Recommended Movie - THE RAID 2 : BERANDAL

Satu lagi film yang bikin bangga Indonesia yang akan dirilis serentak di Indonesia dan Amerika Serikat pada tanggal 28 Maret 2014. Judul The Raid 2 : Berandal. Film ini merupakan sekuel dari film eksyen Indonesia The Raid : Redemption yang dirilis tahun 2012 silam. Sebelumnya, The Raid 2 : Berandal sudah ditayangkan di Festival Film Sundance tanggal 21 Februari 2014 silam dan mendapatkan sambutan yang hangat dari penonton. Daru baru di tangal 28 Maret 2014 film ini akhirnya secara resmi dirilis secara internasional.

Dengan sutradara dan penulis naskah yang sama, Gareth Evans, serta masih dibintangi oleh Iko Uwais, dengan tambahan aktor & aktris papan atas Indonesia seperti Arifin Putra, Oka Antara, Zach Lee, Tio Pakusadewo, Julie Estelle, Roy Martin, dan Arifin Putra, serta aktor Jepang Ryuhei Matsuda, Kenichi Endo, dan Kazuki Kitamura, film ini akan melanjutkan petualangan Rama (Iko Uwais), sang perwira pemula Satuan Senjata dan Taktik Khusus.

Kisahnya sendiri merupakan lanjutan langsung dari seri pertamanya. Dua jam setelah kejadian di The Raid Redemption, Rama akhirnya berhasil pulang ke rumahnya dan berharap untuk dapat melanjutkan kehidupannya kembali. Namun ternyata tugasnya belum berakhir. Para teroris yang berada di gedung pada seri pertama The Raid ternyata hanyalah bagian kecil dari sebuah sindikat teroris besar. Karena telah menaklukkan para teroris di gedung tersebut, maka Rama diminta untuk menyusup dan menyamar ke dalam sindikat utama teroris yang pernah dikalahkannya tersebut.

Tugas ini memang tidak mudah. Karena Rama harus bisa mendapatkan kepercayaan dari para anggota kelompok sebelum diterima. Karena itu, dia harus mempertaruhkan nyawanya dan melewati ujian-ujian yang disiapkan oleh kelompok teroris tersebut. Tugas ini dipersulit dengan fakta adanya polisi korup di dalam kesatuannya yang diam-diam mengincar nyawa Rama.

Dengan mempertaruhkan nyawa dan keluarganya, Rama akhirnya menjalankan tugas ini : Menghancurkan kartel teroris, sekaligus mengungkap penghianat di kesatuannya.


DO YOU KNOW? 
Awalnya Berandal bukanlah sekuel dari The Raid, namun merupakan film yang berdiri sendiri. Gareth Evans - sang sutradara - tadinya berniat membuat Berandal sebagai film bertemakan eksyen dengan setting kehidupan keras di penjara. Selain rencananya dibuat dengan bujet yang besar, film ini pun sebenarnya sudah dipersiapkan dengan sangat matang selama satu setengah tahun. Bahkan jauh sebelum filmnya selesai dibuat, Evans telah lebih dulu membuat dan merilis teaser trailer dari film tersebut. Namun dikarenakan keterbatasan dana, akhirnya skenario film tersebut diubah menjadi cerita yang lebih sederhana dengan judul "Serbuan Maut". Setelah selesai diproduksi, film itu pun berganti nama menjadi The Raid, dan akhirnya dirilis dengan judul The Raid Redemption. Ketika film The Raid Redemption laris manis di pasar, Evans mengeluarkan lagi skenario Berandal dan merilisnya menjadi film The Raid 2 : Berandal.

Setelah melihat sukses The Raid Redemption dan besarnya animo penonton atas The Raid 2 : Berandal, Evans memutuskan untuk membuat film The Raid menjadi trilogi. Seri ketiga dari The Raid belum diumumkan hingga hari ini.

Dana produksi yang dihabiskan oleh The Raid 2 : Berandal adalah Rp 26.9 milyar (US$ 3 juta), sedangkan saat pembuatan The Raid Redemption, biayanya "hanya" Rp 10 milyar (US$ 1 juta).

Julie Estelle as The Hammer Girl
Dalam film The Raid 2 : Berandal, Julie Estelle akan berperan sebagai seorang wanita petarung berjuluk Hammer Girl.  Ciri utama dari karakter ini adalah selalu membawa palu yang setiap saat akan digunakannya untuk menghabisi lawan-lawannya.

Di Amerika Serikat, film The Raid 2 : Berandal akan beredar dengan judul The Raid : Retaliation. Hak siar dan edar film ini di Amerika Serikat dibeli oleh Sony Pictures Worldwide Acquisition (SPWA) melalui anak perusahaannya, yaitu Sony Classic.  Perusahaan ini pula yang membeli hak siar film The Raid Redemption tiga tahun silam.





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment