Recommended - NO TEARS FOR THE DEAD (우는 남자)

Kangen dengan Jang Dong Gun? Aktor berwajah tampan ini terakhir bermain film dan serial televisi tahun 2012 silam. Aktor tampan yang terkenal lewat serial televisi All About Eve (2000) silam ini terakhir membintangi film layar lebar berjudul Dangerous Liaisons (2012), film produksi Tiongkok - Korea, dan beradu akting dengan Zhang Ziyi dan Cecilia Cheung. Sedangkan serial televisi yang terakhir diperaninya adalah A Gentleman's Dignity (2012), sebuah serial kocak tentang 4 pria jomblo yang mencari cinta. Serial tersebut merupakan serial pertama setelah Jang Dong Gun vakum 12 tahun bermain serial televisi.



Kali ini, Jang Dong Gun hadir kembali dalam sebuah film layar lebar genre drama-action berjudul No Tears for The Dead (우는 남자 ; Uneun Namja, yang berarti "Crying Man").

Kisah film ini cukup unik.  Gon adalah seorang anak yang ditinggal pergi ibunya setelah mereka berimigrasi ke Amerika Serikat. Dia kemudian diasuh oleh keluarga mafia dan dididik menjadi seorang pembunuh. Setelah dewasa, Gon (yang diperani Jang Dong Gun) bekerja pada keluarga mafia itu dan menjadi seorang pembunuh berdarah dingin.

Dalam salah satu misinya, tanpa sengaja Gon membunuh seorang gadis muda yang kebetulan berada di dekatnya. Didera rasa bersalah dan malu, Gon akhirnya memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya. Namun sebelum itu, Gon harus menyelesaikan tugas terakhir, menghabisi seorang calon korban yang tinggal di Korea. Di sana, Gon baru menyadari kalau Mo Gyeung (diperani Kim Min Hee) - calon korban terakhirnya - ternyata adalah Ibu dari gadis yang tanpa sengaja dibunuhnya beberapa waktu silam.

Kini Gon harus menghadapi pilihan hidup dan mati : membunuh sang korban atau mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk melindungi sang korban, serta menebus dosanya di masa lalu.

Pemeran lain yang bermain di film ini adalah Brian Tee, Kim Hee Won, Jun Seong Kim, Kang Han Na, dan Byun Yo Han. Film berdurasi 116 menit yang disutradarai Lee Jeong Beom ini telah tayang di Korea Selatan tanggal 4 Juni 2014 silam.

Banyak penonton menilai film ini berhasil menampilkan sisi lain dari seorang pembunuh yang biasa ditampilkan di layar lebar. Di film ini, Jang Dong Gun dinilai sangat berhasil membawakan peran Gon yang berdarah dingin namun lembut dan berhati mulia.

Adegan yang paling mendebarkan dan tidak boleh Anda lewatkan adalah adegan tembak-tembakan di tengah kota Seoul yang saat itu sedang ramai dan padat. Adegan itu dibuat dengan sangat dramatis dan detil sekali, sehingga menimbulkan decak kagum dan pujian banyak kritikus.

Secara umum, film ini merupakan film aksi yang sangat menarik dan wajib untuk dinantikan. Bagi penggemar Jang Dong Gun, film ini merupakan pelepas rindu setelah 2 tahun tidak melihat aksi pria tampan berwajah "cool" ini.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment