4 Serial Korea Terbaru Tahun 2014

Tahun baru, dibarengi juga dengan film baru. Setelah berjalan 2 bulan, beberapa serial Korea terbaru mulai tayang di televisi Korea Selatan. Memang belum banyak serial baru yang beredar, mengingat masih banyak juga serial yang tayang sejak tahun lalu belum berakhir masa tayangnya awal tahun ini. Tapi ga ada salahnya kita simak serial Korea terbaru yang bisa jadi referensi tontonan kita.

1. ANGEL'S REVENGE
Produksi         : KBS2
Tanggal tayang : 6 Januari 2014 - TBA
Jumlah episode :100

Serial ini mengisahkan terntang Lee Seon-yoo (dperani Yoon So-yi) yang dipersiapkan keluarganya untuk menjadi seorang biarawati. Menjelang pentahbisannya menjadi biarawati, Jin-yoo - kakak Seon-yoo - meninggal. Seon-yoo menemukan kalau kakaknya tewas dibunuh kekasihnya bernama Jang Tae-jung (Park Jung-chul). Tujuan pembunuhan itu adalah hanya agar Tae-jung bisa menikahi Seo Ji-hee (Moon Bo-ryung) - anak seorang konglomerat - dan hidup bergelimangan harta.

Demi membalaskan dendam atas kematian kakaknya, Seon-yoo keluar dari biara dan mengubah identitasnya. Dia kemudian berkenalan dan mendekati Seo Ji-seok (Kwoon Yool), kakak dari Seo Ji-hee. Perkenalan itu berlanjut ke jenjang pernikahan, yang mana semakin mendekatkan Seon-yoo pada Tae-jung. Mungkinkah Seon-yoo berhasil membunuh Tae-jung dan membalaskan kematian kakaknya?


2. CAN WE LOVE? 
Produksi         : jTBC
Tanggal tayang : 6 Januari -11 Maret 2014
Jumlah episode : 20

Sebuah drama mengharukan yang menceritakan hidup 3 orang wanita yang telah bersahabat lama : Toon Jung-wan (Eugene), Kim Sun-mi (Kim Yoo-mi), dan Kwon Ji-hyun (Choi Jeong-yoon). Dalam usia yang sama-sama 39 tahun, mereka bertiga ternyata masing-masing sedang menghadapi masalah.

Jung-wan baru-baru ini bercerai dari suaminya. Dengan tanggungan seorang anak dan bekerja sebagai penulis naskah skenario, penghasilannya tidak mencukupi buatnya, sehingga memaksanya untuk bekerja paruh-waktu di sebuah mini-market.

Sun-mi adalah wanita karir yang sukses sebagai dekorator. Meski telah berusia cukup matang, dia masih belum juga menikah. Bahkan kekasihnya yang dikencaninya saat ini, hanyalah mengejar uangnya, dan tidak pernah berniat untuk menikahinya.

Ji-hyun adalah seorang wanita rumah tangga yang menikah dengan seorang pengusaha. Meski terlihat bahagia, Ji-hyun hidup tertekan karena tidak cocok dengan mertua dan anak perempuannya yang sangat pembangkang. Diam-diam, Ji-hyun menjalin hubungan asmara dengan Ahn Do-young (Kim Sung-soo), CEO sebuah perusahaan film. Masalahnya suami Ji-hyun adalah investor dari perusahaan Do-young.


3. INSPIRING GENERATION 
Produksi         : KBS2
Tanggal tayang : 4 Januari -9 April 2014
Jumlah episode : 24

Serial bersetting di Shanghai, China di tahun 1930an ini mengetengahkan kisah tentang Shin Jung-tae (Kim Hyun-joong), seorang pria kelahiran Korea yang tinggal di Shanghai dan memiliki kemampuan bela diri yang luar biasa, berjuang menolong orang-orang China yang ditindas tentara Jepang.

Saat Jung-tae berusia 15 tahun, dia menyaksikan kekejaman tentara Jepang yang membunuh ayahnya. Bukannya membela dirinya, para tetangganya justru menuduh Jung-tae yang membunuh ayahnya sendiri. Kecewa dan marah, Jung-tae kabur dari kampung halamannya di Korea dan pergi ke Shanghai. Di sana, dia menjadi petarung jalanan yang tidak terkalahkan.

Jung-tae kemudian jatuh cinta pada Yoon Ok-ryun (Jin Se-yun), anak dari pemilik rumah tempat Jung-tae bernaung di Shanghai. Sementara itu, Deguchi Gaya (Im Soo-hyang), anak tiri Jendral Denkai dari Jepang, diam-diam juga jatuh hati pada Jung-tae. Ketika tahu kalau Jung-tae lebih mencintai O-ryun daripada dirinya, maka Gaya menggunakan berbagai cara untuk menghancurkan hubungan mereka berdua.


4. EMERGENCY COUPLE
Produksi         : jTBC
Tanggal tayang : 6 Januari -11 Maret 2014
Jumlah episode : 20

Drama-komedi ini mengisahkan tentang Oh-Chang-min (Choi Jin-hyuk) dan Oh Jin-hee (Song Ji-hyo), sepasang kekasih yang sama-sama bersekolah di sekolah kedokteran. Meski mendapat tentangan dari orang tua mereka, keduanya memutuskan untuk menikah muda pada saat mereka masih kuliah.

Setelah menikah, pertengkaran selalu mewarnai kehidupan rumah tangga pasangan muda tersebut, yang berakhir pada perceraian. Keduanya kemudian memutuskan untuk melanjutkan sekolah kedokteran mereka kembali.

Enam tahun kemudian,keduanya telah menjadi internis dan tanpa sengaja bekerja sama di rumah sakit yang sama. Akankah cinta lama akan bersemi kembali? Atau pertengkaran akan berlanjut kembali?









NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment