Recommended Korean Drama - HOTEL KING (호텔킹)

Judul : Hotel King (호텔킹)
Produksi :  MBC
Total episode : 32 
Tanggal tayang : 5 April - 27 Juli 2014

Serial ini adalah serial yang saat ini lagi booming, tidak saja di Korea Selatan, tetapi juga di beberapa negara Asia seperti Vietnam, Singapura, Brunnei, dan Malaysia (mungkin Indonesia sebentar lagi). Sekilas ceritanya mengingatkan kita pada serial Hotelier yang pernah juga booking di awal tahun 2000an. Namun serial ini memiliki sedikit perbedaan yang mampu membuat para penonton diam terpaku untuk terus menyaksikan setiap adegan di setiap episodenya. 

Hotel King mengisahkan tentang Ah Mo Ne (diperani Lee Da Hae), anak tunggal dari pemilik Hotel Ciel, sebuah hotel berbintang 7 termegah di Korea. Mo Ne adalah anak manja, dan menjalani hidup yang sangat berantakan. Satu ketika, ayahmnya meninggal dunia. Mau tidak mau, Mo Ne mendapat warisan dan tugas untuk menjaga dan terus mengembangkan Hotel Ciel peninggalan ayahnya. 



Tanpa pengalaman, dan tanpa keseriusan menangani hotel, Mo Ne membuat hotel tersebut dalam bahaya dan mengalami krisis yang luar biasa. Hotel Ciel terancam tutup dan keluarga Mo Ne terancam bangkrut. Di saat itulah Mo Ne sadar dan mulai berjuang mati-matian demi mempertahankan hotelnya tersebut. 

Di dalam krisis itu, dia mendapat dukungan dari Jayden / Cha Jae Wan (diperani Lee Dong Wook), General Manager dari Hotel Ciel. Dia adalah orang kepercayaan dari keluarga Mo Ne, dan telah berjanji untuk berjuang mati-matian menolong bahkan melindungi Mo Ne dari gempuran para pesaing yang berusaha menghancurkan Hotel Ciel. 

Bersama-sama keduanya bahu-membahu mempertahankan berdirinya Hotel Ciel. Dalam perjuangan itulah, benih asmara mulai tumbuh di dalam mereka. Dan saat benih asmara itu mulai mekar, Jayden mendapatkan informasi yang mengejutkan : Ayahnya (yang tidak pernah dikenalnya) ternyata adalah Pemilik Hotel Ciel, yang tidak lain adalah ayah dari Mo Ne. Dan ayahnya telah menelantarkan ibu dan dirinya saat masih kecil. Ketika tahu fakta itu, rasa hormatnya pada keluarga Mo Ne berubah menjadi benci dan dendam,. Mungkinkah Jayden akan menghancurkan Hotel Ciel untuk membalaskan sakit hatinya pada ayah Mo Ne? 

Selain Lee dong Wook dan Lee Da Hae, serial ini juga diperani Im Seul Ong, Wang Ji Hye, Lee Duk Hwa, dan Kim Hae Sook. Hingga tulisan ini dibuat, serial ini baru memasuki episode 8 dan akan berakhir masa tayangnya di Korea Selatan tanggal 27 Juli 2014 dengan total 32 episode. Yang menarik adalah rating serial ini selalu "bermain" di antara peringkat 3 - 8, yang menandakan kalau serial ini adalah serial yang cukup diminati banyak orang. 



 
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment