Highlight Film-film Yang Akan Rilis Pada Semester 2 tahun 2014

Bulan Juni sebentar lagi akan lewat ni. Dan setelah itu kita akan memasuki Semester kedua di tahun 2014 ini (Juli - Desember 2014). Kira-kira film menarik apa saja yang perlu kita catat untuk ditonton nanti ya?

Berikut ini adalah daftar film-film yang saya highlight sebagai film yang wajib ditunggu kehadirannya. Film lain - seperti biasa - akan saya tampilkan dalam daftar rutin bulanan ya....

JULI 2014
DAWN OF THE PLANET OF THE APES
Directed          : Matt Reeves
Starring            : Andy Serkis, Gary Oldman, Jason Clarke, Keri Russell
Released date  : July 11, 2014

Entah apa Anda juga menunggu film ini, yang pasti film ini adalah salah satu film yang paling saya tunggu  di tahun ini. Sekuel dari Rise of the Planet of the Apes (2011) ini akan melanjutkan kisah Caesar, sang monyet cerdas hasil evolusi genetika produk manusia. Jika pada seri sebelumnya dia kembali ke habitatnya di hutan, maka di seri ini, kehidupan Caesar kembali diusik manusia setelah merebaknya virus yang nyaris membinasakan spesies manusia.

Di film ini, akan ditunjukkan transformasi Caesar dari seekor monyet cerdas yang awalnya ingin hidup damai berdampingan dengan manusia, menjadi Pemimpin Kaum Monyet yang kelak akan menguasai dan memperbudak manusia. Mengapa dia sampai demikian? Tidak lain karena ulah manusia sendiri ....



AUGUST 2014
THE EXPANDABLES 3
Directed          :Patrick Hughes
Starring            :Sylvester Stallone, Jet Li, Dolph Lundgren, Mel Gibson, Harrison Ford, dan lain-lain
Released date  :August 15, 2014

Film ensembel terbesar dari Hollywood yang menghadirkan puluhan aktor papan atas beradu akting dalam satu film sekaligus, kini hadir kembali. Terakhir, film The Expandables 2 dirilis tahun 2012. Kini, setelah 2 tahun, sekuelnya dirilis dan menghadirkan lebih banyak lagi para aktor laga papan atas dan legendaris Hollywood.

Kali ini kelompok prajurit bayaran The Expandables pimpinan Barney Ross (Sylvester Stallone) akan berhadapan dengan Conrad Stonebanks (Mel Gibson), penyelundup senjata api yang kejam sekaligus salah satu pendiri dari grup The Expandables.  Tentu ini akan jadi pertarungan yang tidak mengenakkan, tapi mereka harus melakukannya, sebelum mereka yang dihabisi oleh pasukan pimpinan Stonebanks.

Dalam seri ini, Jackie Chan akan turut serta bermain sebagai cameo. Sayangnya, peran yang diberikan kepadanya tidak sebesar Jet Li. Jadi buat penggemar Jackie Chan, jangan berkecil hati ya....



SEPTEMBER 2014
THE EQUALIZER
Directed          : Antoine Faqua
Starring            : Denzel Washington, Chloe Grace Moretz, Marton Csokas, Halley Bennett
Released date  : September 26, 2014

Film ini adalah adaptasi dari serial televisi berjudul sama yang pernah populer di tahun 1985 - 1989. Serial tersebut mengisahkan tentang petualangan seorang detektif tua yang misterius bernama Robert McCall (diperani Edward Woodward), yang menolong banyak orang yang membutuhkan bantuannya. Dalam menyelesaikan setiap kasusnya, McCall selalu menggunakan teknik layaknya agen rahasia dan memiliki banyak mata-mata yang tersebar di jalanan.

Di versi layar lebar ini, Denzel Washington akan memerani karakter Robert McCall. Berbeda dengan karakter aslinya, dalam versi ini, Robert McCall akan digambarkan sebagai seorang detektif yang brutal dan menghalalkan segala cara untuk menuntaskan kasus yang dihadapinya. Perubahan ini mengingatkan saya pada karakter James Bond yang dulu digambarkan flamboyan, namun pada versi Daniel Craig berubah menjadi karakter yang brutal dan tidak pandang bulu. Menarik sekali ....


OCTOBER 2014
LEFT BEHIND
Director           : Vic Amstrong
Starring            : Nicholas Cage, Cassi Thomson, Chad michael Murray, Nicky Whelan, Jordin Sparks
Released Date :  October 3, 2014

Diangkat dari novel terlaris sepanjang masa berjudul sama karya Tim LaHaye dan Jerry B. Jenkins, film ini akan mengetengahkan tentang hilangnya jutaan manusia secara misterius dari muka bumi. Kepanikan dan kerusuhan merebak, membuat dunia menjadi neraka yang mengerikan.

Cerita film ini akan berpusat pada Pilot Ray Steele (Nicholas Cage) yang sedang membawa pesawat dan tiba-tiba menyaksikan para penumpangnya hilang satu-persatu. Mesin pesawatnya tiba-tiba rusak, dan dia harus berjuang mendaratkan pesawatnya dengan selamat. Tiba di darat kembali, Ray harus berjuang bertahan hidup menghadapi kepanikan masyarakat.


NOVEMBER 2014
THE HUNGER GAMES : MOCKINGJAY PART 1
Director           :Francis Lawrence
Starring            : Jeniffer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson
Released Date : November 15, 2014

Petualangan Katniss Everdeen akan segera berakhir. Ini merupakan seri pertama dari episode terakhir The Hunger Games yang fenomenal, yang merupakan film yang yang paling ditunggu oleh para penonton di seluruh dunia saat ini.

Dalam seri ini, Katniss (diperani Jennifer Lawrence) dari Distrik 13 akan bertarung demi membebaskan sahabatnya Peeta (Josh Hutcherson) dan menyelamatkan negaranya dari penjajahan.

Seri ketiga dari The Hunger Game ini diprediksi akan jauh lebih dasyat daripada seri sebelumnya (the hunger Games : Catching The Fire). Seri kedua dari Mockingjay dan seri penutup dari The Hunger Games akan dirilis 20 November 2015.


DECEMBER 2014
THE HOBBIT : THE BATTLE OF THE FIVE ARMIES 
Director           : Peter Jackson
Starring            : Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, Evangeline Lilly, Kate Blanchett
Released Date : December 12, 2014

Inilah instalmen terakhir dari petualangan The Hobbit yang mendebarkan dan menegangkan. Alurnya akan melanjutkan apa yang telah ditinggalkan di seri kedua, di mana para kurcaci telah menemukan dan membangunkan Smaug Si Naga, maka perang antara Goblin, Warg, Manusia, Elf, Rajawali, dan Beorn kembali terjadi di mana semuanya berusaha menguasai Erebor, yang merupakan gudang harga milik Bangsa Kurcaci.

Seru. Menegangkan. Serta sangat kolosal. Ini mengingatkan saya pada seri terakhir The Lord of The Rings yang benar-benar fenomenal dan fantastis. Rasanya seri ini akan sangat sayang untuk dilewatkan. Catat.









Comments

  1. Nunggu The Grand Budapest Hotel , main engga ya di kndo ??

    ReplyDelete
  2. @Seraphian : Wa... itu film berat yang sepertinya mungkin ga banyak yang berminat nonton (meski para pemainnya cukup ok, kayak Ralph Fiennes, Adrian Brody, Willem Dafoe, Jeff Goldblum, dll). Jadi daripada berharap banyak, mending tungguin aja kehadirannya dalam bentuk DVD. Hehehehe....

    ReplyDelete

Post a Comment