New Korean TV Drama - A WITCH'S LOVE (마녀의 연애)

Produksi        :  tvN
Total Episode : 16 episode
Tanggal tayang : 14 April - 10 Juni 2014

Ini adalah salah satu serial televisi yang sedang seru-serunya di Korea Selatan. Bergenre drama-komedi kocak, serial yang juga dikenal dengan judul Witch's Romance ini merupakan remake dari serial drama Taiwan yang populer di tahun 2009, My Queen ( 敗犬女王). Serial yang diperani Ethan Ruan dan Cheryl Yang tersebut menjadi salah satu serial paling favorit saat itu di Taiwan dan mendapatkan penghargaan 44th Golden Bell Awards untuk kategori Best Channel Advertising. 
 
Kini versi Korea-nya sedang hangat-hangatnya ditonton warga Korea Selatan. Ceritanya masih sama, dengan kadar kekocakan yang jauh lebih daasyat dibandingkan versi aslinya. 

Serial ini mengisahkan tenang Ban Ji Yeon (diperani Uhm Jung Hwa), seorang reporter wanita berusia 33 tahun. Cantik, energik, dan sangat antusias dalam bekerja. Meski dikaruniai wajah yang sangat cantik, namun Ji Yeon tidak percaya dengan cinta sejati, karena dia pernah disakiti oleh kekasihnya yang menghilang saat menjelang pernikahan mereka. Karena itu, untuk menghilangkan rasa kecewanya, Ji Yeon memfokuskan hidupnya pada pekerjaan. Sakin serius bekerja dan juga sikapnya yang sangat tidak bersahabat, Ji Yeon dijuluki Si Nenek Tukang Sihir oleh teman-teman sekantornya. 

Sementara itu, di tempat lain, ada Yoon Dong Ha (diperani Park Seo Joon), seorang pria berusia 25 tahun pemilik sebuah biro jasa yang membantu orang yang membutuhkan jasa tertentu, seperti petugas keamanan untuk Artis, maupun Sinterklas. Di balik kesuksesannya dalam menjalankan bisnis, Dong Ha menyimpan kesedihan yang mendalam karena kekasihnya tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Sejak itulah, Dong Ha kehilangan semangat untuk memadu kasih lagi. 

Secara tidak sengaja, keduanya bertemu dan menyadari kalau memiliki kesamaan, termasuk duka hati karena cinta. Meski terpaut usia, namun perlahan tapi pasti, cinta yang telah lama mati di hati, perlahan tumbuh kembali. 

Meski dibuat dengan sangat kocak, namun drama romantis ini sangat mampu membuat penontonnya menangis terharu. Sutradara Lee Jung Hyo mampu menghadirkan suasana romantis sekaligus kocak yang menyentuh hati. Tidak heran, serial ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para penonton di Korea. 

Aktor dan aktris lain pendukung serial ini antara lain Han Jae Suk, Jung Yeon Joo, Yang Hee Kyung, Ra Mi Ran, Lee Se Chang, dan lain-lain. 

Hingga artikel ini dirilis, serial ini baru memasuki episode 8 dari total 16 episode. 


TRIVIA FACTS: 
Dalam versi aslinya (versi Taiwan), karakter utamanya adalah Shan Wu Shuang (diperani Cheryl Yang) yang bekerja sebagai Editor di majalah wanita iFound. Sedangkan prianya bernama Lucas (diperani Ethan Juan) adalah bodyguard Shan Wu Shuang. 

Pembuatan episode 3 dan 4 sempat ditunda selama 2 minggu guna menghormati para korban kapal ferry MV Sewol yang tenggelam pada tanggal 16 April 2014. Akibatnya, kedua episode tersebut yang tadinya tayang di tanggal 16 April diundur ke tanggal 28 April 2014. 


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment