5 Serial Televisi Korea Terbaru di Bulan Oktober 2014

Sepertinya Korea Selatan sedang giat-giatnya memperbanyak produksi serial televisinya. Hal ini terlihat dari membanjir dan membludaknya serial Korea yang siap tayang dan sedang tayang di berbagai stasiun televisi Korea. Beberapa di antaranya juga akan siap tayang dalam waktu dekat ini di stasiun televisi Indonesia.

Well.... mari kita lihat, kira-kira serial televisi terbaik apa saja yang wajib ditonton atau ditunggu kehadirannya di layar kaca kita ni....

1. MY SPRING DAYS  (내 생애 봄날; Nae Saengae Bomnal)
Ditayangkan      : MBC
Total Episode    : 16
Tanggal tayang  : 10 September - 30 Oktober 2014

Serial yang juga dikenal dengan judul The Spring Day of My Life ini mengisahkan tentang Lee Bom Yi (diperani Choi Soo Young), seorang gadis muda yang mengalami sakit jantung akut yang sudah tidak bisa disembuhkan. Tapi kemudian mendapatkan kesempatan hidup kedua dengan menerima transplantasi jantung.

Satu ketika dia bertemu dengan Kang Dong Ha (Kam Woo Sung), CEO dari perusahaan Hanuiron yang juga seorang duda dengan dua anak. Dong Ha baru-baru ini kehilangan istrinya akibat kecelakaan. Saat bertemu, Bom Yi sudah merasa ada perasaan khusus pada Dong Ha dan perasaan itu tidak bisa dijelaskannya. Tanpa disadarinya, jantung transplan yang dia terima adalah jantung istri Don Ha.

Melodrama ini sebenarnya cukup menarik. Namun banyak penonton menganggap serial ini kurang menggigit karena banyak bercerita tentang tarik-ulur kisah cinta Dong Ha dan Bom Yi yang berlarut-larut. Mungkin itulah yang menjadi alasan mengapa rating setiap episode serial ini hanya berada di posisi 8 - 11. Tidak apa. Bagi Anda yang senang dengan cerita drama-romantis tanpa campur tangan orang ketiga, serial ini benar-benar menarik untuk ditonton.


2. BLADE MAN (아이언맨; Aieonmaen )
Ditayangkan      :KBS2
Total Episode    :20
Tanggal tayang  : 10 September -19 November 2014

Serial drama ini menjadi bahan pembicaraan orang banyak orang Korea Selatan saat ini karena penggambarannya yang unik dan tidak lazim. Joo Hong Bin (diperani Lee Dong Wook) adalah pria tanpa perasaan, kejam, namun tidak takut terhadap apapun. Dia pun adalah pria cerdas, kaya, dan sangat tidak percaya orang lain.

Satu waktu, Hong Bin tiba-tiba punya kemampuan misterius dan bisa mengeluarkan besi bermata tajam dari seluruh tubuhnya. Besi itu tercipta dari serangkaian kepahitan hati, kebencian, dan amarah yang dipendam sepanjang hidupnya.

Hidup dalam kondisi penuh kebencian dan amarah, membuat Hong Bin dijauhi dan dihindari banyak orang, Hingga satu ketika hadirlah Son Se Dong (Shin Se Kyung), seorang gadis baik hati yang mencoba mengerti dan memahami Hong Bin. Tidak mudah bagi Hong Bin untuk bisa didekati. Namun perlahan keduanya mulai menjalin hubungan dan Se Dong berhasil menyembuhkan rasa sakit hati yang dirasakan Hong Bin.

Kisah cinta unik ini ditanggapi para penonton Korea dengan rating yang cukup tinggi, di mana rata-rata setiap episode serial ini bertengger di posisi 5 - 7


3. BOARDING HOUSE NO. 24 (하숙 24번지 )
Ditayangkan      : MBC
Total Episode    : 12
Tanggal tayang  : 23 September -9 Desember 2014

Drama komedi ini gokil banget. Dikisahkan seorang mantan playboy yang juga pemilik kos bernama Kim (Kim Kwang Gyu) mendapat kabar kalau dia punya seorang anak berusia 24 tahun, hasil kehidupan liarnya di masa lalu. Dia mendapatkan gambaran ciri-ciri anaknya, namun tidak tahu siapa namanya dan seperti apa wajahnya.

Karena itu, dia mengundang 6 orang muda yang berbeda karakter serta latar belakang untuk tinggal di tempat kosnya. Dan mulailah petualangan lucu dan konyol Kim dalam mencari jati diri buah hatinya.

Serial ini diperani juga Park Se Mi, Jo Hyun Young, Min Do Hee, Ken, Kim Kwang Gyu, dan Kim Sa Eun.


4. THE GREATEST MARRIAGE (최고의 결혼; Choigoul Gyolhon)
Ditayangkan      :TV CHOSUN / CSTV
Total Episode    : 16
Tanggal tayang  : 27 September - 16 November 2014

Serial yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jung Yi Joon ini mengisahkan tentang Cha Gi Young, seorang wanita pembaca berita di sebuah stasiun televisi di Korea Selatan. Cantik, kaya, dan dicintai penonton di seluruh Korea, membuat Gi Young menjadi wanita angkuh dan sangat ambisius. Di tempat kerjanya, dia bersaing dengan Jo Eun Cha, seorang pria pembawa berita yang tenang dan selalu berpikir rasional.

Gi Young berkencan dengan Park Tae Yeon, anak tunggal Chaebol Grup, korporasi pemilik stasiun televisi tempat Gi Young bekerja. Meski menjalin hubungan romantis, Gi Young tidak mau melangkah ke jenjang pernikahan.

Masalah muncul ketika Gi Young tiba-tiba hamil dan Tae Yeon menolak untuk bertanggung jawab. Gi Young lalu memutuskan untuk membesarkan anaknya sendiri. Namun keputusannya ini justru berdampak sangat besar pada perkembangan karirnya. Lebih para lagi, dia kini menjadi sasaran berita karena hubungannya dengan Tae Yeon diangkat sebagai berita utama dan menjadi skandal paling menghebohkan di Korea Selatan.

Serial in imengundang perhatian para penonton Korea, dan memposisikan rating masing-masing episode berada di antara 2 - 5.



5. BAD GUYS (나쁜 녀석들 ; Nappeun Nyeoseokdeul )
Ditayangkan      : OCN
Total Episode    : 11
Tanggal tayang  :4 Oktober - 13 Desember 2014

Detektif Oh Gu Tak (Kim Sang Joong) adalah seorang detektif yang dikenal cukup disegani karena selalu menggunakan berbagai cara - termasuk tindakan kekerasan berlebihan - untuk menangkap para kriminal. Ambisinya untuk membersihkan wilayahnya dari kejahatan terhenti ketika Atasannya men-skorsing Gu Tak akibat tindakan main hakim sendirinya.

Saat skorsing, muncul ide Gu Tak untuk membentuk satu tim yang terdiri para kriminal yang bertugas untuk memburu para kriminal lain. Bekerja sama dengan Inspektur Polisi wanita Yoo Mi Young (Kang Ye Won), mereka pun membentuk tim "Bad Guys" yang terdiri dari 3 orang kriminal keras berat : Lee Jung Moon (Park Hae Jin), remaja psikopat pembunuh berantai ber-IQ 160 dengan gelar Doktoral untuk Matematika dan Filosofi; Park Woong Cheol (Ma Dong Seok), pemimpin geng kejam; dan Jung Tae Soo (Jo Dong Hyuk), seorang pembunuh bayaran yang sengaja menyerahkan diri masuk ke penjara agar bisa membunuhi orang-orang yang diincarnya.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment