6 Serial Televisi Korea Terbaru bulan September 2014

Ada banyak serial baru dari stasiun televisi Korea Selatan yang beredar. Dan rasanya ga ada salahnya jika saya memilihkan beberapa serial terbaik dan populer yang mungkin bisa jadi referensi tontonan Anda.


1. THE IDLE MERMAID (잉여공주; Ingyeo gongju )
Ditayangkan     : tvN
Tanggal tayang : 7 Agustus - 20 November 2014
Total episode    : 16

Dikenal pula dengan judul Surplus Princess atau The Mermaid, serial fantasi-roman-komedi ini mengadaptasi cerita The Little Mermaid karya Hans Christian Anderson yang settingnya dibuat di kehidupan masyarakat Korea masa kini.

Adalah Aileen (Jo Bo Ah), seorang Putri Duyung yang jatuh cinta pada Kwon Shi Kyung (Song Jae Rim), seorang pria manusia yang berprofesi sebagai chef yang sangat populer. Saat sedang melakukan shooting di pinggir sungai, Shi Kyung terpeleset dan jatuh ke dalam air. Aileen yang saat itu berada di dekat lokasi, segera menolong Shi Kyung dan mengangkatnya ke permukaan air.

Agar dapat bertemu Shi Kyung kembali, diam-diam Aileen mencuri cairan sihir yang dapat mengubahnya menjadi manusia. Namun kemudian, Aileen baru mengetahui bahwa dia hanya punya waktu 100 hari untuk bisa mendapatkan cinta sejatinya. Jika tidak, maka dia akan mati dan berubah menjadi gelembung air. Aileen menggunakan identitas dan nama palsu Kim Ha Ni dan menetap di sebuah rumah yang tidak jauh dari kediaman Shi Kyung.

Ternyata untuk mendapatkan cinta Shi Kyung tidak semudah yang diduga. Karena ada Yoon Jin Ah (Park Ji Soo), seorang pekerja magang yang juga jatuh hati pada Shi Kyung. Sementara itu, tetangga Aileen, yaitu Lee Hyun Myung adalah mantan kekasih Yoon Jin Ah dan ingin kembali lagi ke hati Jin Ah. Dengan bantuan sahabatnya, Ah Ma Nyeo (Ahn Gil Kang), Aileen berusaha untuk mendapatkan cinta Shi Kyung sekaligus mengembalikan hubungan cinta Jin Ah dan Hyun Myung. Mungkinkan itu terjadi dalam 100 hari?



2.WHAT'S WITH THIS FAMILY (가족끼리 왜 이래; Gajokggiri Wae Irae)
Ditayangkan     : KBS2
Tanggal tayang :16 Agustus 2014 - 1 Februari 2015
Total episode    :50

Serial yang dikenal juga dengan judul What Happens to My Family? ini merupakan serial yang cukup menarik karena mngangkat nilai-nilai kekeluargaan yang sudah mlai dilupakan banyak orang, terutama generasi masa kini.

Cha Soon Bong (diperani Yoo Dong Geun) adalah seorang ayah yang tinggal dengan anak-anaknya. Namun anak-anaknya tersebut ternyata tidak pernah menghargai Soon Bong sebagai seorang ayah. Satu waktu, tindakan anak-anaknya tersebut sudah diluar batas, sehingga Soon Boong mengambil langkah yang cukup ekstrim : menuntut anak-anaknya ke pengadilan karena perilaku mereka yang tidak menghargai orang tuanya sendiri.

Selain Yoo Dong Geun, pemeran lain dalam serial ini adalah Kim Hyun Joo, Yoon Park, Park Hyung Shik, Yang He Kyung, dan Kim Jung Nan.

Serial ini berusaha mengajarkan anak-anak remaja dan pemuda agar bisa menerima dan menghargai orang tua mereka. Selain itu, serial ini juga memilii pesan moral bahwa masing-masing anggota keluarga harus saling menghargai. Rahasia kebahagiaan keluarga tidak terletak pada banyaknya harta, tetapi kerendahan hati untuk mengasihi anggota keluarga.

Serial ini banyak mengundang perhatian para penonton di Korea Selatan. Terbukti rating serial ini selalu berada di posisi 1 - 2 saja. Luar biasa.



3. MY SECRET HOTEL (마이 시크릿 호텔; Mai Sikeurit Hotel)
Ditayangkan     : tvN
Tanggal tayang : 18 Agustus - 14 Oktober 2014
Total episode    :16

Serial bergenre drama-misteri-romantis ini mengisahkan tentang terjadinya pembunuhan di sebuah hotel besar, di mana pada saat bersamaan hotel tersebut sedang bersiap-siap untuk mengadakan sebuah acara pesta pernikahan yang cukup megah.

Cerita diawali saat Nam Sang Hyo (diperani Yoo In Na), seorang manager Departemen Pernikahan di sebuah hotel mewah, bertemu dengan klien bernama Koo Hae Young (Jin Yi Jan), yang tidak lain adalah mantan suaminya. Mereka pernah menikah 7 tahun silam, namun bercerai setelah menikah kurang dari 100 hari. Akibatnya pernikahan mereka tidak pernah diakui dan mereka tidak pernah mendapatkan surat pernikahan resmi. Kedatangan Hae Young di hotel tersebut, bersamaan dengan terjadi kasus pembunuhan.

Sementara itu,Jo Sung Gyum (Nam Goong Min), Direktur hotel tersebut yang juga Atasan Sang Hyo, ternyata jatuh hati pada Sang Hyo. Namun pada saat itu, Eun Joo (Lee Young Eun), Manager Public Relation, juga jatuh hati pada sang Direktur. Eun Joo adalah wanita karir yang sangat ambisius dan akan melakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Kasus pembunuhan yang terjadi tidak saja menjadikan nama baik hotel menjadi taruhan, tetapi juga orang-orang di dalam hotel menjadi tersangka dan karir mereka berada di ujung tanduk. Siapakah pelaku pembunuhan tersebut dan apa motifnya?



4. DISCOVERY OF LOVE ( 연애의 발견; Yeonaeui Balgyeon)
Ditayangkan     : KBS2
Tanggal tayang : 18 Agustus - 7 Oktober 2014
Total episode    :16

Serial yang super kocak sampe bikin sakit perut ini mengisahkan tentang Ha Yeo Reum (Jung Yu Mi), adalah seorang designer furnitur yang berbagi tempat kerja dengan designer lain. Sudah tiga tahun terakhir, wanita cantik ini berpacaran dengan Nam Ha Jin (Sung Joon), seorang dokter bedah plastik yang sangat baik dan sopan.

Hubungan cinta mereka tiba-tiba terusik ketika mantan kekasih Yeo Reum, Kang Tae Ha (Eric Mun) tiba-tiba muncul. Tae Ha yang dulu bukan siapa-siapa, kini telah menjadi CEO dari perusahaan interior design, dan menjadi klien Yeo Reum. Yeo Reum mau tidak mau harus bekerja sama dengan mantan kekasihnya itu. Cinta lamanya yang tadinya sudah padam, mendadak terpercik kembali dan membuatnya mempertanyakan hubungannya dengan Ha Jin.

Diam-diam, Ahn Ah Rim (Yoon Jin Yi), sahabat Ha Jin semasa kecil, ternyata memendam perasaan pada Ha Jin sejak mereka masih kecil. Namun Ah Rim tidak berani mengungkapkan perasaannya dan hanya bisa berharap sahabatnya itu mengetahui isi hati terdalamnya yang sebenarnya.

Serial ini ternyata cukup banyak digandrungi penonton Korea Selatan, karena rating setiap episode serial ini berkisah antara 4 - 6. 



5. RESET (리셋 ; Riset)
Ditayangkan     :OCN
Tanggal tayang : 24 Agustus - 16 Oktober 2014
Total episode    : 10

Seung Hee (diperani Kim So Hyun), kekasih Cha Woo Jin (Chun Jung Myung), tewas dibunuh 15 tahun silam. Terobsesi untuk menemukan pembunuh kekasihnya itu, Woo Jin kemudian bekerja sebagai Jaksa dan mendedikasikan hidupnya untuk memenjarakan pelaku pembunuhan tersebut.

Sepuluh hari sebelum kasus pembunuhan Seung Hee dimatikan oleh Negara, Woo Jin bertemu dengan seorang gadis SMA bernama Jo Eun Bi yang memiliki kemiripan dengan Seung Hee. Petemuan dan hubungannya dengan Eun Bi, menyadarkan Woo Jin kalau dia ternyata sudah sangat dengan sang pembunuh. Dan sang pembunuh menyadari hal itu, sehingga kini mengincar nyawa Eun Bi. Akankah kejadian 15 tahun silam terulang kembali?



6. PLUS NINE BOYS (아홉수 소년; Ahobsu Sonyeon)
Ditayangkan     : tvN
Tanggal tayang : 29 Agustus - 18 Oktober 2014
Total episode    : 16

Serial drama komedi ini mengisahkan tentang 4 orang dengan usia 9, 19, 29, dan 39 yang masing-masing menghadapi tantangan dalam hidup mereka. Dalam budaya Korea, dipercaya bahwa apapun yang berhubungan dengan 9 (Gu) selalu membawa kesialan. Hal ini juga terjadi pada usia.

 Koo Gwang Soo (diperani Oh Jung Se), 39 tahun, adalah seorang Production Director dari sebuah program musik ternama di Korea Selatan. Namun karirnya langsung hancur ketika band indie yang diusungnya membuat ulah dengan membuka celana mereka di atas panggung saat acara live-music sedang berlangsung. Acara yang ditayangkan ditelevisi secara langsung tersebut sontak membuat heboh masyarakat Korea (cerita ini diangkat dari kejadian sebenarnya yang pernah terjadi di MBC pada tahun 2005).

Kang Jin Gu (Kim Young Kwang), 29 tahun, adalah keponakan dari Kwang Soo. Dia adalah seorang Tour Planner dan bekerja di sebuah Agen Travel terbesar di Korea. Meski disukai banyak wanita, namun Jin Gu memilih untuk mencintai rekan kerjanya yang cantik dan berasal dari desa sederhana bernama Se Young (Kyung Soo Jin). Masalahlah. sahabat terbaiknya Park Jae Bum (Kim Hyun Joon) juga jatuh hati pada Se Young.

Kang Min Gu (Yook Sung Jae), 19 tahun, juga adalah keponakan Kwang Soo. Dia adalah siswa SMA yang temperamental dan atlet judo. Namun satu waktu, dia harus kehilangan medali emas gara-gara sakit perut dan mencret di celana saat pertandingan semi-final berlangsung. Sejak kejadian memalukan tersebut, peringkat judonya turun drastis. Min Gu lalu  jatuh hati pada seorang gadis bernama Han Soo Ah (Park Cho Rong) dan yakin kalau gadis itu ditakdirkan untuk hidup bersama dengannya. Masalahnya, hampir semua teman sekolahnya juga jatuh hati dengan Soo Ah, dan punya pikiran yang sama seperti Min Gu. 

Kang Dong Goo (Choi Ro Woon), 9 tahun, adalah juga keponakan Kwang Soo. Dia adalah aktor anak-anak yang sukses menjadi bintang iklan produk makanan gara-gara hasrat makannya yang luar biasa. Namun bintangnya tiba-tiba meredup ketika perusahaan iklan memilih aktor lain yang lebih muda, tampan, dan punya nafsu makan yang jauh lebih baik darinya. Dong Goo diam-diam sudah berkencan dengan Jang Baek Ji (Lee Chae Mi) selama dua tahun terakhir, namun Baek Ji malah memutuskan hubungan dengan Dong Goo dan memilih aktor pengganti Dong Goo yang lebih tampan. Hadeuh.....



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment