Recommended Film - THE ATTORNEY (변호인)

Film yang dirilis tanggal 19 Desember 2013 silam ini adalah film yang menduduki tangga puncak box office Korea Selatan saat ini. Diangkat dari kisah nyata, film yang diperani Song Kang-ho, Jung Won-joong, Song Young-chang, Jo Mink-ki, dan Lee Hang-na serta disutradarai Yang Woo-seok ini mengisahkan tentang Song Woo-Seok (diperani Song Kang-ho), seorang pengacara pajak sukses di Busan yang hidup di era 1980an. Sepanjang karirnya, Woo-seok hanya bekerja untuk perusahaan besar karena yang dikejarnya adalah uang dan kekayaan materi.

Satu ketika, Woo-seok berkenalan dengan Jin-woo (Im Si-wan), anak pemilik restoran kecil tempat Woo-seok makan setiap hari. Tujuh tahun silam, sebelum Woo-seok sukses dan masih hidup melarat, Jin-woo telah menolongnya dengan memberikannya makan gratis. Hal ini mendorong Woo-seok merasa berhutang budi dengan Jin-woo dan memutuskan untuk menjadi pelanggan tetap restoran tersebut setelah dia sukses. Karena itulah, ketika dia sudah sukses, Woo-seok benar-benar menjadi pelanggan di restoran tersebut.

Satu ketika, terjadi aksi unjuk rasa mahasiswa. Unjuk rasa itu berakhir kisruh, sehingga mendorong para polisi untuk menangkapi para pengunjuk rasa. Jin-woo yang tidak tahu-menahu soal unjuk rasa itu, ikut diseret, dan ditahan. Selama di kurungan, Jin-woo mengalami siksaan brutal dari polisi. Hal ini diketahui Woo-seok, sehingga dia bersumpah untuk membela dan mengeluarkan Jin-woo dari penjara. Masalahnya, meskipun dia adalah pengacara  namun dia tidak paham soal hukum. Mungkinkah dia mampu menyelamatkan Jin-woo?

Drama mengharukan berdurasi 127 menit ini berhasil menguras simpati dan air mata penonton Korea. Terbukti 3 juta Won berhasil diraup film The Attorney saat premiere dan sudah mengumpulkan keuntungan finansial hingga 8 juta Won minggu ini, membuat film ini menjadi film Korea pertama di tahun ini yang menjadi box-office di Negara Ginseng tersebut.

Film ini akan dirilis di Amerika Selatan tanggal 7 Februari 2014 mendatang dan akan menjadi film Korea pertama yang akan dirilis di negara tersebut tahun ini. Untuk Indonesia, mudah-mudahan film ini bisa mampir ya....


DO YOU KNOW?
Dalam tempo 10 hari sejak dirilis, film The Attorney telah ditonton lebih dari 3.4 juta penduduk Korea Selatan. Film ini menjadi film produk lokal ke-9 Paling Populer sepanjang tahun  2013.

Film The Attorney meraup keuntungan 7.8 juta Won dalam waktu 18 hari,menjadikan film ini sebagai film Korea Selatan kedua yang berhasil meraup keuntungan lebih dari 7 juta dalam waktu singkat. Film pertama adalah The Thieves (2012) yang berhasil meraup keuntungan lebih dari 7 juta Won dalam waktu 13 hari.




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment