Film yang Akan Beredar Maret 2014

Wow.... waktu melesat sedemikian cepat, tahu-tahu kita sudah berada di penghujung bulan Februari, dan tidak lama lagi akan masuk ke bulan Maret 2014. Seperti bulan Februari ini, ada banyak film-film seru yang sudah mengantri dan siap tayang di bioskop dunia, termasuk Indonesia.

Berikut ini adalah film-film terbaik pilihan saya yang akan beredar bulan Maret 2014 ini.


300 : RISE OF AN EMPIRE (Rilis : 7 Maret 2014)
Salah satu film kolosal yang paling ditunggu (dan juga saya tunggu) adalah film ini. Sekuel dari film laris 300 yang dirilis 2007 ini disutradarai  Noam Murro dan akan diperani oleh Sullivan Stapleton, Eva Green, Callan Mulvey, dan Hans Matheson. Zack Snyder - sutradara film 300 yang pertama - akan bertindak sebagai penulis dan produser untuk sekuel ini.

Kisahnya sendiri akan melanjutkan perjuangan para tentara Sparta melawan Raja Xerxes 1 dari Persia (diperani oleh Rodrigo Santoro). Themistocles (Sullivan Stapleton), Jenderal Athena, akan memimpin pasukan Sparta melawan pasukan Raja Xerxes 1 di Salamis dan Artemisia yang kelak dikenal dalam sejarah sebagai Perang Artemisium dan Perang Salamis (480 Sebelum Masehi). Dalam perang besar yang terjadi di selat Kepulauan Euboea ini, bangsa Yunani akan bertarung habis-habisan dengan bangsa Persia pimpinan Xerxes 1, dan dikenal sejarah sebagai perang paling berdarah sepanjang masa. Di film ini pula, akan ada kilas balik mengenai masa kecil Raja Xerxes 1 yang sadis, dan bagaimana dia mendapatkan gelar "The God King"-nya yang legendaris tersebut.

Sama seperti seri pertamanya, film yang diangkat dari komik berjudul Xerxes karya Frank Miller (yang akan dirilis berbarengan dengan perilisan 300 : Rise of The Empire) ini akan dihiasi musik tema dan musik latar bernuansa rock dan eletric-synthesizer. Tom Holkenborg dan DJ Junkie XL mendapatkan kepercayaan untuk menghadirkan musik keras dan maskulin yang mendukung adegan perang dasyat di film ini. 300 : Rise of the Empire akan tayang dalam format 3D.


NEED FOR SPEED (Rilis : 14 Maret 2014)
Bagi para gamers, Need for Speed bukanlah judul asing. Yep, film ini merupakan adaptasi dari sebuah video games berjudul sama (produksi Electronic Arts) yang sangat populer sejak tahun 1994 hingga hari ini. DreamWorks Pictures berhasil mendapatkan lisensi untuk memproduksi game ini ke layar lebar. Dibuat dalam versi 3D, film yang disutradarai Scott Waugh ini akan diperani Aaron Paul, Dominic Cooper, Micahel Keaton, Ramon Rodriguez, dan Scott Mescudi.

Berhubung game-nya sendiri murni tentang balapan liar (tidak ada latar belakang, cerita, maupun tokoh sentral apapun yang spesifik), jadi alur cerita filmnya pun tidak bisa dikatakan adaptasi sepenuhnya dari cerita di game dan merupakan cerita yang berdiri sendiri. Dikisahkan Tobey Marshall (Aaron Paul) adalah seorang mekanik yang juga seorang pembalap. Dirinya ditahan dengan tuduhan melakukan tindak kriminal yang tidak dilakukannya. Saat ditahan, dia mendapatkan kabar kalau sahabatnya, Pete (Harrison Gibertson), tewas dalam sebuah perlombaan balap mobil liar yang dikoordinasikan oleh sebuah kelompok bawah tanah. Lepas dari penjara, Tobey masuk ke dalam organisasi balap liar dan mengikuti lomba tersebut guna mencari pelaku yang telah membunuh sahabatnya tersebut.

Sama seperti film-film balapan seperti Fast and Furious Saga, Need for Speed juga akan dipenuhi dengan adegan kebut-kebutan di jalan yang memompa adrenalin dan mendebarkan. Jadi benar-benar wajib tonton nih....


VERONICA MARS (Rilis : 14 Maret 2014)
Veronica Mars adalah serial televisi Amerika yang cukup populer di tahun 2004. Serial produksi UPN - yang kemudian diambil alih The CW, lalu berpindah tangan lagi ke Warner Bros Television - ini menuturkan tentang petualangan seorang gadis muda SMA bernama Veronica Mars yang diam-diam adalah seorang detektif. Dia mendapatkan kemampuan investigasi dari ayahnya yang juga seorang detektif. Kasus-kasus yang dihadapinya terbilang cukup rumit dan cukup berat untuk ukuran gadis belia seperti dirinya. Meski Season 1 mendapatkan rating yang cukup baik, namun prestasi serial ini di Season selanjutnya terus merosot, sehingga akhirnya penayangan serial ini dihentikan saat Season 3 usai di tahun 2007.

Setelah serial Veronica Mars selesai ditayangkan, Kristen Bell - pemeran utama Veronica Mars - dan Rob Thomas (penulis skenario Veronica Mars) berusaha menghidupkan kembali karakter ini dalam format film layar lebar. Namun Warner Bros - selaku pemilik lisensi serial ini - menolak mendanai pembuatan film tersebut. Hal ini mendorong Kristen Bell dan Rob Thomas kemudian menggalang dana melalui proyek Kickstarter, di mana mereka menawarkan insentif kepada siapapun yang mau mendanai pembuatan film Veronica Mars, minimal US$ 10. Aksi penggalangan dana ini mendapatkan respon yang positif dari para penggemar Veronica Mars, sehingga dalam waktu kurang dari 10 jam telah terkumpul dana US$ 2 juta, menjadikan aksi ini sebagai aksi penggalangan dana dengan nilai di atas US$ 1 juta tercepat yang pernah dilakukan. Berkat hal ini ini, Warner Bros akhirnya setuju untuk menyuntikkan dana pembuatan film Veronica Mars. Akhirnya film tersebut dapat diproduksi dengan total bujet US$ 5.7 juta.

Alur cerita Veronica Mars versi layar lebar akan melanjutkan petualangan sang gadis detektif ini. Setting cerita dibuat 9 tahun sejak kejadian di Season 3 serial Veronica Mars di mana dikisahkan Veronica Mars telah pindah ke New York dan berusaha melupakan semua hal yang terjadi di kampung halamannya di Neptune. Namun dia mendapatkan kabar jika mantan kekasihnya, Logan Echolls (Jason Dohring), dituduh melakukan pembunuhan. Mau-tidak mau, Mars harus kembali lagi ke Neptune guna memecahkan kasus pembunuhan yang pelik itu.

Beberapa pemeran dan karakter yang ada di serial Veronica Mars turut pula mendukung film ini, diantaranya Ryan Hansen, Frncis Capra, Percy Daggs III, Chris Lowell, dan Tina Majorino.


DIVERGENT (Rilis : 21 Maret 2014)
Diangkat dari novel best-seller karya Veronica Roth, Divergent adalah film petualangan sains fiksi yang cukup dinanti oleh banyak fans novel tersebut. Film ini diperani oleh Shailene Woodley, Theo James, Maggie Q, Jai Courtney, Miles Teller, dan Kate Winslet, serta disutradarai oleh Neil Burger. 

Kisahnya sendiri menceritakan tentang kehidupan penduduk Chicago di masa depan yang pada saat itu manusia terbagi dalam 5 distrik, yang mana penduduknya ditentukan berdasarkan kepribadian mereka : Abnegation (Egois), Amity (Damai), Candor (Jujur), Dauntless (Berani), dan Erudite (Pandai). Masalah timbul ketika Beatrice Prior (Shailene Woodley) - yang lahir dari keluarga Abnegation - justru memiliki tiga kepribadian : Abnegation, Erudite, dan Dauntless, yang membuatnya menjadi Divergent, orang yang tidak berkepribadian, dan harus dimusnahkan. Dalam pelariannya, Beatrice kemudian menemukan adanya konspirasi atas dirinya dan masyarakat dalam 5 distrik tersebut.

Aslinya novel Divergent merupakan trilogi, yang masing-masing seri berjudul Divergent (terbit 2011), Insurgent (2012), dan Allegiant (2013). Jika film Divergent sukses, tidak akan heran jika Insurgent akan menjadi sekuel dari film ini. Kita tunggu saja respon penonton.


NOAH (Rilis : 28 Maret 2014)
Film ini merupakan film adaptasi kedua dari Kitab Suci umat Kristiani yang diangkat ke layar lebar, setelah sebelumnya bulan lalu film Son of God yang diangkat ke layar lebar. Disutradarai Darren Aronofsky, film kolosal ini diperani sederet artis papan atas Hollywood seperti Russell Crowe, Anthony Hopkins, Emma Watson, Douglas Booth, Logan Lerman, Nick Nolte, dan Ray Winstone.

Seperti kisah aslinya di Alkitab, film ini mengisahkan tentang Noah / Nabi Nuh (Russell Crowe) yang mendapatkan visi masa depan tentang bencana banjir maha dasyat yang akan menimpa kotanya. Guna menghindari bencana besar itu, Nabi Nuh kemudian membangun kapal raksasa yang digunakannya untuk menyelamatkan keluarganya dan orang-orang sekitar. Selama pembuatan kapal tersebut, banyak orang menertawakan bahkan mencap Nuh sebagai orang gila. Meski demikian, dia terus membuatnya hingga selesai. Dan tepat saat kapalnya selesai, bencana dasyat itu pun datang.







SABOTAGE (Rilis : 28 Maret 2014)
Inilah salah satu film eksyen yang paling saya tunggu-tunggu. Bukan karena sosok Arnold Schwarzenegger yang menjadi pemeran utama film ini, namun karena film ini merupakan sebuah adaptasi (kembali) dari novel karya klasik Agatha Christie berjudul And Then There Were None (1939) atau dikenal di Indonesia dengan judul "10 Anak Negro".  Film yang disutradarai David Ayer ini, selain diperani Schwarzenegger juga diperani Sam Worthington, Josh Holloway, Olivia Williams, dan Terrence Howard.

Bersetting masa kini, Sabotage mengisahkan tentang penyerbuan Pasukan Khusus Anti Narkoba DEA pimpinan John "Breacher" Wharton (Schwarzenegger) yang melakukan penyerbuan ke tempat persembunyian kartel narkoba. Dari penggerebekan itu, mereka berhasil menyita narkoba dan sejumlah uang. Hasil kejahatan yang tadinya harus mereka laporkan ke Kantor Pusat, justru digunakan untuk kepentingan pribadi masing-masing anggota tersebut.

Setelah kejadian itu, satu-persatu anggota DEA yang ikut dalam penyerbuan di kartel itu tewas. Sama seperti alur di novel, penonton pun sudah tahu kalau pelaku pembunuhan adalah salah satu anggota DEA pimpinan Wharton. Masalahnya : Siapa?



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment