4 Seri Terbaru Drama Korea dengan Rating Tertinggi Saat Ini ...

Buat para penggemar serial drama Korea, berikut ini adalah seri-seri terbaru drama Korea yang sedang ditayangkan di stasiun televisi Korea Selatan, yang dalam waktu dekat akan tayang di televisi swasta Indonesia maupun beredar dalam bentuk DVD. Tidak semua seri tersebut yang saya tulis. Hanya yang rating-nya bagus saja yang saya ulas di sini.

1. ENDLESS LOVE (끝없는 사랑)
Produksi           : StoryTV
Tanggal tayang :21 Juni - 9 November 2014
Total episode    : 40

Meski judulnya cukup romantis, tapi Anda jangan kira serial ini adalah drama yang penuh derai air mata seperti serial sejenis (diperani Won Bin dan Song Hye Kyo) yang pernah mengharu-biru penonton di awal tahun 2000 silam. Ceritanya sangat berbeda, meski ada beberapa bagian yang akan membuat Anda juga terharu.

Serial ini mengisahkan tentang Seo In Ae (diperani Hwang Jung Eum),seorang gadis yang hidup di tahun 1970 - 1990, di mana pada masa kecilnya dia menyaksikan sendiri bagaimana seseorang membunuh ibunya di hadapannya. Sejak itu dia bersumpah untuk mencari pelaku pembunuhan tersebut dan menghakimi dengan caranya sendiri. In Ae tumbuh menjadi gadis yang sangat cerdas dan berambisi. Kemampuannya untuk menarik simpati dan hati orang, menjadi kekuatannya untuk mendapatkan kekuasaan di bidang politik dan finansial.

Semasa kecil, In Ae bersahabat dengan dua bersaudara dari keluarga nelayan miskin. Mereka adalah Han Kwang Hoon (diperani Ryu Soo Young) dan Han Kwang Chul (Jung Kyung Ho). Pada saat mereka telah dewasa, kedua bersaudara itu ternyata menaruh hati pada In Ae. Selain cinta segitiga, In Ae harus banyak menghadapi pergolakan di bidang pekerjaannya, yang membuat dia harus mempertaruhkan karir dan hidupnya. Akankah demi cinta, dia pun harus mengorbankan dua orang sahabat yang sama-sama mencintainya?

Sejak pertama kali ditayangkan, serial ini berada pada rating yang cukup baik dan setiap episodenya bergerak antara rating 1 - 10. Hal ini menandakan respon penonton Korea Selatan cukup baik pada serial ini, meski bobot cerita serial ini terbilang cukup berat.



2. GUNMAN IN JOSEON ( 조선 총잡이 )
Produksi           : KBS2
Tanggal tayang : 25 Juni - 28 Agustus 2014
Total episode    : 20

Diawali dengan rating yang buruk pada seri pertama (peringkat 14), tidak berarti serial ini buruk. Terbukti seri-seri berikutnya memposisikan serial ini berada pada urutan 5 - 8, yang menandakan adanya peningkatan cukup signifikan pada seri ini, baik secara kualitas cerita maupun akting.

Bersetting pada tahun 1876, di tahun ketiga pemerintahan Kekaisaran Gojong, Korea mengalami perubahan besar dalam modernisasi negara. Namun diam-diam, terjadi konflik politik antara 2 fraksi di dalam pemerintahan : Fraksi Sugu (Konservatif) dan Fraksi Kaehwa (Pembaharuan). Meski demikian, Kaisar banyak mendukung Fraksi Kaehwa dan setuju memberlakukan pembaharuan dan modernisasi.


Di masa itu, terdapat satu kota kecil bernama Joseon yang mengisolasi diri, menolak melakukan pembaharuan dan asimilasi dengan budaya luar, terutama budaya Barat. Hal ini membuat mereka berbenturan dengan pasukan militer Amerika dan Perancis yang ada di Korea. Benturan ini makin diperkeruh dengan tewasnya para pendukung Kaehwa yang tertembak senjata model baru produksi orang Barat.

Adalah Park Yoon Kang (diperani Lee Joon Ki), anak dari pendekar pedang terakhir di Joseon. Ayah dan adik perempuannya juga termasuk pendukung Kaehwa yang tewas tertembak. Demi membalaskan dendam, Yoon Kang - yang semula menolak menerima budaya Barat - akhirnya menukar pedangnya dengan senjata milik orang Barat guna mencari pelaku pembunuhan dan membalas dendam. Tindakannya ini kelak menjadikannya Pahlawan Joseon yang sangat dihormati.

Selain Lee Joon Ki, serial ini juga didukung oleh Nam Sang Mi, Jeon Hye Bin, Han Joo Wan, dan Yu Oh Seong. Lokasi pembuatan serial ini dilakukan di beberapa kota eksotis di Korea Selatan yang masih memiliki bangunan-bangunan tua dengan keindahan alamnya yang indah, seperti di Andong, Buan, Gochang, Mungyeong, Yeongju, Masan, dan Sokcho.



3. FATED TO LOVE YOU (운명처럼 널 사랑해 )
Produksi           :MBC
Tanggal tayang : 2 Juli - 21 Agustus 2014
Total episode    :16

Drama komedi-romantis ini merupakan remake dari serial berjudul sama produksi Taiwan yang pernah menjadi jawara serial Top Rating sepanjang tahun 2008. Serial tersebut waktu itu diperani oleh Joe Chen, Ethan Juan, Baron Chen, dan Bianca Bai. Tidak hanya menjadi Top Rating, serial tersebut pun meraih Best Television Series dan Best Marketing Programme di ajang 43rd Golden Bell Awards tahun 2008 di Taiwan. Lagu tema serial tersebut (Sticky Note with Wishes / 心願便利貼  yang dinyanyikan Shorty Yuen) bahkan menduduki peringkat 50 besar dalam Hit FM Annual Top 100 Singles Chart.

Versi remake serial ini tidak jauh berbeda ceritanya dengan versi aslinya. Dikisahkan Kim Mi Young (diperani Jang Na Ra) adalah seorang staf firma hukum yang tergolong cukup culun yang berasal dari keluarga sederhana. Karena keluguannya ini, tanpa sengaja dia melakukan "one night stand" dengan Lee Gun (diperani Jang Hyuk), seorang pria kaya dan satu-satunya keturunan dari Keluarga Bangsawan Jeonju Lee. Meski terkenal sebagai pria yang dingin, egois, dan tidak perduli dengan orang lain, namun dia mau bertanggung jawab atas perbuatannya, terlebih saat Mi Young positif hamil karena hubungan "cinta satu malam" tersebut.

Dari sebuah hubungan yang tidak jelas dan tidak didasari dengan perasaan cinta, lambat laun hubungan keduanya menjadi semakin dekat, terlebih saat menjelang kelahiran anak yang dikandung Mi Young. Hanya saja, mungkinkah keluarga Jeonju Lee bisa menerima Mi Young,yang notabene berasal dari keluarga sederhana?

Bernasib sama dengan versi aslinya, setiap episode Fated to Love You versi Korea ini selalu bertengger di posisi 6 - 9, yang membuktikan bahwa serial ini memang jawara kuat yang menarik untuk ditonton terus hingga tuntas.



4. IT'S OK, THAT'S LOVE (괜찮아, 사랑이야 )
Produksi           : SBS
Tanggal tayang : 23 Juli - 11 September 2014
Total episode    :16

Serial drama-romantis unik ini mengisahkan tentang Jang Jae Yeol (diperani Jo In Sung), seorang novelis cerita misteri yang juga DJ Radio yang cukup populer di Korea. Meski terkenal, ternyata dia mengidap penyakit Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit jiwa.

Di rumah sakit tersebut, Jae Yeol berkenalan dengan seorang dokter muda bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang baru bekerja setahun di rumah sakit jiwa tersebut. Melewati perjuangan yang berat akhirnya Hae Soo bisa mendekati Jae Yeol, dan bersama-sama berjuang untuk kesembuhan Jae Yeol. Dalam proses itu, muncul benih-benih cinta di antara mereka. Namun benih cinta itu tidak begitu mudah tumbuh, karena Dong Min (Sung Dong Il) - cinta pertama Hae Soo- tiba-tiba muncul dan menyatakan cintanya pada Hae Soo. Hal ini diperparah dengan fakta kalau Jae Yeol pun telah punya kekasih bernama Lee Pul Ip (Yoon Jin Yi).

Setiap episode drama romantis ini duduk dengan manis di peringkat 6 - 8.



NewerStories OlderStories Home

1 comment: