Film Rilis April 2014

Bulan Maret sudah lewat, dan kini kita sudah memasuki bulan April 2014. Meski banyak orang menyebutkan ada banyak film menarik yang akan tayang di bulan ini, namun ternyata tidak banyak yang bisa kita nikmati sebagai tontonan yang menarik. 

Rata-rata film yang akan beredar di bulan April adalah film-film drama dan eksyen yang mungkin tidak memiliki sesuatu yang lebih yang cukup diperhitungkan untuk menjadi tontonan. Hal ini terbukti dari daftar film yang saya peroleh. Setelah dipelajari, tidak terlalu banyak yang menarik minat dan membuat saya mencatatnya dalam daftar tonton. Dan berikut ini adalah film-film pilihan versi saya di bulan April yang mungkin bisa jadi referensi Anda. 


CAPTAIN AMERICA : THE WINTER SOLDIER (Rilis : 2 April 2014)
Awal April, para penonton langsung digempur dengan film super hero maha dasyat ini. Yep... Captain America (masih diperani Chris Evans) kembali lagi bertempur melawan kejahatan. Dan musuh yang akan dihadapinya adalah HYDRA, kelompok teroris yang berusaha menghancurkan dan menguasai dunia.
Kisahnya sendiri merupakan lanjutan dari film The Avengers (2012), di mana dikisahkan 2 tahun pasca even The Avengers, Steve Rogers kembali pada kehidupan normalnya kembali. Namun satu ketika, Nick Fury (Samuel L. Jackson) - pimpinan S.H.I.E.L.D - nyaris tewas dibunuh oleh seorang pembunuh misterius bernama Winter Soldier (Sebastian Stan). Keadaan ini membuat Steve Rogers beraksi kembali sebagai Captain America untuk menghadapi Winter Soldier, yang ternyata adalah musuhnya di masa lalu. Selain pertikaian antara Captain America dan Winter Soldier, S.H.I.E.L.D pun berada dalam bahaya karena ternyata ada penyusup yang berusaha menghancurkan organisasi tersebut dan menghidupkan organisasi HYDRA untuk menghancurkan dunia.

Film yang juga diperani Scarlett Johannson, Anthony Mackie, dan Cobie Smulders, dengan sutradara Anthony Russo dan Joe Russo ini dibuat dengan bujet US$ 170 juta dengan durasi 138 menit. Captain America : The Winter Soldier akan dirilis dalam format 2D, 3D, dan IMAX 3D. Meski film ini belum ditayangkan, namun saat ini tim kreator film Captain America telah mempersiapkan sekuel film ini yang rencananya akan ditayangkan di Mei 2016 mendatang.

Indonesia patut berbangga karena merupakan salah satu dari beberapa negara Asia yang mendapatkan kesempatan pertama untuk menyaksikan film ini lebih awal. Di negara kita, film ini akan dirilis tanggal 2 April 2014. Sedangkan di negaranya sendiri (Amerika Serikat), film ini baru akan dirilis tanggal 4 April mendatang. 



OCULUS (Rilis : 11 April 2014)
Ini film horor menarik yang sepertinya patut ditunggu. Disutradarai Mike Flanagan, dengan pemeran Katee Sackhoff, Karen Gillan, Brenton Thwaites, dan Rory Cochrane, film ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Tim Russell (diperani Brenton Thwaites) yang menembak Alan Russell (Rory Cochrane), ayahnya, setelah sang ayah membunuh ibunya. Atas perbuatannya, Tim dimasukkan ke Rumah Sakit Jiwa. Sepuluh tahun kemudian, Tim keluar dari rumah sakit jiwa tersebut dan memutuskan untuk menjalani hidupnya sebagai manusia normal. Tapi ternyata dia tidak dapat lari dari masa lalunya.

Kakak perempuannya, Kaylie (Karen Gillan),  meyakini kalau tewasnya kedua orang tua mereka bukan karena Tim, tapi karena kaca antik yang mereka miliki di rumah. Selama Tim berada di rumah sakit jiwa, diam-diam Kaylie menyidiki latar belakang kaca itu dan menemukan adanya kemiripan kasus yang dialami pemilik sebelumnya. Karena itu, dia mengajak Tim untuk membuktikan kalau kaca antik itulah pelaku pembunuhan sebenarnya.

Benarkah kaca antik di rumah mereka ada penunggunya? Atau Kaylee yang mengalami halusinasi? Akankah kasus pembunuhan orang tua mereka 10 tahun silam akan terungkap?

Para kritikus mengapresiasi dan merespon positif film Oculus, serta menilainya sebagai film horor yang sangat cerdas serta penuh kejutan baru. Meski beberapa dari mereka mengakui film ini sedikit lemah pada alur cerita, namun konsep film ini terbilang cukup baru dan sangat menarik.



RIO 2 (Rilis : 11 April 2014)
Setelah sebelumnya film ini tertunda penanyangannya (semula 20 Maret), akhirnya film Rio 2 jadi juga tayang di bulan ini. Masih diisi oleh para pengisi suara yang sama dari seri sebelumnya, seperti Jesse Eisenberg, Anne Hathaway, will.i.am, George Lopez, dan Jamie Foxx, film yang disutradarai Carlos Saldanha melanjutkan kembali kisah petualangan Blu (Jesse Eisenberg), si burung Spix biru, yang kini telah menikah dengan Jewel (Anne Hathaway), dan mereka telah dikaruniai 3 orang anak. Keempatnya kini tinggal bersama di kota Rio de Janeiro.

Satu ketika, keluarga Blu, bersama Linda (Leslie Mann) - gadis yang mengadopsi Blu - melakukan perjalanan ke Hutan Amazon. Di sana, tanpa disengaja, Jewel bertemu dengan Eduardo (Andy Garcia), yang ternyata adalah ayah Jewel yang telah lama menghilang. Selain itu, Blu dan Jewel pun bertemu dengan sisa kelompok spesies burung Spix yang ternyata tinggal di dalam hutan tersebut.

Selama tinggal bersama kelompok tersebut, Blu harus berjuang keras untuk bisa beradaptasi dan diterima oleh kelompok Spix Amazon. Belum lagi dia harus bersaing dengan  Roberto (Bruno Mars), sahabat semasa kecil Jewel, yang juga menaruh hati pada Jewel. Di waktu bersamaan muncul para pemburu yang berusaha menangkapi burung Spix, dan menyebabkan kehidupan spesies itu terancam. Untuk itu, Blu dan semua burung Spix bahu-membahu untuk menghalau para pemburu tersebut.



TRANSCENDENCE (Rilis : 18 April 2014)
Johnny Depp memang terkenal sebagai aktor eksentrik yang banyak bermain di film-film papan atas dengan membawakan peran yang "tidak lazim". Setelah tahun lalu dia mengejutkan orang dengan berperan sebagai Tonto si Indian di film The Lone Rangers, maka di tahun ini dia akan berperan sebagai Will Caster, seorang peneliti yang sedang mengembangkan mesin yang dapat berpikir bahkan lebih cerdas dari manusia. 

Sekelompok orang berusaha menguasai mesin ciptaan Caster, namun gagal. Caster justru berhasil mengembangkan mesinnya menjadi mesin yang luar biasa, dan dirinya menjadi bagian dari mesin tersebut. Dengan demikian, Caster kini menjadi mesin yang tidak terhentikan dan membahayakan keselamatan dunia.


13 SINS (Rilis: 18 April 2014)
Film yang diadaptasi dari film Thailand berjudul 13 Beloved (2006) ini mengisahka tentang Elliot (diperani Mark Webber), seorang Salesman yang sedang terbelit hutang, padahal dia akan menikah dalam waktu dekat ini. Dalam kondisi terjepit, tiba-tiba dia dihubungi oleh seseorang yang tidak dikenal yang menawarinya untuk ikut dalam sebuah kuis televisi bernama 13 Quiz. Dalam acara tersebut, Elliot diharuskan melakukan 13 tugas. Apabila dia mampu menyelesaikan kesemua tugas tersebut, maka dia akan mendapatkan hadiah jutaan dollar. 

Sepanjang menjalankan tugasnya, semua gerak-gerik Elliot diawasi oleh kamera tersembunyi. Awalnya, tugas-tugas yang dilakukan Elliot masih terbilang mudah. Namun semakin mendekati akhir, tugasnya semakin tidak masuk akal. Bahkan pada akhirnya dia mendapati bahwa semua tugas tersebut bermuara pada tugas terakhir yang mustahil dia lakukan : membunuh seseorang. 

Selain Mark Webber, film ini didukung juga oleh Ron Perlman, Rutina Wesley, dan Tom Bower. Daniel Stamm mendapatkan kepercayaan untuk mengarahkan dan menyutradarai film ini. 

Para kritisi memuji film ini sebagai film yang sangat menarik dan menegangkan. 

Versi aslinya sendiri juga mendapatkan pujian yang sama dari kritikus film Thailand. Bahkan 13 Beloved mendapatkan banyak penghargaan dan menjadi salah satu film box-office di masanya. Karena kesuksesannya, film tersebut telah dibuatkan prekuelnya berjudul 12 Begin dan 14 Beyond yang keduanya dirilis tahun 2009 silam. Mudah-mudahan, jika 13 Sins sukses, juga dibuatkan seri prekuel dan sekuelnya. 






NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment