Film-film Siap Rilis September 2014

Dalam beberapa hari ke depan, kita sudah tiba di bulan kesembilan tahun 2014, yang berarti 3 bulan lagi kita akan segera mengakhiri tahun 2014. Mestinya, menjelang akhir tahun ini, banyak film seru yang dapat kita tonton. Tapi sepertinya akhir tahun ini akan berakhir anti-klimaks di karena film yang akan beredar kebanyakan adalah film-film indie dan bukan film kolosal. Ada sih yang dibuat dengan bujet besar, tapi sepertinya para produser mem-plot film indie banyak yang tayang di akhir tahun ini, sehingga kita akan banyak disuguhi film-film khas indie.

Dan berikut ini adalah film-film pilihan (versi saya) yang akan di bulan September ini.

AT THE DEVIL'S DOOR
Rilis              : 12 September 2014
Sutradara      : Nicholas McCarthy
Pemeran       : Catalina Sandino Moreno, Ashley Rickards, Naya Rivera

Film ini sebenarnya merupakan film horor indie yang sudah dirilis sejak 9 Maret 2014 silam di Amerika. Dan baru kali inilah dirilis secara serentak di seluruh dunia. Film ini tidak saja seram, namun juga penuh kejutan dengan alur cerita yang tidak umum.


Film ini mengisahkan tentang Vera (Naya Rivera), seorang gadis muda, yang menemukan saudara perempuannya bernama Leigh (Catalina Sandino Moreno) - seorang broker rumah - tewas di dalam sebuah rumah tua yang dijualnya. Vera menelusuri kematian saudaranya tersebut, dan menemukan bahwa pemilik sebelumnya rumah yang dijual Leigh adalah sepasang suami-istri yang juga tewas secara misterius. Penelusurannya lebih lanjut mengungkapkan kalau Leigh tewas dalam kondisi hamil, padahal dia tidak punya pasangan. Hal ini ternyata sama dengan pasangan suami-istri penghuni rumah tua tersebut, yang juga tewas setelah istrinya hamil.

Saat menyidiki lebih jauh, Vera tiba-tiba pingsan dan koma. Saat terbangun, dia ternyata sudah dalam kondisi hamil 8 bulan. Bagaimana itu bisa terjadi?



NO GOOD DEED
Rilis              : 12 September 2014
Sutradara      : Sam Miller
Pemeran       : Idris Elba, Taraji P. Henson, Kate del Castillo, Mark Smith, Henry Simmons

Para penonton mengenal Idris Elba sebagai Detektif Luther dalam serial televisi Inggris Luther. Bertolak belakang dengan karakternya yang keras di serial tersebut, Idris akan berperan sebagai seorang psikopat dalam film ini.

Terri (Taraji P. Henson) adalah seorang Pengacara yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga untuk merawat dua anaknya yang masih kecil. Kehidupannya yang indah sontak berubah saat dia berkenalan dan mengundang masuk Colin (Idris Elba), seorang pria tampan misterius yang menolong Terri saat mobilnya tertabrak di jalan. Saat Terri mengundang Colin masuk ke rumahnya, pria itu sontak berubah menjadi psikopat yang menculik dan mengancam hidupnya dan anak-anaknya.



THE MAZE RUNNER
Rilis              : 19 September 2014
Sutradara      : Wes Ball
Pemeran       : Dylan O'Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie-Sangster, Will Poulter

Thomas (Dylan O"Brien) adalah seorang remaja yang tiba-tiba terbangun dan menyadari dirinya terjebak di dalam sebuah jalan labirin. Dia tidak sendirian, tetapi dengan beberapa remaja lain. Mereka sama sekali tidak ingat siapa diri mereka dan bagaimana mereka ada di sana. Mereka pun tidak punya memori tentang apa yang terjadi di dunia luar.

Bergantung pada fragmen ingatan yang terpotong-potong dan mencuat sedikit demi sedikit, Thomas berusaha mencari jalan keluar dari jalan labirin tersebut.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya James Dashner ini terbilang merupakan film remaja yang paling menarik untuk ditonton tahun ini.



A WALK AMONG THE TOMBSTONES
Rilis              : 19 September 2014
Sutradara      : Scott Frank
Pemeran       : Liam Neeson, Dan Stevens, David Harbour, Boyd Holbrook

Diadaptasi dari novel laris karya Lawrence Block berjudul sama, film ini mengisahkan tentang Matt Scudder (Liam Neeson), seorang mantan polisi NYPD yang kini bekerja sebagai seorang detektif swasta. Satu ketika, dia mendapat tugas dari Kenny Kristo (Dan Stevens), seorang pengedar heroin, untuk mencari orang yang menculik dan membunuh istrinya.

Penyidikan yang dilakukan oleh Scudder menemukan bahwa pelaku adalah sekelompok pembunuh profesional yang telah sering melakukan pembunuhan dengan metode yang tidak umum. Dari hanya menyidiki, tugas Scudder berubah menjadi urusan pribadi, di mana dia harus bertarung melawan waktu untuk menghentikan kelompok tersebut melakukan pembunuhan berikutnya kembali. 

Banyak pengamat menilai jika film ini merupakan remake dari film Taken yang pernah mempopulerkan Liam Neeson karena memiliki alur yang mirip. Meski demikian, sutradara Scott Frank memastikan film ini sangat berbeda dengan Taken, dan jauh lebih seru serta menegangkan. 



THE EQUALIZER
Rilis              : 26 September 2014
Sutradara      : Antoine Faqua
Pemeran       :Denzel Washington, Chloe Graze Moretz, Marton Csokas, dan Melissa Leo

Diangkat dari serial televisi berjudul sama yang pernah tayang di televisi tahun 1985 - 1989. Jika dalam serial televisi pemerannya adalah pria berkulit putih yang telah cukup berumur (Edward Woodward) , maka versi film layar lebar ini diperani Denzel Washington yang notabene adalah pria berkulit hitam yang masih terbilang muda.

Denzel akan berperan sebagai Robert McCall, seorang mantan tentara milter khusus yang berprofesi sebagai pembasmi kejahatan bernama samaran The Equalizer. Untuk menutupi jati dirinya, McCall bekerja sebagai staf di sebuah toko peralatan rumah tangga. Namun saat Teri (Chloe Graze Moretz), kekasihnya, nyaris dibunuh oleh gangster, McCall tampil sebagai The Equalizer, dan berperang seorang diri melawan para anggota geng.

Aksinya melawan geng, justru memicu perang pribadi antara McCall dengan Mafia Rusia, karena para anggota geng tersebut merupakan bagian dari Mafia Rusia. Sudah kepalang tanggung, The Equalizer pun akhirnya bertarung habis-habisan melawan para Mafia.







NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment