Box Office - A Hard Day (끝까지 간다 )

Tanggal 29 Mei 2014 silam, film ini ditayangkan di Korea Selatan dan langsung menduduki posisi kedua box office Korea Selatan, bersaing ketat dan sangat tipis dengan X Men : Days of Future Past. Film ini pun secara mengejutkan berhasil melampaui perolehan penjualan tiket film Maleficent (peringkat ketiga) dan Oculus (peringkat keempat). Padahal kedua film tersebut termasuk dalam jajaran box-office dunia.

Film A Hard Day (Kkeutkkaji Ganda;  끝까지 간다 ) wajar menjadi jawara mengingat filmnya keren banget dan sangat menegangkan. Sekilas mengingatkan saya pada serial televisi 24 yang penuh ketegangan. Bedanya, kalau 24 berfokus pada konspirasi politik, maka film ini lebih berfokus pada masalah pribadi.

Tokoh sentral dalam film ini adalah Detektif Go Geon Soo (diperani Lee Sun Kyun) yang mengalami kejadian buruk selama 24 jam ke depan. Diawali dengan pagi hari yang menyedihkan di mana dia barusan mendapatkan Surat Cerai dari istrinya. Ditambah lagi pada hari itu, dia harus pergi ke rumah duka untuk mengikuti prosesi pemakaman ibunya yang juga baru meninggal. Di tengah perjalanan menuju rumah duka, dia mendapatkan telepon yang memintanya segera ke kantor karena ada masalah yang harus ditangani.

Akibat pikiran yang terpecah, konsentrasi mengemudinya buyar. Di saat itu, tiba-tiba seseorang menyeberang jalan. Geon Soo tidak sempat mengerem dan menghajar orang tersebut hingga tewas. Panik, Detektif Geon Soo kemudian menyembunyikan mayat orang yang ditabraknya ke dalam peti mati ibunya. Namun tanpa diketahuinya, seseorang diam-diam mengamati dan mengikuti semua gerak-geriknya.

Tidak lama setelah itu, Geon Soo mendapatkan telepon misterius dari orang tersebut yang mengaku sebagai satu-satunya saksi yang melihat kejahatan yang dilakukannya. Hari Geon Soo pun semakin berat, karena orang tersebut mengancam dan memeras Geon Soo. Siapakah orang itu? Benarkah dia melihat semua tindak-tanduk Geon Soo? Mengapa dia melakukan hal itu?

Film action-thriller berdurasi 111 menit secara keseluruhan menggambarkan pergumulan Geon Soo mengungkap penelepon misterius yang memerasnya, dan semuanya terjadi dalam waktu 24 jam. Pendukung lain dalam film yang disutradarai Kim Seong Hun ini adalah Cho Jin Woong, Shin Jung Geun, Jung Man Sik, dan Park Bo Gum.


DO YOU KNOW? 
Film ini terpilih sebagai salah satu film yang ditayangkan di ajang Cannes Film Festival (14 - 25 Mei 2014).

A Hard Day memulai shooting-nya tanggal 20 Agustus 2013 dan berakhir tanggal 30 November 2013.

Awalnya, film ini berjudul "Take It To the Grave" (Moodumkkaji Ganda). Namun pada tanggal 17 April 2014, film ini berganti judul menjadi "Take It To The end / A Hard Day" (Kkeutkkaji Ganda). Hal ini dilakukan sebagai penghormatan terhadap para korban Kapal MV Sewol yang tenggelam sehari sebelumnya (16 April 2014).


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment