka kemudian dibawa pulang kembali ke sekolah vampir mereka, di mana di sana mereka menemukan kalau sekolah mereka yang dulu telah berubah. Banyak misteri dan rahasia tersembunyi di balik tembok kampus yang gelap dan kelam tersebut.

Selain kisah cinta dan hubungan antar vampir, film ini juga mengisahkan tentang adanya ancaman Strigoi, vampir haus darah yang memangsa para vampir dan setengah vampir dalam kampus tersebut.


ROBOCOP (Rilis : 7 Februari 2014)
Sebuah karakter super hero yang pernah melegenda di akhir tahun 1980 - pertengahan 1990an kini dibangkitkan kembali. Yep, inilah Robocop, polisi pelindung manusia di masa depan. Film ini diperani Joel Kinnaman, Gary Oldman, Michael Keaton, Samuel L. Jackson, dan Marianne Jean-Baptiste dan disutradarai oleh Jose Padilha. Kisahnya mirip dengan cerita awal film Robocop tahun 1987.

Di tahun 2028, perusahaan konglomerasi OmniCorp melakukan terobosan dengan menciptakan robot-robot droid yang akan digunakan untuk keperluan militer. Namun droid tersebut tidak sempurna karena tidak dapat membedakan antara kejahatan yang sesungguhnya atau bukan, sehingga menyebabkan kematian manusia. Untuk itu, mereka kemudian menciptakan manusia setengah robot yang mereka beri nama Robocop. Dengan adanya manusia setengah robot, maka mereka berharap dapat terhindar dari jerat hukum karena kegagalan produk, sekaligus melimpahkan kesalahan kepada manusia yang mengenakan pakaian Robocop tersebut.

Alex Murphy (Joel Kinnaman) - seorang polisi yang terluka parah terkena bom saat bertugas - dipilih menjadi orang pertama yang menjadi Robocop. Dengan bantuan teknologi Omnicorp, Alex Murphy akhirnya menjadi polisi setengah robot yang tidak terkalahkan. Meski demikian, dia masih tetap memiliki hati seorang manusia. Dan ketika menyadari dirinya diperalat OmniCorp, Alex memberontak dan bahu-membahu dengan rekan-rekan polisi yang lain, mereka bertarung menghadapi OmniCorp yang berniat menguasai dunia.


ENDLESS LOVE (Rilis : 14 Februari 2014)
Film ini dapat menjadi pilihan bagi para pasangan yang merayakan Hari Valentine tahun ini. Merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis tahun 1981, di mana film pertama tersebut diperani oleh Broke Shield, Tom Cruise, Jamie Gertz, dan Jeff Marcus. Sebagai informasi saja, soundtrack dari film Endless Love (1981) yang dinyanyikan oleh Diana Ross dan Lionel Richie menjadi lagu terlaris sepanjang masa yang hingga hari ini masih diputar dan disukai banyak orang.

Dalam versi tahun 2014, film ini diperani Alex Pettyfer, Gabriella Wilde, Robert Patrick, serta disutradarai oleh Shana Feste ini mengisahkan cerita yang tidak terlalu jauh beda dari versi aslinya. Jade Butterfield (Wilde) dan David Axelrod (Pettyfer) menjalin hubungan cinta setelah dipertemukan oleh Keith, kakak Jade. Hubungan mereka kemudian berlanjut ke hubungan yang cukup serius, sehingga menimbulkan kekuatiran keluarga Jade. Pasangan tersebut kemudian dipisahkan.

Namun cinta David yang menggebu-gebu membuatnya tidak bisa lepas dari Jade. Dengan bermaksud untuk bisa menjadi pahlawan penyelamat kekasihnya, David kemudian membakar rumah Jade, yang justru membuat David diganjar hukuman penjara dan pengobatan di rumah sakit jiwa. Akankah cinta mereka akan dapat berlanjut?


POMPEII (Rilis : 21 Februari 2014)
Setelah The Legend of Hercules yang dirilis di bulan lalu, maka di bulan ini akan ada lagi 1 film kolosal yang patut ditonton, yaitu Pompeii. Diangkat dari legenda yang sangat terkenal, Pompeii mengisahkan tentang meletusnya Gunung Vesuvius yang menghancurkan Kota Pompeii yang terletak di Roma pada tahun 79 Masehi. Cerita film ini berpusat pada Milo (diperani Kit Harington), seorang budak yang kemudian berubah menjadi gladiator, yang bertarung melawan waktu guna menyelamatkan kekasihnya Cassia (Emily Browling), anak dari saudagar kaya di kota Roma.

Paul W.S. Anderson yang terkenal sebagai sutradara film franchise Resident Evil, dipercaya menduduki kursi penyutradaraan film ini. Dengan dana US$ 100 juta lebih, Anderson menjadikan film Pompeii sebagai film bencana alam pertama yang dibuat dalam format 3D.


SON OF GOD (Rilis : 28 Februari 2014)
Di tahun 2014 ini, ada muncul kembali film-film yang diadaptasi dari Kitab Suci Nasrani. Salah satu yang dirilis di awal tahun ini adalah film ini. Sebenarnya film Son Of God merupakan bagian dari mini seri populer berjudul The Bible yang dirilis History Channel dan ditayangkan 3 - 31 Maret 2013 silam. Namun dengan melakukan proses editing ulang, serta menambahkan banyak elemen baru yang tidak dimunculkan di mini seri tersebut, akhirnya film ini pun dirilis.

Film yang disutradarai Christopher Spencer ini mengisahkan tentang kehidupan Yesus Kristus (diperani Diego Morgado) sejak lahir hingga penyaliban diri-Nya. Film ini pun menyoroti mujizat-mujizat yang dibuat-Nya selama tinggal di dunia dan bagaimana Dia memberikan harapan kepada orang-orang yang telah putus harapan.


NON-STOP (Rilis : 28 Februari 2014)
Akhir Februari akan ditutup dengan film aksi menegangkan yang kayaknya wajib untuk ditunggu. Diperani Liam Neeson, Julianne Moore, Nate Parker, Michelle Dockery, dan Lbus Roache, serta disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, film ini mengisahkan Bill Marks (Neeson), seorang anggota kesatuan US Federal Air Marshall, yang menaiki pesawat internasional dari New York menuju ke London. Sejak menjelang hingga sepanjang penerbangan, Marks mendapatkan beberapa SMS dari seseorang yang tidak dikenal yang mengancam akan membunuh para penumpang pesawat yang dinaikinya setiap 20 menit, jika Pemerintah Amerika tidak mengirimkan tebusan US$ 150 juta ke sebuah rekening bank.

Marks segera menghubungi rekan-rekannya di New York untuk menemukan sang pembajak. Setelah ditelusuri, ditemukan kalau rekening bank yang diberikan oleh teorirs tersebut adalah rekening atas nama Marks. Parahnya lagi, sebuah bom ditemukan di pesawat yang dinaiki Marks, yang membuat Marks semakin diyakini sebagai sang teroris tersebut. Makrs berpacu dengan waktu, berusaha mengungkap identitas sang teroris sebenarnya, sekaligus membersihkan namanya dan menyelamatkan puluhan penumpang di atas pesawat tersebut.










NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment