Film-film Siap Rilis Oktober 2014

Di minggu terakhir September ini, saya akan ulas film yang akan tayang di bulan Oktober mendatang. Dibandingkan bulan ini, sepertinya bulan Oktober lebih banyak film menarik yang patut dicatat dalam agenda sebagai Film Wajib Tonton.

Oke.... daripada panjang-panjang pembukaannya, kita mulai saja ya....


ANNABELLE
Tanggal Rilis   : 3 Oktober 2014
Sutradara         : John R. Leonetti
Pemeran           : Annabelle Wallis, Alfre Woodoar, Eric Ladin, Brian Howe

Akhirnya film Annabelle dirilis juga dan bisa ditonton bulan ini. Film ini merupakan film prekuel dari The Conjuring (2013), film horor yang mendapat gelar "Film Horor Paling Seram" tahun itu. Siapa Annabelle? Dia tidak lain adalah nama sebuah boneka terkutuk. Dalam dunia nyata, boneka terkutuk bernama Annabelle memang ada, dan film ini memang diangkat dari kisah nyata tersebut. Namun tentu saja, untuk keperluan pembuatan film, boneka yang digunakan bukan boneka Annabelle yang sebenarnya.

Film ini mengangkat cerita beberapa bulan sebelum kejadian di film The Conjuring. John Horton (diperani Ward Horton) dan istrinya, Mia Gordon (Annabelle Wallis), sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka. Satu waktu, John menemukan sebuah boneka lucu yang kemudian dibelinya untuk mainan anaknya saat lahir nanti.

Satu malam, rumah mereka tiba-tiba dimasuki oleh anggota Sekte Pemuja Setan, yang menganiaya John dan Mia dengan sangat brutal. Tidak hanya itu, para anggota sekte tersebut juga melakukan ritual dengan memasukkan roh jahat ke dalam boneka yang dibeli John. Dan boneka Annabelle pun akhirnya menjadi boneka mengerikan yang tidak saja hidup, namun juga menyebarkan kengerian dan ketakutan pada siapapun yang memilikinya.

Mengikuti tradisi dan kengerian yang ditampilkan The Conjuring, maka film Annabelle ini pun dipastikan memiliki tingkat kengerian yang setara dengan film terdahulunya. Jadi, kalau nonton The Conjuring saja Anda tidak berani, jangan coba-coba nonton Annabelle.



GONE GIRL
Rilis Tanggal : 3 Oktober 2014
Sutradara       : David Dincher
Pemeran         : Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris, Tyler Perry, Kim Dickens

David Fincher adalah sutradara yang pernah dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik untuk film The Curious Case of Benjamin Button (2008) dan memenangkan penghargaan Golden Globe Award untuk Kategori Best Director untuk film The Social Network (2010). Belakangan, Fincher dikenal publik sebagai sutradara yang getol mengadaptasi novel-novel penulis populer ke layar lebar.

Film terbaru yang diadaptasinya adalah film ini yang aslinya merupakan novel karya Gillian Flynn yang diterbitkan tahun 2012. Didukung oleh Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris, dan Tyler Perry, film bergenre drama-misteri yang cukup menegangkan ini mengisahkan tentang Nick Dune (dipernai Ben Affleck) dan Amy Elliot-Dunne (Rosamund Pike), sepasang suami-istri yang pindah dari New York ke North Carthage, Missouri, setelah karir Nick sebagai jurnalis kandas. Di kota kecil itu, mereka membuka bar kecil untuk menghidupi keluarga mereka.

Di perayaan ulang tahun pernikahan kelima mereka, Amy tiba-tiba menghilang. Nick tiba-tiba menjadi tersangka utama setelah polisi menemukan banyak bukti dan fakta : selain pernikahan mereka sedang tidak harmonis, Nick sedang butuh banyak uang untuk menjalankan bisnisnya dan secara "kebetulan" baru menaikkan uang asuransi jiwa untuk istrinya. Yang lebih membuat polisi curiga adalah wajah Nick yang sangat tenang. Benarkah Nick membunuh istrinya? Jika ya, di manakah mayat Amy disembunyikan?

Naskah film berdurasi 149 menit ini sebenarnya telah dibuat oleh Gillian Flynn sejak tahun 2011 dan ditawarkan ke banyak produser. Reese Witherspoon - aktris dan produser Hollywood - juga menerima naskah itu dan sudah tertarik untuk memproduksinya. Baru pada tahun 2013, proses produksi film ini bisa terwujud.

Gone Girl mendapatkan respon yang sangat positif dari para kritikus film saat ditayangkan di 52nd New York Film Festival beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu, berbagai media dan majalah film dunia pun memuji film ini karena ketajaman dalam pengolahan alur ceritanya. Untuk penggemar film berkualitas, film ini benar-benar sangat tidak boleh dilewatkan.



LEFT BEHIND
Rilis Tanggal : 3 Oktober 2014
Sutradara       : Vic Armstrong
Pemeran         : Nicolas Cage, Cassi Thomson, Chad Michael Murray, Nicky Whelan, Jordin Sparks

Sepertinya belakangan ini Nicolas Cage kurang beruntung dalam memilih peran. Film-film yang diperaninya seperti The Sorcerer's Apprentice (2010), Season of The Witch (2011), Drive Angry (2011), Trespass (2011), dan termasuk Ghost Rider (2007 & 2012), semuanya terbilang gagal. Namun sepertinya di film ini Cage sepertinya mampu membuat bintangnya bersinar lagi.

Left Behind merupakan film thriller yang cukup fenomenal dan legendaris. Diangkat dari novel berjudul sama (yang telah terjual sebanyak milyaran kopi di seluruh dunia dan telah dibuat dalam beberapa sekuel serta spin-off), Left Behind berkisah tentang kejadian misterius yang terjadi di dunia ini.

Satu ketika, jutaan penduduk di dunia tiba-tiba menghilang. Yang tertinggal hanyalah pakaian dan barang milik mereka. Akibat orang-orang yang menghilang secara misterius itu, dunia menjadi gempar. Pada saat itu, Ray Steele (Cage) - seorang pilot pesawat jumbo jet komersial - sedang membawa pesawat yang terdiri dari ratusan penumpang. Secara mendadak, orang-orang di dalam pesawatnya pun satu-persatu hilang begitu saja. Hal ini menimbulkan kepanikan yang menyebabkan pesawat yang dibawa Steele.

Sementara itu, Chloe Steele (Cassi Thomson) - anak Ray - terjebak di tengah kekacauan. Ibu dan adiknya hilang entah ke mana. Ke manakah semua orang? Mengapa mereka bisa menghilang tiba-tiba? Apa latar belakang semua kejadian ini?

Sebelumnya Left Behind sudah pernah diadaptasi dalam bentuk film layar lebar tahun 2005. Film tersebut diperani oleh Kirk Cameron, Brad Johnson, Gordon Currie, dan Clarence Gilyard, serta disutradarai Vic Sarin. Berbeda dengan versi tahun 2014, film bersi 2005 lebih berfokus pada peran jurnalis Cameron "Buck" Williams yang menyidiki kasus menghilangnya orang-orang di dunia. Meski demikian, baik film versi 2005 maupun 2014 sama-sama setia pada alur cerita novelnya. Dan tentu saja, kalau bicara soal efek khusus, Left Behind yang sekarang jauh lebih baik dan keren dibandingkan versi sebelumnya.



ALEXANDER AND THE TERRIBLE, HORRIBLE, NO GOOD, VERY BAD DAY
Rilis Tanggal : 10 Oktober 2014
Sutradara       : Miguel Arteta
Pemeran         :Steve Carell, Jennifer Garner, Ed Oxenbould

Diangkat dari cerita anak-anak berjudul sama karya Judith Viorst yang diterbitkan tahun 1972, film drama-komedi-keluarga yang diproduseri Walt Disney ini sudah dapat dipastikan akan mengocok perut penontonnya hingga sakit.

Film ini mengisahkan tentang Alexander Cooper (Ed Oxenbould), seorang anak berusia 11 tahun yang mengalami hari yang tidak menyenangkan. Dia mengawali hari dengan mendapati rambutnya tertempel permen karet, kemudian dilanjutkan dengan rentetan kejadian yang membuatnya frustrasi. Dia menceritakan kejadian buruknya itu pada keluarganya. Yang mengejutkan : Alexander kemudian mendapati bahwa para anggota keluarganya pun mengalami hal buruk, bahkan lebih buruk darinya.

Film ini memberikan pesan moral kepada para penonton, bahwa setiap orang punya hari-hari buruk. Meski demikian, tidak berarti hidup menjadi kiamat, namun justru mengajari kita untuk bisa mensyukuri hari-hari indah yang pernah kita alami, dan menjadikan hari-hari buruk sebagai pengalaman hidup.



DRACULA UNTOLD 
Rilis Tanggal : 10 Oktober 2014
Sutradara       : Gary Shore
Pemeran         :Luke Evans, Sarah Gadon, Dominic Cooper, Samantha Barks

Tren mengangkat cerita klasik menjadi cerita baru yang jauh berbeda dari aslinya kini makin marak dilakukan. Jika beberapa waktu lalu kita menonton film I, Frankenstein (2013) yang mengangkat cerita Monster Frankenstein dengan sudut pandang yang jauh berbeda dari novel aslinya, maka kini muncul film ini yang mengangkat latar belakang dan kehidupan Count Dracula dari sudut pandang yang juga jauh berbeda (meski setia pada alur cerita yang digambarkan dalam novel Dracula karya Bram Stoker).

Film ini mengangkat kehidupan Kaisar Vlad III atau Vlad III Tepes yang juga dikenal dengan nama Vlad The Impaler yang hidup pada tahun 1431 - 1477. Kaisar Vlad (Luke Evans) memeritah di Kerajaan Transylvania yang di masa itu mendapat ancaman dari Sultan Mehmed II yang meminta Kaisar Vlad menyerahkan 1,000 remaja (termasuk anak Vlad) untuk menjadi anggota pasukannya.

Demi menyelamatkan anak dan kerajaannya, Kaisar Vlad pergi ke Broken Tooth Mountain untuk meminta pertolongan Caligula, Iblis dari Masa Lalu, yang memberinya kekuatan 100 orang dan kecepatan laksana bintang jatuh untuk menghabisi musuh-musuhnya. Dengan memiliki kekuatan tersebut, Vlad akan menjadi orang  yang haus darah dan akan diperbudak oleh nafsu hausnya untuk meminum darah manusia. Kekuatan - dan kutukan - inilah yang kelak membuat Kaisar Vlad dikenal dunia sebagai Raja Vampir Pengisap Darah bernama Dracula.



FURY
Rilis Tanggal : 17 Oktober 2014
Sutradara       : David Ayer
Pemeran         : Brad Pitt, Shia LaBeouf, Logan Lerman, Jon Bernthal, Michael Pena, Scott Eastwood

Jarang-jarang bisa menyaksikan film perang di layar lebar. Dan kita cukup beruntung jika tahun ini ada lagi film perang fenomenal yang akan dirilis di layar lebar.

Bersetting masa Perang Dunia Kedua, pada bulan April 1945, Tentara Aliansi Amerika Serikat saat itu sedang melakukan pertempuran untuk menyudutkan tentara Nazi Jerman. Pasukan 2nd Armored Division yang dipimpin Sersan Don "Wardaddy" Collier (Brad Pitt) bersama pasukan Tank M4A3E8 Sherman yang dijuluki "Fury" kemudian mendapat tugas untuk menghancurkan garis belakang Nazi untuk memudahkan tentara aliansi membabat habis Tentara Nazi. Dengan hanya beranggotakan 5 orang kru dan senjata yang sangat terbatas, Wardaddy harus berhadapan dengan ribuan Tentara Nazi yang siap menghabisinya.

Ini adalah sebuah film heroik yang sepertinya bakal menguras emosi para penonton.


OUIJA 
Rilis Tanggal : 24 Oktober 2014
Sutradara       : Stiles White
Pemeran         : Daren Kagasoff, Douglas Smith, Olivia Cooke, Ana Coto, Vivis Combetti

Selain Annabelle, film horor lain yang patut ditunggu kehadirannya adalah film ini. Awalnya, film ini hanyalah film horor indie yang dibuat dengan bujet murah. Namun di luar dugaan, pasca produksi film ini banyak diminati oleh perusahaan distribusi besar dan berusaha untuk mendapatkan hak edarnya. Alhasil, Universal Pictures berhasil mendapatkan hal edar film ini.

Ceritanya cukup menarik : Sekelompok remaja dengan iseng memainkan permainan Papan Ouija tua yang mereka temukan. Permainan yang tadinya hanya iseng saja, berubah menjadi menegangkan, ketiga salah seorang teman mereka yang ikut dalam permainan itu tewas dengan sangat mengerikan dalamn sebuah kecelakaan. Dari sana mereka baru sadar kalau mereka baru saja menghidupkan kekuatan gelap yang selama ini terkubur di dalam Papan Ouija tua tersebut.

Tidak ada cara lain. Mereka harus bertarung melawan waktu untuk bisa mengetahui cara mematikan kembali kekuatan gelap pada Papan Ouija itu, sebelum mereka semua tewas dibantai oleh Roh Jahat dari papan tersebut.




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment