Hong Kong New TV Drama - LINE WALKER (使徒行者)

Tanggal 25 Agustus 2014 mendatang, TVB akan merilis serial televisi terbarunya berjudul Line Walker yang diperani Raymond Lam, Charmaine Sheh, Michael Miu, Sharon Chan, Elena Kong, Sammy Sum, Oscar Leung dan Toby Leung. Berbeda dengan seri-seri TVB sebelumnya yang belakangan penuh dengan adegan eksyen seru dan baku hantam yang menegangkan, serial ini terbilang lebih serius dalam alur cerita dan sedikit berkurang dalam menampilkan adegan-adegan stunt. Jadi buat penonton yang menyukai alur penuh intrik dan kejutan, serial ini sepertinya akan menjadi tontonan yang sangat menarik sekali.

Line Walker yang bertotal 31 episode ini mengisahkan tentang Kepala Inspektur Hong Kong's Criminal Intelligence Bureau Cheuk Hoi (diperani Michael Miu) yang baru-baru ini kehilangan sahabat dekatnya dalam kesatuan. Sahabatnya tersebut tewas secara mengenaskan. Anehnya, setelah sahabatnya meninggal, lima orang agen yang bertugas sebagai agen undercover dan sering berhubungan dengan sahabatnya ini, menghilang. Cheuk Hoi mencurigai kematian sahabatnya dengan hilangnya agen polisi tersebut berhubungan dengan tugas yang sedang mereka emban saat itu. Karena itu Cheuk Hoi memutuskan untuk menyidiki kasus tersebut.

Cheuk Hoi kemudian bekerja sama dengan Agen Ting Siu Ka (Charmaine Sheh), seorang agen undercover yang menyamar sebagai pemilik salon spa kaki. Dia kemudian menyusup masuk ke kelompok triad dan berhasil mendekati Sit Ka Keung (Raymond Lam), salah seorang anggota kelompok triad yang juga anggota kelompok penjudi.

Ketika Cheuk Hoi dan Siu Ka sudah semakin dekat dengan jawaban atas misteri yang terjadi, tiba-tiba Agen Mok Sin Yan (Sharon Chan) dari Komisi Biro Anti Korupsi ikut campur tangan dan mencurigai kedua agen tersebut punya hubungan khusus dengan anggota triad. Ditambah lagi, di waktu bersamaan, Tam Foon Hei (Benz Hui), Ketua Kelompok Triad yang paling berpengaruh di Hong Kong, baru saja keluar dari penjara. Ternyata Foon Hei adalah kunci utama yang bisa menjawab kasus hilangnya para agen undercover dan tewasnya sahabat Cheuk Hoi. Hanya saja, untuk mendekati Foon Hei bukan perkara mudah, dan Foon Hei sendiri sudah mengetahui identitas Cheuk Hoi dan berniat menghabisinya.


DO YOU KNOW? 
Banyak kabar yang beredar jika serial ini merupakan seri terakhir TVB yang akan diperani Raymond Lam, karena dirinya memutuskan untuk hengkang dari stasiun televisi terbesar di Hong Kong yang telah menjadi tempat bernaungnya selama 10 tahun terakhir ini. Banyak orang masih berharap Raymond Lam tetap tinggal, termasuk orang tuanya sendiri. Raymond Lam sendiri dalam kesempatan terpisah menjelaskan kalau dia sudah sangat bulat untuk segera meninggalkan TVB. Hanya kapan waktunya, dia belum mengatakannya.

Dalam serial ini, ada satu adegan di mana Charmaine Sheh digambarkan mengalami siksaan yang luar biasa kejam dari anggota triad. Aktris veteran berusia 39 tahun ini, melalui akun Twitter-nya, tidak merinci adegannya seperti apa. Hanya saja dia mengatakan mengalami kondisi traumatik, baik fisik dan mental, pasca adegan tersebut yang membuatnya mengalami insomnia dan ketakutan yang aneh. Sepertinya butuh waktu cukup lama baginya untuk penyembuhan dari trauma tersebut.

Serial ini mengalami penundaan penyelesaian di mana seharusnya sudah selesai sejak April silam namun diundur ke bulan Mei 2014. Hal ini terjadi karena salah satu aktor pendukung serial tersebut, Sammy Sum, mengalami cedera patah tulang setelah terjatuh saat melakukan adegan kejar-kejaran menggunakan sepeda di serial tersebut. Tulang kaki dan tangannya patah sehingga harus menjalani operasi besar. Sempat ada pertimbangan untuk mengubah skenario cerita dan disesuaikan dengan kondisi Sammy. Namun Sutradara Man Wai Hung - yang menangani pembuatan serial ini - memutuskan untuk mengundurkan jadwal penyelesaian serial tersebut hingga Sammy selesai menjalani operasi dan dapat melanjutkan penyelesaian serial itu lagi.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment