Recommended Movie - THE WORLD OF KANAKO (渇き。)

Cukup lama rasanya saya tidak membuat ulasan film Jepang. Jadi kangen juga untuk menonton dan menikmati film Negara Sakura ini lagi. Dan salah satu yang langsung menarik minat saya adalah The World of Kanako (渇き。), sebuah film suspense karya sutradara Tetsuya Nakashima. 

Diangkat dari novel berjudul Hateshinaki Kawaki karya penulis Akio Fukamachi, film ini mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Kanako Fujishima (diperani Nana Komatsu) yang suatu hari tiba-tiba menghilang. Kanako sendiri adalah seorang siswi dari sebuah sekolah SMP terpandang di Jepang. Dia adalah anak yang cemerlang, pandai, dan menjadi murid teladan di sekolahnya. Hilangnya Kanako sontak mengejutkan pihak sekolah.

Saat tahu anaknya hilang, Ayah Kanako, mantan detektif Akihiro Fujishima (Koji Yakusho), segera melakukan investigasi, mencari keberadaan anaknya itu. 

Pencarian dimulai dari teman-teman sekolah, guru, dan orang-orang yang dianggapnya tahu keberadaan Kanako. Namun, semakin dalam mencari, Akihiro semakin menemukan fakta bahwa anaknya yang dikenal santun, pendiam, dan pandai di sekolah tersebut, ternyata bukanlah gadis yang biasa dia kenal. Kanako ternyata punya kehidupan lain yang sangat jauh dari apa yang diketahui ayahnya. 

Dari awal hingga akhir, film berdurasi 118 menit ini akan terus-menerus menyuguhkan fakta-fakta mengejutkan tentang Kanako, yang sama sekali jauh berbeda dari apa yang kita duga di awal cerita. Jadi, siapa Kanako sebenarnya? 

Selain diperani Nana Komatsu dan Koji Yakusho, film ini diperani juga oleh Satoshi Tsumabuki, Hiroya Shimizu, Fumi Nikaido, dan Ai Hashimoto.

DO YOU KNOW? 
Film ini diangkat dari novel berjudul "Hateshinaki Kawaki" yang ditulis oleh Akio Fukamachi dan diterbitkan tanggal 27 Januari 2005 oleh Takarajimasha Inc. Novel yang merupakan karya pertama Akio ini mendapatkan banyak pujian dan penghargaan, serta menjadi salah satu novel terlaris saat itu. Salah satu penghargaan bergengsi yang diperoleh novel tersebut adalah The Best Mystery Novel di Ajang 3rd Annual Kono Mystery Ga Sugoi Award (2005).


Koji Yakusho in The "World Of Kanako"

Dalam proses pembuatan film ini, Akio Fukamachi juga ikut membantu dalam proses pembuatan skenarionya bersama sang sutradara Tetsuya Nakashima, Nobuhiro Kadoma, dan Miako Tadano.
Film ini memulai shooting-nya tanggal 7 Agustus 2013 dan tuntas pada bulan Januari 2014. Setelah melalui proses editing dan pasca produksi, film ini akhirnya selesai diproses akhir April 2014, dan tayang di bioskop Jepang tanggal 4 Juli 2014.
Hampir semua pemain dalam film ini sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan Sutradara Tetsuya Nakashima dalam proyek sang sutradara sebelumnya. Miki Natakani (pemeran guru Kanako) sebelumnya adalah pemeran utama film Memories of Matsuko garapan Tetsuya. Berkat perannya ituu, Miki mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress dalam ajang Japan Academy Award 2006. Selain itu, Satoshi Tsumabuki (pemeran detektif yang membantu investigasi detektif Akihiro) juga pernah bermain dalam film Paco. 
Nana Kumatsu as Kanako in "The World of Kanako"

Film ini merupakan film debut bagi Nana Kumatsu, pemeran Kanako. Sebelumnya Nana pernah melakukan audisi untuk salah satu film Tetsuya Nakashima, namun gagal. Meski demikian, akting Nana sudah menarik perhatian Sutradara tersebut. Sehingga saat akan memproduksi film ini, Sutradara Tetsuya langsung merekrut Nana Kumatsu tanpa melalui proses kasting lagi. 

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment