TV Series - FROM DUSK TILL DAWN : THE SERIES

Sepertinya tahun 2014 ini akan menjadi tahun yang menarik bagi penggemar serial televisi Amerika. Banyak sekali serial baru yang dirilis tahun ini dan saling beradu untuk mendapatkan rating terbaik. Para penonton pun dibuat bingung untuk membagi waktu, agar bisa menonton semua serial tersebut.

Salah satu serial yang diramalkan bakal menjadi salah satu serial favorit tahun ini adalah From Dusk Till Dawn : The Series yang akan ditayangkan tanggal 11 Maret 2014 mendatang. Serial ini merupakan adaptasi dari film layar lebar berjudul sama karya sutradara Rodriguez yang dirilis tahun 1996. Meski tidak menjadi film box-office namun film tersebut memiliki banyak penggemar fanatik dan menjadi "cult film" yang masih dicari serta ditonton banyak orang hingga hari ini. 


Sama seperti versi layar lebarnya, From Dusk Till Dawn : The Series mengisahkan kehidupan keluarga Fuller, yaitu Jacob Fuller (diperani Robert Patrick), dan anak-anaknya : Kate Fuller (Madison Davenport), serta Scott Fuller (Brandon Soo Hoo). Jacob adalah seorang pastor yang melakukan pelayanan keliling ke berbagai tempat di Amerika Serikat. Hingga satu waktu, mereka bertemu dengan kakak-beradik Gecko - Seth Gecko (D.J. Cotrona) dan Richie Gecko (Zane Holtz) - yang meminta tumpangan. Ternyata kakak-beradik Gecko tersebut adalah psikopat yang barusan melakukan perampokan dan sedang menjadi kejaran polisi serta FBI.

Guna menghindari kejaran polisi, Gecko bersaudara kemudian membawa keluarga Fuller bersembunyi di sebuah motel bernama Titty Twister. Di motel yang bernuansa sangat misterius tersebut, mereka berkenalan dengan Esmeralda (Eiza Gonzalez), pemilik motel Titty Twister tersebut. Saat Gecko Bersaudara berpikir kalau mereka sudah aman dari kejaran polisi, masalah baru muncul.

Saat tengah malam, tiba-tiba orang yang berada di dalam motel tersebut berubah menjadi vampir haus darah. Dan Esmeralda yang tadinya adalah gadis cantik, berubah menjadi mahluk mengerikan bernama Santanico Pandemonium, yang tidak lain adalah Ratu Vampir. Gecko Bersaudara dan Keluarga Fuller harus berjuang bertahan hidup agar tidak menjadi santapan para vampir.

Meski memiliki alur cerita yang sama dengan versi film layar lebarnya, namun serial ini banyak menampilkan latar belakang para karakternya. Seperti misalnya kisah masa lalu Esmeralda yang semula adalah manusia biasa, lalu bertransformasi menjadi Ratu Vampir Santanico. Begitu juga dengan kehidupan Gecko Bersaudara yang juga akan diulas sangat mendalam agar para penonton lebih memahami karakter kedua bersaudara psikopat tersebut.

Rencananya serial ini akan dibuat dalam 4 episode.Robert Rodriguez menulis skenario untuk episode pertama serial ini. Dan Quentin Tarantino - pemeran Richie Gecko di versi layar lebar - akan tampil sebagai cameo di serial perdana tersebut. Nah, akankah serial ini lebih seram dan menakutkan daripada versi layar lebarnya? Jika Anda tinggal di Amerika Serikat, maka tunggu saja kemunculan serial ini tanggal 11 Maret 2014 mendatang di Saluran El Rey.


FROM DUSK TILL DAWN : THE ORIGIN
Seperti yang sudah saya ulas di awal, From Dusk Till Dawn adalah film horror yang pernah populer di tahun 1996 silam. Meski tidak terlalu sukses secara finansial, namun film ini memiliki banyak penggemar fanatik yang memuja film ini, hingga hari ini. Karena sukses, film ini kemudian dibuat 2 sekuelnya, di mana keduanya adalah film "direct-to-video" yang tidak tayang di layar lebar.
From Dusk Till Dawn pertama diperani George Clooney (berperan sebagai Seth Gecko), Quentin Tarantino (Richie Gecko), Harvey Keitel(Jacob Fuller), dan Juliette Lewis (Kate Fuller). Robert Rodriguez duduk sebagai Sutradara dalam film ini. Untuk skenarionya, Quentin Tarantino bekerja sama dengan Robert Kurtzman menulis ceritanya.

Tahun 1999, From Dusk Till Dawn 2 : Texas Blood Money dirilis dalam bentuk film "direct-to-video" dengan cerita yang sama sekali berbeda dari versi pertamanya, begitu juga para kru dan artis pendukung film ini. Hanya Quentin Tarantino yang ikut terlibat (sebagai penulis naskah), meski dirinya tidak mau namanya tercantum dalam "credit title" film ini. Diperani Robert Patrick,. Bo Hopkins, Duane Whitaker, dan Danny Trejo, dengan sutradara Scott Spiegel, film ini menuturkan tentang Buck (Robert Patrick), seorang perampok bank, yang dikejar oleh aparat yang kemudian bertemu dengan kelelawar yang bisa berubah menjadi manusia pengisap darah.

Kemudian di tahun 2000, seri ketiga From Dusk Till Dawn dirilis dalam bentuk film "direct-to-video" kembali dengan judul From Dusk Till Dawn 3 : The Hangman's Daughter. Lagi-lagi tidak ada kru maupun pendukung dari seri film ini sebelumnya yang ikut serta dalam pembuatan film ini. Hanya Robert Rodriguez yang terlibat dalam penulisan naskah skenarionya, bersama Alvaro Rodriguez. Alur cerita film ini merupakan prekuel dari film From Dus Till Dawn pertama, yang mana mengisahkan tentang latar belakang kehidupan Esmeralda, Sang Ratu Vampir. Bersetting Meksiko di awal tahun 1900, film ini mengisahkan kehidupan Esmeralda (diperani Ara Celi) yang terlahir sebagai manusia setengah vampir dan hidup di antara manusia biasa. Dia harus bertarung melawan Quixtla (Sonia Braga), Pemimpin Para Vampir yang ternyata adalah ibu Esmeralda. Sekuel ini ternyata mendapatkan respon yang sangat baik dari para penonton, bahkan mendapatkan nominasi Saturn Award untuk kategori "Best Home Video Release".

Melihat animo penonton dalam sekuel terakhir From Dusk Till Dawn tersebut, Robert Rodriguez berencana untuk merilis sekuel ketiga atau seri keempat dari film ini. Namun hingga tahun 2012, realisasi untuk memproduksi tidak pernah terjadi. Akhirnya, Rodriguez merilis film ini kembali tapi dalam bentuk serial televisi.


DO YOU KNOW? 
From Dusk Till Dawn merupakan film layar lebar pertama yang diperani George Clooney pasca keluar dari serial televisi E.R. yang pernah membesarkan namanya. Usai memerani film ini, nama Clooney menjadi lebih berkibar di belantika dunia film layar lebar dengan mendapatkan kesempatan berperan dalam film-film besar lain seperti One Fine Day, Batman & Robin, The Peacemaker, Out of Sight, dan lain-lain.

Salah satu karakter yang cukup menarik dalam film From Dusk Till Dawn adalah Texas Ranger Earl McGraw (dalam versi layar lebar diperani Michael Parks, sedangkan dalam versi serial televisi akan diperani aktor Don Johnson). Karakter ini tidak saja muncul di film From Dusk Till Dawn tetapi juga di film Kill Bill Volume 1 dan Grindhouse, yang mana kesemua film itu adalah hasil kreasi Robert Rodriguez.

Film From Dusk Till Dawn berhasil meraih penghargaan di ajang Fangoria Chainsaw Award (untuk kategori Best Leading Actor), MTV Movie Award (Best Breakthrough Performance, dan Best Actor), serta Saturn Award (Best Horror Film).


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment