Recommended Korean TV Series - Secret Love (시크릿 러브)

Produksi           : DRAMAcube
Tanggal tayang : 13 Juni - 11 Juli 2014
Total episode    : 10  

Bagi Anda penggemar grup girlband Korea KARA, tentu akan suka dengan serial ini. Yep.. yep... serial yang terdiri dari 10 episode ini diperani oleh 5 orang personel girlband tersebut (Nicole dan Ji Young keluar setelah serial ini selesai dibuat, dan digantikan oleh Young Ji). Para personel KARA akan berperan dalam serial tersebut, dengan membawakan cerita yang berbeda dan tidak saling berhubungan.

Serial ini terdiri dari 5 cerita, di mana masing-masing cerita berdiri sendiri dan tidak ada kaitannya. Kelima cerita tersebut memiliki tema dan alur yang sama, yaitu tentang pencarian cinta, proses pendekatan, berkencan, putus, sambung kembali, dan pada akhirnya membina cinta yang langgeng selamanya.

Setiap cerita terdiri dari 2 episode. Adapun masing-masing cerita dalam serial ini adalah :

MISSING YOU (Episode 1 - 2)
Han Seung Yeon mendapat kesempatan pertama tampil lebih dahulu di serial ini. Dalam cerita ini, dia berperan sebagai Ji Hye, seorang gadis ceria yang selalu to the point, terutama dalam urusan percintaan. Dia punya kekasih bernama Hyun Woong (diperani Yun Woo Jin). Meski pun keduanya telah berpacaran selama 2 tahun, Hyun Woong yang pendiam tidak pernah sedikit pun mengatakan "I Love You" kepada Ji Hye. Kesal dan kecewa dengan Hyun Woong, Ji Hye memutuskan untuk putus dengannya. Keesokan harinya, saat akan meminta putus, Ji Hye mendapatkan kabar kalau Hyun Woong meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

Setahun setelah kematian Hyun Woong, Ji Hye yang merasa berdosa dan menjadi penyebab kematian Hyun Woong, memutuskan untuk bunuh diri dengan loncat dari lantai apartemennya. Namun saat dia tiba di lantai 22, dia menemukan dirinya kembali lagi ke masa lalu, saat berusia 22 tahun dan pertama kali bertemu Hyun Woong. Lewat kesempatan inilah, Ji Hye kemudian memutuskan untuk menyelamatkan Hyun Woong dari kematiannya.


THE THIRTEENTH BUCKET LIST (Episode 3 - 4)
Hyun Jung (diperani Goo Ha Ra) adalah seorang wanita yang jatuh hati pada seorang pria bernama Joon Moon (Kim Young Kwang) namun malu menyampaikannya, sehingga dia memendam perasaannya ini selama 10 tahun.

Namun saat dia menyadari kalau hidupnya hanya tinggal 3 bulan lagi, dia memutuskan untuk membuat daftar keinginan yang akan dilakukannya di masa-masa menjelang hayatnya itu. Melalui daftar ini, dia berharap dalam mengakhiri hidupnya dengan bahagia tanpa penyesalan, dan menjadi wanita yang lebih berani dan luar biasa.


LILAC (Episode 5 - 6)
So Yeol (diperani Kang Ji Young) adalah seorang gadis berusia 17 tahun yang ceria. Dalam sebuah acara di sekolahnya, So Yeol menari bersama teman-temannya di atas panggung. Tanpa sadar, tiba-tiba dia terpeleset dan jatuh dari atas panggung.

Saat dokter berusaha menyelamatkannya, So Yeol masuk ke dunia mimpi dan melakukan perjalanan fantastik di dunia tersebut, mencari cinta sejatinya.


A SEVEN DAY SUMMER (Episode 7 - 8)
Mary (diperani Nicole Jung) adalah seorang wanita muda yang ingin mencari pria sempurna yang dapat menjadi pasangan hidupnya. Sedangkan Tae Yang (Lee Kwang Soo) adalah seorang pria yang baru-baru ini kehilangan kekasih yang dicintainya, dan berusaha menghilangkan memori pahit tersebut. Tanpa sengaja, kedua orang tersebut bertemu dalam sebuah perjalanan liburan.

Keduanya berkenalan, dan dimulailah petualangan mencari dan menghapus cinta di antara keduanya. Akankah mereka bisa bersama?


HAVE YOU EVER HAD COFFEE WITH AN ANGEL? (Episode 9 - 10)
Serial ini ditutup dengan kisah cinta mengharukan yang dbawakan oleh Park Gyu Ri. Dia berperan sebagai Sun Woo, seorang wanita yang jatuh hati pada Woo Bin, teman sekelasnya di kampus. Dia melakukan berbagai cara untuk bisa dekat dengan sang pujaan hati, namun sepertinya Woo Bin tidak memberikan respon yang positif terhadapnya.

Hingga satu ketika saat mengejar Woo Bin hingga ke Pulau Jeju, Sun Woo bertemu dengan Malaekat No. 2013. Malaekat tersebut menawarkan bantuannya agar Sun Woo bisa dekat dengan Woo Bin. Sun Woo setuju. Dan mulailah sang Malaekat melakukan tugasnya. Woo Bin akhirnya berhasil jatuh hati pada Sun Woo. Namun pada saat itu, Sun Woo merasakan kebimbangan, karena hatinya saat itu sudah terpaut pada Sang Malaekat.

Di serial ini, KARA menyumbangkan lagu "Dul Junge Hana (Runaway)" untk theme song serial ini. Lagu tersebut merupakan singel pertama dari album keempat mereka yang berjudul Full Bloom.


ABOUT KARA
KARA adalah girlbang Korea Selatan yang cukup populer. Dibentuk oleh DSP Media tahun 2007, grup ini awalnya terdiri dari 4 orang personel : Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Kim Sung Hee, dan Nicole Jung. Debut pertama mereka adalah pada tanggal 29 Maret 2007 dengan menyanyikan lagu Break It di acara M! Countdown. Album pertama mereka, The First Blooming, dirilis beberapa saat kemudian dengan mengandalkan singe If U Wanna dan Secret World. Meski para kritikus memuji album mereka, namun penjualan album tersebut kurang menggembirakan.

Bulan Maret 2008, saat KARA berencana merilis album kedua,  Sung Hee secara tiba-tiba memutuskan untuk keluar dari KARA. Alasannya adalah karena tekanan orang tua yang menuntutnya untuk menyelesaikan pendidikan. Keluarnya Sung Hee berdampak pada mundurnya jadwal rilis album tersebut menjadi bulan Mei 2008. Sementara itu, lewat audisi yang super kilat, akhirnya didapat 2 orang anggota baru : Goo Ha Ra dan Kang Ji Young. Sementara rencana rilis album ditunda, dan lagu-lagu yang sudah terekam dirilis dalam bentuk mini album bernama Rock U.

KARA baru meraih kepopuleran mereka di Korea Selatan pada tahun 2009 setelah single mereka, Pretty Girl" menjadi Top Hit versi video klip online. Selain itu, single berikutnya (Honey) juga meraih banyak prestasi dan menggondol penghargaan sebagai "Best Dance Award" di Mnet Asian Music Awards 2009. Single mereka selanjutnya - Wanna - dirilis tanggal 28 Juli 2009 dengan konsep yang lebih dewasa dan kuat, dibarengi dengan perilisan video klip lagu tersebut tanggal 29 Juli, dan album teranyar mereka, Revolution, pada tanggal 30 Juli 2009. Singel dan album tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Korea Selatan, dan KARA sudah mulai memiliki fans-base fanatik.


Tahun 2010, KARA mulai merambah Jepang dengan merilis single mereka Mister. Single itu langsung populer dan merambah di seluruh top-chart lagu-lagu pop Jepang. Tanggal 29 September 2010, KARA merilis album KARA Best 2007 - 2010 ke Jepang. Album tersebut meraih sertifikat GOLD dan menjadikan grup itu sebagai grup asal Korea Selatan pertama sejak 1990 yang berhasil menjual album lagu mereka dengan penjualan lebih dari 100,000 kopi. Dan di bulan November 2010, KARA merilis album Jepang perdana mereka bertitel Girl's Talk. Album ini terjual 107,000 kopi hanya dalam waktu 2 minggu dan mendudukkan mereka di peringkat kedua tangga lagu Oricon Weekly Album Chart.

Awal tahun 2014, tepatnya 13 Januari 2014, Nicole mengumumkan untuk mengundurkan diri dari KARA setelah kontraknya berakhir dengan DSP Media. Dua hari kemudian, Ji Young juga menyatakan pengunduran dirinya dari KARA setelah kontraknya pun berakhir. Kehilangan kedua personilnya, membuat KARA harus melakukan audisi lagi. Dan pada bulan Mei 2014, lewat reality show berjudul Kara Project - yang mengetengahkan proses audisi KARA dalam mencari penyanyi baru pengganti kedua rekannya tersebut - terpilihlah Heo Young Ji sebagai anggota terbaru mereka.

Kini keempat personil KARA sedang besiap untuk merilis mini-album terbaru mereka yang rencananya akan dirilis tanggal 27 Agustus 2014 mendatang di Korea Selatan. Selain itu, mereka pun akan menggelar konser mereka di Jepang pada tanggal 24 Oktober 2014 mendatang.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment