Film-film yang Akan Beredar Agustus 2014

Tidak terasa sekarang kita telah masuk ke bulan Agustus, dan tinggal 4 bulan lagi bagi kita untuk mengakhiri tahun 2014 ini. Semakin mendekati akhir tahun, sepertinya semakin banyak film yang mengantri dalam daftar tonton kita. Apa saja film yang patut ditunggu kehadirannya di bulan Agustus? Ini dia ...


THE EXPENDABLES 3 (Rilis : 4 Agustus 2014)
Starring   : Sylvester Stallone, Jet Li, Dolph Lundgren, Jason Statham, Arnold Schwarzenegger, Mel Gibson, Wesley Snipes, Antonio Banderas, Terry Crews, Harrison Ford,etc.
Director   :  Patrick Hughes

Ini film eksyen super keras yang paling ditunggu oleh banyak penonton dunia. Diperani oleh banyak aktor dan aktris veteran yang pernah populer di era 80-90an, film ini melanjutkan petualangan tentara bayaran The Expendables pimpinan Barney Ross (Stallone). Kali ini mereka harus berhadapan dengan Conrad Stonebanks (Mel Gibson), seorang penjual senjata kejam yang juga salah seorang pendiri The Expendables. Ross berhasil menghancurkan kelompok Stonebanks dan nyaris membunuhnya. Stonebanks lolos dari maut dan kini dia berniat membalas dendam kepada kelompok yang didirikannya.

Untuk menghadapi Stonebanks, Ross merekrut anggota The Expendables yang lebih muda agar bisa bergerak lebih gesit dan kelak menjadi penerus dari para kelompok The Expendables yang telah berusia lanjut.

TRIVIA : Jackie Chan diberitakan ikut berperan dalam film ini. Namun kemudian Jackie Chan menarik diri dari film ini. Rumor menyebutkan kalau Jackie Chan awalnya menghendaki mendapatkan peran yang cukup penting. Tapi permintaannya tidak dipenuhi, mengingat sudah ada Jet Li yang berperan penting di film ini. Karena itu, Jackie mundur dari proyek ini.



INTO THE STORM (Rilis : 8 Agustus 2014)
Starring   : Richard Armitage, Sarah Wayne Callies, Matt Walsh, Arlen Escarpeta
Director   : Steve Quale

Film yang skenarionya ditulis John Swetnam ini mengisahkan tentang sekelompok siswa SMA yang berniat mendokumentasikan kejadian saat tornado menghajar sebuah kota. Tanpa diduga, "pengejaran" tornado tersebut justru membuat mereka terjebak di tengah-tengah badai tornado yang membahayakan nyawa mereka.

Dibuat dalam bentuk "found footage", film ini akan menampilkan efek khusus yang luar biasa sangat mengerikan. Keseluruhan film dibuat di Detroit dan Rochester.



STEP UP ALL IN (Rilis : 8 Agustus 2014)
Starring    : Ryan Guzman, Briana Evigan, Misha Gabriel, Adam Sevani, Alyson Stoner, Mari Koda.
Director    : Trish Sie

Step Up merupakan film dance-competition yang sangat fenomenal. Seri pertamanya dirilis tahun 2006, film ini langsung menarik perhatian banyak orang dan menjadi pioner film-film dance-competition yang menjamur sepanjang tahun 2006 hingga hari ini. Meski banyak kritikus mengecam film ini karena buruknya akting para pendukung film ini, namun penonton justru memuji film ini. Yang paling menarik adalah koreografi tarian free-style yang dibawakan para pendukung film ini yang - mau tidak mau - harus diakui sangat indah dan menarik.

Hingga saat ini, Step Up telah dibuat hingga 5 seri : Step Up (2006), Step Up 2: The Streets (2008), Step Up 3D (2010), Step Up Revolution (2012), dan yang paling anyar Step Up All In (2014).

Seri terakhir Step Up ini dibuat dalam format 3D. Sama seperti seri-seri sebelumnya, maka seri ini akan mengetengahkan kompetisi free-style dance yang akan dilakukan di Las Vegas. Para peserta kompetisi itu adalah semua peserta yang tampil dalam semua seri Step Up, dan mereka akan bertarung untuk menjadi yang terbaik. Dan sama seperti seri-seri sebelumnya, maka dalam seri ini mata kita akan dihibur dengan berbagai adegan hip-hop dan free-style dance yang artistik, indah, dan megah. Buat penggemar dance, film ini sangat sayang untuk dilewatkan.



SIN CITY : A DAME TO KILL FOR (Rilis : 22 Agustus 2014)
Starring   : Jessica Alba, Power Boothe, Josh Brolin, Rosario Dawson, Eva Green, Dennis Haysbert
Director   : Robert Rodriguez dan Frank Miller

Sin City aslinya adalah komik grafik karya Frank Miller yang cukup menarik karena teknik penggambarannya yang tidak lazim. Saat diangkat ke layar lebar tahun 2005 silam pun ditampilkan dengan metode yang tidak umum : dibuat dengan adegan hitam-putih dengan penambahan aksen warna-warna terang (merah tua atau kuning terang), membuat penonton seolah-olah sedang menyaksikan sebuah komik hidup.

Melanjutkan sukses seri pertama adaptasi komik tersebut, di tahun ini, Robert Rodriguez - yang juga sutradara seri pertama Sin City - menghadirkan kembali film ini. Dan sama seperti saat membuat seri pertama, Rodriguez masih bekerja sama dengan Frank Miller - sang penulis komik - di kursi Sutradara untuk membuat film ini.

Sekuel ini juga dibuat dalam bentuk antologi - seperti seri pertamanya - di mana terdapat empat cerita terpisah yang dibuat seolah-olah tidak saling berhubungan. Dua cerita pertama diangkat dari novel Sin City, sedangkan dua cerita terakhir adalah cerita lepas dengan menggunakan tokoh yang sama dari novel Sin City. Ada pun keempat segmen cerita tersebut adalah : 

A Dame To Kill For : Segmen ini mengisahkan prekuel dari kejadian di segmen "The Big Fat Kill" (film Sin City pertama), di mana Dwight McCarthy (Josh Brolin) diminta bantuan mantan kekasihnya, Ava Lord (Eva Green), untuk menyelamatkannya dari suaminya yang kejam, Damien Lord (Marton Csokas) dan pengawalnya Manute (Dennis Haysbert). Semakin dalam Dwight membantu Ava, dia semakin menyadari bahwa mantan kekasihnya itu ternyata punya niat terselubung yang membahayakan nyawanya.

Just Another Saturday Night : Segmen ini melanjutkan cerita segmen "That Yellow Bastard" (film Sin City pertama), di mana Marv (Michey Rourke) tersadar di jalan raya dan mendapati dirinya dikelilingi oleh mayat beberapa orang tidak dikenal. Dia mencoba mengingat siapa mereka dan bagaimana dirinya bisa ada di sana.

The Long Bad Night : Johnny (Joseph Gordon-Levitt), seorang penjudi, berusaha menghancurkan penguasa Sin City, Senator Roark (Power Boothe), lewat adu judi. Tak disangka, justru Johnny berhasil dikalahkan dan disiksa dengan kejam oleh Senator Roark. Dengan bantuan seorang penari striptease Marcy (Julia Garner), Johnny mengatur strategi kembali untuk membalaskan dendam pada sang Senator.

The Fat Loss : Melanjutkan cerita di segmen "That Yellow Bastard", Nancy Callahan (Jessica Alba) berniat membalaskan dendam pada Senator Roark. Untuk memuluskan niatnya, dia bekerja sama dengan Marv (Mickey Rourke) dan berdua mereka bahu-membahu untuk menghabisi sang Senator kejam itu.



THE NOVEMBER MAN (Rilis : 22 Agustus 2014)
Starring   : Pierce Brosnan, Luke Bracey, Olga Kurylenko
Director   : Roger Donaldson

Film ini merupakan adaptasi novel ketujuh dari seri The November Man karya Bill Granger. Judul novel tersebut adalah There Are No Spies, dan diterbitkan tahun 1987.

Bergenre spionase-thriller, film ini mengisahkan tentang Peter Devereaux (Brosnan), mantan agen operasional lapangan CIA, ditugaskankan kembali oleh Agensinya untuk melindungi Alice Fournier (Kurylenko), yang merupakan saksi mata sebuah kasus serius yang ditangani CIA. Tak disangka, tugas ini justru membuatnya berada dalam posisi yang tidak menyenangkan karena harus berhadapan dengan David Mason (Bracey) - sahabat yang juga anak didiknya di CIA - serta petugas pemerintahan tingkat tinggi Amerika Serikat dan Rusia.

Rencana pembuatan film ini sebenarnya sudah bergulir sejak tahun 2005, saat Pierce Brosnan memutuskan untuk berhenti bermain di franchise James Bond. Brosnan - lewat perusaan Irish Dream Time Production miliknya - kemudian membeli hak cipta semua seri novel The November Man karya Bill Granger. Novel There Are No Spies merupakan seri pertama yang diadaptasi dalam bentuk naskah film dan rencananya mulai shooting awal tahun 2006. Namun proyek ini kemudian berhenti tanpa alasan jelas. 

Brosnan melanjutkan proyek ini kembali tahun 2012 dan mulai melakukan shooting tanggal 20 Mei 2013. Film ini selesai di-shooting bulan Juli 2013 dan memasuki proses pasca-produksi di bulan September 2013. Dan tanpa menunggu hasil tayang film ini, Brosnan telah mulai mempersiapkan sekuel film ini.








NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment