TV Series Recommended - DOMINION (2014 - onward)

Sebuah serial televisi aksi-seru yang akan tayang sebentar lagi di Amerika - dan paling saya tunggu-tunggu - adalah serial Dominion. Mentang-mentang judulnya mirip karakter Minion, jangan mengira serial ini ada kaitannya dengan film animasi Despicable Me. Serial Dominion justru mengisahkan cerita yang sangat berbeda.


Kisahnya sendiri merupakan sekuel dari film layar lebar LEGION yang pernah menjadi box-office dan mengejutkan banyak karena ceritanya yang tidak lazim dan kontroversial.

Sebagai informasi, film LEGION (2010) - skenario ditulis oleh Peter Schink dan Scott Stewart, serta disutradarai oleh Scott Stewart - mengisahkan Malaekat Mikael yang turun ke bumi untuk melindungi seorang wanita hamil dan sekelompok manusia yang terjebak di padang Padang Gurun Mohave. Bayi yang dikandung wanita tersebut kelak akan menjadi Penyelamat bagi umat manusia. Sementara itu, Malaekat Gabriel dan kelompoknya juga turun ke bumi untuk menghabisi wanita hamil tersebut, karena kuatir kehadiran bayi tersebut justru akan membuat dunia makin kacau dan penuh dosa. Maka terjadilah perang antara malaekat dan manusia di gurun tersebut, yang berakhir dengan kemenangan Mikael dan manusia.

Kisah serial DOMINION akan melanjutkan cerita dari film LEGION tersebut. Dikisahkan 25 tahun setelah kejadian di film Legion, Malaekat Gabriel (diperani Carl Beukes) dan Mikael (Tom Wisdom) kembali lagi ke Surga. Kekalahannya 25 tahun silam atas manusia, membuat Gabriel mendendam pada manusia dan berusaha menghabisi spesies manusia di muka bumi. Karena itulah, diam-diam, dia mengumpulkan para malaekat tingkat rendah untuk turun ke bumi dan menghabisi seluruh manusia.

Di lain pihak, Malaekat Mikael adalah Malaekat Pejuang yang punya perasaan kasih pada manusia. Setelah pertarungannya dengan Gabriel 25 tahun di bumi, dia terus mengamati dan diam-diam menjaga keselamatan manusia di bumi. Maka ketika tahu Gabriel mengumpulkan pasukan baru untuk menghancurkan bumi, dia kembali lagi turun ke bumi untuk menolong manusia.

Di bumi, Mikael bertemu dengan Alex Lannen (Christophen Egan), seorang prajurit pemberontak, yang tidak lain adalah bayi yang pernah dilindunginya 25 tahun silam di Padang Gurun Mohave. Mikael kemudian menuntun Alex dan membuatnya menyadari bahwa dia punya misi di dunia, yaitu menyelamatkan umat manusia dari aksi genoside yang akan dilakukan Gabriel. Maka perang besar antara Malaekat dan Manusia pun terjadi kembali.

Serial yang ceritanya dikembangkan oleh Vaun Wimott ini akan tayang tanggal 19 Juni 2014 mendatang. Belum jelas berapa total episode yang akan diproduksi. Namun dipastikan serial yang keseluruhan shootingnya dilakukan di Cape Town, Afrika Selatan ini sangat ditunggu oleh masyarakat Amerika. Bagi yang berlangganan televisi kabel, bersyukurlah... karena Anda pun akan dapat menikmati serial ini dalam waktu dekat.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment