7 Serial Televisi Terbaru dari Hong Kong

Memasuki Semester kedua tahun 2014, ada banyak serial televisi yang telah dipersiapkan oleh TVB untuk menghibur para penontonnya di Hong Kong dan Tiongkok Daratan. Di tengah gempuran serial televisi dari Tiongkok Daratan yang juga mulai diminati oleh penonton Hong Kong, TVB berusaha membuktikan kalau dirinya masih menjadi stasiun televisi terbaik di Hong Kong dan masih mampu menjadi stasiun televisi terbaik di Hong Kong.

Selain TVB, juga ada HKTV - sebuah stasiun televisi swasta Hong Kong baru - yang berusaha menyaingi TVB. Meski programnya belum banyak, namun HKTV sudah mulai membayang-bayangi kesuksesan TVB dengan merilis program acara yang sama menariknya.

Berikut ini adalah 7 serial televisi terbaru (6 produk TVB dan 1 produk HKTV) pilihan yang berpotensi akan meraih rating dan popularitas cukup baik. Ketujuh serial ini akan ditayangkan dalam waktu dekat (jadwal rilisnya belum diketahui).

1. TIGER CUBS 2 (飛虎 2).
Produksi : TVB
Pemeran : Joe Ma, Linda Chung, Oscar Leung, Mandy Wong, Him Law
Total Episode : 20

Melanjutkan kesuksesan serial televisi Tiger Cubs yang ditayangkan tahun 2012 silam, serial yang penuh aksi-seru ini akan melanjutkan kisah sepak terjang pasukan khusus anti teroris Special Duties Unit (SDU). Linda Chung akan berperan sebagai polisi wanita yang trauma setelah menjalani tugas undercover-nya beberapa waktu silam.

Dalam seri ini, Linda Chung akan berkolaborasi dengan Joe Ma dan Mandy Wong, serta anggota kesatuan SDU lainnya untuk menangani masalah terorisme yang terjadi di Hong Kong.


2. INBOUND TROUBLES 2 (老表, 你好Hea! )
Produksi : TVB
Pemeran :Roger Kwok, Wong Cho Lam, Joey Meng, Angela Tong, Ivana Wong
Total Episode : 20

Serial ini sebenarnya bukan sekuel dari serial Inbound Troubles yang sukses tahun 2012 silam. Hanya pemerannya saja yang sama. Ceritanya sendiri tidak ada hubungannya dengan seri pertama serial ini. Serial bergenre komedi-romantis ini mengisahkan hubungan asmara antara Roger Kwok dan Joey Meng. Dengan gaya kocak Roger Kwok yang sudah menjadi ciri khas Roger, diharapkan serial ini akan dapat menjadi salah satu tontonan yang disukai penonton TVB.


3. M CLUB (女人俱樂部)
Produksi : TVB
Pemeran : Flora Chan, Carmen Lee, Angie Cheong, Gloria Yip, dan Loletta LEe
Total Episode :30

Diproduseri Eric Tsang, serial ini mengetengahkan tentang sekelompok wanita yang bersahabat yang telah berpisah setelah sekian tahun, kemudian melakukan reuni . Selain reuni, juga dikisahkan tentang pergumulan masing-masing  wanita tersebut dalam kehidupan rumah tangga, hubungan asmara, serta perjalanan hidup mereka yang penuh kerikil tajam. Dengan latar belakang dunia olah raga aerobik, serial ini dipastikan akan banyak disukai oleh kaum hawa.

Serial ini terbilang istimewa karena banyak diperani akris veteran yang sebelumnya telah "pensiun" dari dunia entertainment, seperti Flora Chan dan Gloria Yip.


4. VINEGAR LADY (醋娘子 )
Produksi : TVB
Pemeran :Myolie Wu, Ron Ng, Him Law, Alice Chan, Eliza Sam
Total Episode :20

Serial drama dengan setting Tiongkok masa lalu ini mengambil tema tentang poligami dan  kesetaraan hak antara pria dan wanita.  Serial bergenre drama-komedi ini mempertemukan kembali Myolie Wu dan Ron Ng setelah sebelumnya sukses tampil bersama di serial-serial bergenre sejenis.


5. THE GOOD AND THE BAD (忠奸人 )
Produksi : TVB
Pemeran : Roger Kwok, Ron Ng, Kristal Tin, Jason Chan, Kiki Sheung
Total Episode :30

Dalam serial ini, untuk pertama kalinya Roger Kwok akan berperan sebagai seorang antagonis yang fisiknya cacat. Berkolaboasi dengan Kristal Tin - Ratu Sinetron TVB - diharapkan serial ini nantinya akan menjadi sebuah tontonan yang mendebarkan dan mampu menarik penonton untuk terus mengikutinya dari awal hingga akhir.


6. SKY EYES (天眼 )
Produksi : TVB
Pemeran : Tavia Yeung, Ruco Chan, Kenny Wong
Total Episode :30

Serial ini akan mengambil tema permasalahan penuh intrik seputar kejahatan hacking komputer dan teknologi. Tavia Yeung akan berperan sebagai antagonis sebagai seorang berpenyakit jiwa dan mahir menembak. Kenny Wong akan menjadi seorang polisi, dan Ruco Chan berperan sebagai ahli komputer.


7. POLICE BOUNDERIES (警界線 )
Produksi : HKTV
Pemeran :Lawrence Chou, Liu Kai Chi, Dominic Lam, Leila Tong, Annie Liu, Carrie Lam
Total Episode :21

Ini adalah serial andalah HKTV yang patut ditunggu kehadirannya. Berbeda dengan serial Hong Kong yang beredar pada umumnya, serial ini akan dibuat dengan menggunakan teknik sinematografi layaknya film layar lebar.

Dominic Lam akan berperan sebagai seorang penembak jitu yang satu ketika tidak sengaja menembak anak seorang warga sipil dalam sebuah kekacauan setelah terjadi tembak-menembak antara polisi dan perampok.

Sementara itu, Lawrence Chou, adalah ayah dari anak yang ditembak Dominic Lam yang juga salah satu anggota kesatuan polisi. Saat mengetahui penembak anaknya adalah Dominic, hubungan mereka berubah, begitu juga garis hidup mereka.






NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment