Recommended Movie - DEATH DUEL (三少爺的劍)

Sineas dan sutradara senior kenamaan Hong Kong, Tsui Hark, dalam waktu dekat ini akan merilis film produksi terbarunya berjudul Death Duel (三少爺的劍). Film bergenre wuxia yang dibuat dalam format 3D ini adalah remake dari film berjudul sama yang pernah populer di tahun 1977 silam. Versi pertama film yang diperani oleh Derek Yee, Candice Yu, Ku Feng, David Chiang, dan lain-lain tersebut menjadi film box-office di masa itu, sehingga sempat di-remake berkali-kali. Dan kali ini, Tsui Hark mengadaptasi kembali film ini ke layar lebar.

Dalam proses pembuatan film ini, Tsui Hark akan duduk sebagai Executive Produser. Sedangkan kursi penyutradaraan dipegang oleh Derek Yee, yang tidak lain adalah pemeran utama dari film Death Duel pertama. Derek Yee, yang dulunya merupakan aktor populer di Hong Kong era 1970-1980an, kini memang lebih banyak berperan di belakang layar sebagai sutradara.

Death Duel sendiri merupakan adaptasi dari novel wuxia karya penulis legendaris terkenal, Gu Long, yang populer di tahun 1960an. Ceritanya berpusat pada Xie Xiaofeng, pendekar pedang ternama berjuluk Tuan Ketiga (The Third Master). Dia merupakan seorang pendekar pedang ternama di Kangaow yang tidak pernah terkalahkan. Jika ada orang yang berhasil mengalahkan Xiaofeng, maka orang tersebut akan menjadi pendekar terhebat di Kangaow yang akan ditakuti dan dihormati.

Banyak pendekar yang menantang Xiaofeng untuk berduel namun semuanya tewas menggenaskan. Sampai akhirnya Yan Shisan, seorang pendekar berpedang, maju untuk menantang Xiaofeng berduel. Banyak orang melihat kalau kemungkinan Shisan untuk bisa mengalahkan Xiaofeng sangat besar, sehingga banyak dari mereka yang diam-diam memasang jebakan, untuk menjebak kedua pendekar tersebut, agar bisa diakui sebagai Pendekar Terbaik Kangaow. Mungkinkah Xiaofeng dan Shisan akan tewas terjebak oleh siasat busuk tersebut? Siapakah yang akan memenangkan duel maul tersebut?

Lin Gengxin dipercaya untuk memerani Xie Xiaofeng, dan Peter Ho menjadi Yan Shisan. Selain keduanya, film ini juga didukung oleh aktor dan aktris dari Daratan Tiongkok, yaitu Jiang Yiyan dan Jiang Mengjie.

Jadwal rilis Death Duel masih belum dirilis. Jadi... ditunggu saja ya....


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment