Film Yang Akan Rilis Mei 2014

Oke... oke... April sudah akan berakhir. Artinya sekarang saatnya untuk melihat film-film apa saja yang pantas ditunggu di bulan Mei ni.

Wel... berbeda dengan bulan lalu, banyak film keren yang dirilis di bulan Mei ini. Setidaknya penggemar film super hero di bulan ini akan dimanjakan dengan dirilisnya film The Amazing Spider-Man 2 dan X-Men yang super keren. Belum lagi film-film drama-komedi yang bulan ini banyak yang menarik untuk ditonton. Berikut ini adalah film-film pilihan terbaik versi saya :

THE AMAZING SPIDER-MAN 2 (Rilis : 2 Mei 2014)
Sama seperti bulan April, maka Mei pun dibuka dengan kemunculan film action-super hero, yaitu The Amazing Spider-Man 2.  Masing diperani Andrew Garfield (sebagai Peter Parker / Spider-Man) dan Emma Stone (sebagai Gwen Stacy), film yang disutradarai Marc Webb ini mengisahkan tentang Spider-Man yang menyelamatkan karyawan Oscorp bernama Max Dillon (Jamie Foxx) saat melakukan pengejaran terhadap mafia Rusia Aleksei Sytsevich (Paul Giamatti) yang mencuri truk plutonium.

Sejak petemuan tersebut, Max menjadi terobsesi dengan Spider-Man dan berusaha mempelajari sosok super hero tersebut. Naas baginya, satu ketika saat di kantor, dia tergelincir dan masuk ke dalam tong berisi Belut Listrik yang telah mengalami mutasi gen. Max tersengat dan bermutasi menjadi manusia dengan tubuh bertenaga listrik. Ketika tanpa sengaja Max menyebabkan pemadaman total listrik di seluruh kota, pihak berwajib menganggap Max sebagai ancaman dan berusaha melumpuhkannya. Spider-Man berusaha menenangkan Max, namun malah dianggap berusaha melukainya. Max kemudian menghilang, dan muncul kembali sebagai Electro untuk membalas sakit hatinya pada masyarakat kota Manhattan dan Spider-Man.


Selain berurusan dengan Electro, Spider-Man juga harus berhadapan dengan Harry Osborn (Dane DeHaan), sahabat Peter Parker, yang berubah menjadi Green Goblin. Harry yang pada saat itu sedang sakit, kecewa dengan Peter Parker karena tidak mau mentransfusi darahnya untuk menolong Harry. Selain itu, ketika tahu Peter adalah Spider-Man, dia semakin marah dan berusaha menghabisi sahabatnya itu.

Dan terakhir, Spider-Man harus menghadapi Sytsevich, yang berhasil keluar dari penjara (berkat bantuan Harry). Dia berganti nama menjadi The Rhino dan mengejar Spider-Man untuk membalas dendam.

Selain menghadapi musuh-musuhnya tersebut, di film ini pun ada kisah cinta Peter Parker dengan Gwen Stacy yang tarik ulur lantaran Peter sudah berjanji pada ayah Gwen untuk tidak menjalin hubungan dengan Gwen.

Film berdurasi 142 menit yang dibuat dengan bujet US$ 225 juta ini dipastikan lebih dasyat daripada seri pertamanya yang dirilis 2012 silam. Kita tunggu saja....


WALK OF SHAME (Rilis : 2 Mei 2014)
Film komedi yang satu ini sepertinya layak untuk ditunggu karena sangat kocak, dengan cerita yang cukup unik serta menarik. Film ini mengisahkan tentang Meghan Miles (Elizabeth Banks), seorang reporter yang mendapat tawaran kerja sebagai penyiar berita di kota Los Angeles. Dengan penuh semangat, dia pun pergi ke kota tersebut. Saat tiba di kota itu, dia berkenalan dengan seorang pria bernama Gordon (James Marsden), dan menjalin hubungan cinta semalam. Sialnya, setelah melakukan hubungan tersebut, Meghan justru ditipu. Ponsel, mobil, kartu identitas, dan uangnya semuanya hilang diambil oleh Gordon.

Dengan waktu yang sangat terbatas - hanya 8 jam - Meghan harus segera tiba di lokasi untuk interview serta menemukan Gordon dan memintanya mengembalikan semua barang yang diambilnya.

Selain kedua aktor dan aktris tersebut, film arahan sutradara Steven Brill ini juga didukung oleh Gillian Jacobs, Sarah Wright, Oliver hudson, dan Vic Chao. BTW, untuk aktor terakhir, jangan salah kaprah ya. Vic Chao ini bukanlah Vic Chao mantan personil boy-band Taiwan F4, tetapi aktor Amerika yang sebelumnya bermain sebagai Agen Mark Dornan di serial televisi 24 dan Pengacara Daniel Chen di serial televisi General Hospital.


LEGENDS OF OZ : DOROTHY'S RETURN (Rilis : 9 Mei 2014)
Film animasi ini merupakan adaptasi dari novel The Wonderful Wizard of Oz karya L. Frank Baum dan Dorothy of Oz karya Roger Stanton Baum (cucu-buyut Frank Baum). Meski judul dan ceritanya menunjukkan sebagai film sekuel, namun film ini bukan sekuel, dan dibuat dari sudut pandang yang berbeda dari cerita Wizard of Oz yang dikenal banyak orang.

Film ini mengisahkan tentang Dorothy Gale (disuarakan Lea Michelle) yang pulang ke kotanya di Kansas dan menemukan jalan baru kembali ke Kota Oz. Di kota Oz, Dorothy berjumpa kembali dengan sahabat-sahabatnya : Scarecrow (Dan Aykroyd), The Tin Man (Kelsey Grammer), dan The Cowardly Lion (Jim Belushi). Dari cerita teman-temannya, Dorothy mengetahui kalau Kota Oz sedang terancam bahaya, di mana Si Jahat Jester (Martin Short) berusaha menguasai Kota Oz dengan mengubah orang-orang menjadi boneka mini. Bersama teman-teman barunya seperti China doll Princess (Megan Hilty), Marshal Mellow (Hugh Dancy), si PohonTua Tugg (Patrick Stewart), dan Wiser the Owl (Oliver Platt), Dorothy pun berperang melawan pasukan Jester.


GODZILLA (Rilis : 16 Mei 2014)
Inilah film yang paling saya nantikan bulan ini. Dengan menggunakan skenario kreasi Max Borenstein dan disutradarai sutradara Inggris Gareth Edwards, film ini mengisahkan tentang kelahiran Godzilla dan asal-usul monster ini, serta aksinya yang menghancurkan kota-kota Amerika Serikat.

Film ini menggunakan plot yang sama persis dengan film pertama Godzilla produksi Toho tahun 1954. Berbeda dengan versi Hollywood yang dibuat tahun 1998, film Godzilla ini akan dibuat lebih dramatis, brutal, dan realistis, sehingga dapat dipastikan akan jauh lebih brutal dibandingkan versi aslinya di Jepang.

Film ini akan didukung oleh aktor dan aktris seperti Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, Elizabeth Olsen, Juliette Binoche, dan David Strathairn.


BLENDED (Rilis : 23 Mei 2014)
Ini adalah film ketiga di mana Adam Sandler dan Drew Barrymore bertemu. Sebelumnya mereka telah bermain bersama di film drama-komedi box-office The Wedding Singer (1998) dan 50 First Date (2004). Dengan melihat prestasi sebelumnya di mana kedua film yang mereka perani selalu box-office maka dapat dipastikan film ketiga ini pun akan berpeluang menjadi box-office juga. Film ini disutradarai oleh Frank Coraci, yang juga sutradarai untuk film The Wedding Singer.

Jim Friedman (Adam Sandler) dan Lauren Reynolds (Drew Barrymore) melakukan kencan buta di sebuah resor keluarga yang terpencil. Setelah kencan tersebut tidak berjalan dengan baik, mereka ternyata terjebak dan tidak bisa meninggalkan resor tersebut. Akhirnya, keduanya tinggal di resor keluarga tersebut dan mulai belajar beradaptasi, mengenal satu dengan yang lain. Meski diawali dengan ketidaksukaan, namun pada akhirnya muncul cinta sebenarnya di hati mereka berdua.


X-MEN : DAYS OF FUTURE PAST (Rilis : 23 Mei 2014)
Satu lagi film action-super hero yang paling ditunggu tahun ini, akhirnya dirilis juga bulan ini. Diangkat dari salah satu bagian komik Uncanny X-Men yang dirilis tahun 1981 berjudul "Days of Future Past" yang dibuat Chris Claremont dan John Byrne, film ini akan menjadi seri ketujuh dari franchise X-Men. Bryan Singer dipercaya kembali untuk menyutradarai seri ini, yang mana merupakan kali ketiga bagi Singer bergabung di franchise ini (sebelumnya Singer menjadi sutradara untuk film X-Men (2000) dan X-Men 2 atau X2 (2003)).

Mengambil cerita pasca kejadian di X-Men : The Last Stand (2006), X-Men : First Class (2011), serta Wolverine (2013), film ini mengisahkan dunia yang memutuskan untuk memburu dan memusnahkan para mutant. Tanpa manusia sadari, tindakan ini akan menyebabkan kehancuran ras manusia sendiri. Untuk itu Profesor X (Patrick Stewart) dan kelompok X-Men melakukan perjalanan waktu menuju masa lalu, untuk bergabung bersama X-Men di masa lalu guna mencegah kehancuran manusia di masa depan.

Dengan didukung rentetan aktor papan atas yang juga pemeran asli dari rangkaian sekuel X-Men seperti Hugh Jackman, Halle Berry, Anna Paquin, Shawn Ashmore, Ian McKellen, Patrick Stewart, dan lain-lain, film berbujet US$ 225 juta dan berdurasi 130 menit ini dipastikan akan bersaing ketat dengan Spider-Man bulan ini dalam menduduki posisi puncak box-office dunia.








NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment