Anime Recommendation - TOKYO GHOUL ( 東京喰種-トーキョーグール-)

Tokyo Ghoul merupakan salah satu manga terlaris di Jepang. Sejak dirilis 8 September 2011 hingga 18 September 2014 dengan total 14 volume, manga ini telah terjual hingga 2.6 juta kopi. Kini cerita bergambar yang berdarah-darah dan menegangkan itu telah diadaptasi dalam bentuk anime sebanyak 12 episode dan ditayangkan di stasiun televisi Jpang tanggal 3 Juli - 18 September 2014.

Nah, yang akan kita ulas di sini adalah anime-nya.


Alur cerita anime Tokyo Ghoul sangat setia dengan alur cerita yang ditampilkan dalam versi manga. Karakter utama dalam anime ini adalah Ken Kaneki (disuarakan oleh Natsuki Hanae), seorang remaja berusia 19 tahun yang suatu malam berkenalan dengan seoran wanita muda bernama Rize Kamishiro (Kana Hanazawa). Tanpa disangka, Rize ternyata adalah ghoul (sejenis setan) yang ingin memakan Ken. Dalam pergulatan hidup dan mati, Rize tewas, namun Ken mengalami luka parah.

Di rumah sakit, dokter memutuskan harus melakukan transplantasi organ guna menyelamatkan nyawa Ken. Kebetulan organ tubuh Rize cocok dan bisa ditransplantasikan ke tubuh Ken. Setelah operasi berhasil, Ken berubah menjadi manusia setengah ghoul (Ghoul Hybrid). Anime ini selanjutnya mengisahkan bagaimana Ken mengadaptasi hidupnya sebagai seorang Ghoul dan juga manusia. Dia pun kemudian menyadari kalau di sekitarnya banyak ghoul yang menyamar menjadi manusia dan membaur dengan komunitas manusia dengan sangat sempurna.

Ken kemudian berkenalan dengan Yoshimura (Takayuki Sugo), manager Restoran Anteiku yang juga seorang ghoul. Yoshimuralah yang kelak menjadi guru yang melatih Ken bagaimana berdaptasi menjadi seorang ghol dan manusia.  Dia pun berkenalan dengan Tori Kirishima (Sora Amamiya), seorang pramusaji Anteiku yang juga seorang ghoul dan kelak menjadi teman berlatih Ken.

Selain belajar menyembunyikan jati dirinya sebagai seoranga ghoul, Ken juga bertindak sebagai pelindung manusia dari serangan para ghoul yang ingin memakan mereka.  Dalam memerangi para ghoul, Ken selalu mengenakan topeng yang hanya menampilkan matanya saja, sehingga dalam komunitas ghoul dia dikenal dengan julukan "Eye Patch". Namanya makin ditakuti setelah dia membunuh salah satu ghoul yang cukup kuat bernama Amon.


DO YOU KNOW? 
Sejak Agustus 2014 silam, Sui Ishida - kreator manga Tokyo Ghoul - telah merilis secara online via Jump Live manga prekuel Tokyo Ghoul berjudul Tokyo Ghoul : JACK. Manga ini mengisahkan latar belakang para ghoul dan bagaimana mereka muncul di Tokyo serta cara mereka beradaptasi dengan komunitas manusia.

Lagu pembuka anime Tokyo Ghoul berjudul "unravel" yang dibawakan oleh TK dari Ling Tosite Sigure. Sedangkan lagu penutupnya berjudul "Saints" (聖者たち ) yang dibawakan oleh People in The Box.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment